Sukses

Lifestyle

5 Barang yang Wajib Dibawa agar Lebih Nyaman saat Solo Traveling

Fimela.com, Jakarta Solo traveling populer bagi mereka yang senang mengeksplorasi dunia. Tak terkecuali perempuan. Tak sedikit para perempuan hebat di luar sana berani menantang diri melakukan perjalanan menjelajah dunia sendirian. Banyak alasan mengapa solo traveling lebih disukai. Mulai dari kebebasan dalam memilih keputusan hingga kesempatan untuk mengenal diri sendiri lebih dalam.

Namun, dari segi keamanan dan kenyamanan harus sangat diperhitungkan. Prioritasnya menjadi utama, sehingga perlu persiapan ekstra jika kamu ingin solo traveling tanpa masalah. Berikut ini 5 barang wajib yang sebaiknya menemani perjalanan kamu agar aman dan lancar. 

1. Backpack Waterproof

Tas dengan fitur tahan air ini menjadi perlindungan maksimal untuk barang bawaan kamu. Menghadapi berbagai kondisi dan cuaca yang tak terduga, backpack waterproof dapat menyelamatkan barang-barangmu. Jika kamu bepergian ke tempat yang berhubungan dengan air atau pantai, tas ini sangat cocok untuk digunakan. Selain itu, backpack waterproof juga mudah dibersihkan sehingga cocok di segala medan. 

Pilihlah backpack tahan air yang nyaman sesuai dengan bantalan punggung yang empuk. Jangan lupa sesuaikan tali dengan nyaman sehingga meski membawa beban berat, kamu tidak akan kesakitan selama perjalanan. 

2. Powerbank Kapasitas Tinggi dan Travel Charger

Peralatan elektronik menjadi penting khususnya bagi perempuan yang solo traveling. Peralatan itu bisa berupa ponsel, kamera, hingga tablet. Semua alat tersebut haruslah terisi selalu energinya untuk memastikan tetap terhubung di manapun. Selain itu, alat elektronik penting sebagai sarana navigasi, komunikasi, hingga mengabadikan momen. Oleh karenanya, powerbank berkapasitas tinggi wajib untuk selalu di bawa. Dengan powerbank, kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menjelajahi destinasi tanpa sumber listrik. 

Jangan lupa untuk membawa adaptor universal jika bepergian ke luar negeri, karena setiap negara memiliki tipe colokan listrik yang berbeda. 

3. Kotak P3K Sederhana

Kecelakaan tidak bisa diprediksi datangnya kapan. Entah itu kecelakaan kecil seperti terjatuh atau tergigit serangga, sebaikanya kamu selalu siap membawa peralatan medis sederhana. Isi kotak tersebut berupa perban, plester, antiseptik, obat sakit kepala dan nyeri, obat anti alergi, dan obat untuk masalah pencernaan. Sesuaikan isi kotak P3K dengan tujuan destinasi kamu. Jika berencana naik gunung, tambahkan salep anti nyeri otot dan penawar racun serangga untuk berjaga-jaga. 

Istilah kotak tidak harus secara harfiah berbentuk kotak. Sesuaikan wadah P3K kamu dengan tas yang kamu gunakan agar tidak memakan banyak ruang dan ringan dibawa bepergian. 

4. Tripod

Solo traveler pasti relate dengan barang satu ini. Tripod menjadi alat wajib jika kamu bepergian sendiri tanpa orang lain yang mampu membantumu menangkap gambar. Tripod wajib dibawa untuk memastikan hasil foto atau videomu berkualitas. Dengan tripod, kamu tidak perlu bingung mengambil foto dari sudut manapun tanpa harus mengandalkan orang lain. 

Selain alasan praktis, tripod juga efektif dibawa di negara-negara yang terkenal dengan scamming atau copet. Kamu tidak perlu khawatir meminta tolong orang asing yang entah apakah ia bisa dipercaya atau tidak dalam membawa kameramu. 

Pilihlah tripod yang kompatibel dengan ponser dan kamera, serta pastikan ukurannya mudah dilipat agar tidak memakan ruang dan dapat dibawa kemana saja. 

5. Jaket Berbahan Parasut

Jaket ini menjadi pilihan sempurna para solo traveler karena sifatnya yang ringan, tahan air, dan anti air. Melindungi kamu dari angin dingin di pegunungan hingga hujan rintik di area luar. Tak lupa, bahan ini mudah dilipat dan disimpan sehingga tidak akan menambah beban pada backpack kamu. 

Itulah tadi 5 barang yang wajib kamu bawa ketika solo traveling. Jangan sampai ketinggalan ya agar perjalanan kamu aman dan menyenangkan. Selamat berpetualang, Sahabat Fimela. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading