Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Gampang Menyalahkan Orang Lain karena Merasa Dirinya Benar

Fimela.com, Jakarta Meskipun menjengkelkan, tapi terkadang kita tak bisa menghindar bertemu dengan orang-orang yang suka menyalahkan orang lain. Mereka biasanya memiliki kebiasaan suka menggerutu, uring-uringan dan sering berkomentar negatif. Tentu tak menyenangkan berada di dekat orang ini, tapi ada kalanya karena situasi dan kondisi tertentu, kita harus menghadapinya.

Jika ditelisik dalam dunia astrologi, ada beberapa zodiak yang cenderung menyalahkan orang lain ketika menghadapi masalah. Berikut lima zodiak yang paling gampang menyalahkan orang lain, serta alasan di balik sikapnya.

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries adalah zodiak yang punya jiwa kompetitif yang kuat, pandangannya seringkali hitam dan putih, jarang sekali abu-abu. Jadi ketika ada kegagalan yang muncul, ia pasti akan menyalahkan orang lain terlebih dahulu sebelum introspeksi diri. Ia dikenal dengan sifatnya yang suka mementingkan diri sendiri, punya rasa mencintai diri sendiri yang besar dan tak mau kalah. Ia cenderung bertindak cepat dan terkadang tanpa berpikir panjang. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, Aries dapat dengan mudah menyalahkan orang lain karena mereka tidak suka mengakui kesalahannya sendiri.

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Mengakui kesalahan bisa menjadi tanda kelemahan bagi Leo, dan itu bisa melukai harga dirinya. Ia tidak mau terlihat salah atau disalahkan, jadi ia akan mencari alasan untuk membenarkan tindakannya, sebelum punya kemauan untuk mengakui kesalahannya sendiri. Leo dengan egonya yang besar dan rasa percaya diri yang tinggi selalu merasa dirinya selalu benar dan tidak salah. Ia suka menjadi pusat perhatian dan diakui atas prestasinya. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai harapan, Leo cenderung menyalahkan orang lain karena tidak ingin citra baiknya tercoreng. Ia merasa bahwa mengakui kesalahan dapat merusak reputasi yang sudah dibangun dengan susah payah.

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo adalah zodiak yang sangat perfeksionis dan kritis. Ia memiliki standar dan ekspektasi yang sangat tinggi terhadap orang lain. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, Virgo cenderung menyalahkan orang lain karena ia merasa bahwa orang lain tidak memenuhi standar yang ia tetapkan. Virgo sering merasa bahwa ia selalu benar dan sulit baginya menerima kritikan atau saran. Dari situlah ia sulit menerima bahwa dirinya juga sering melakukan kesalahan. Selain itu, Virgo cenderung menganalisis setiap detail dan mencari kesalahan orang lain sebagai cara untuk mengalihkan perhatian dari kesalahannya sendiri.

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio cenderung suka menyalahkan orang lain karena tidak suka mengakui bahwa ia bisa salah kapan saja. Ia punya ego yang tinggi dan merasa dirinya selalu benar. Ia sadar dirinya pintar secara intelektual tapi seringkali kurang cerdas secara emosional. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai harapan, Scorpio cenderung menyalahkan orang lain karena ia tidak ingin menunjukkan bahwa ia salah dan punya kelemahan. Scorpio juga dikenal sebagai zodiak yang mudah curiga dan sering berpikir bahwa orang lain memiliki niat buruk. Ini membuatnya lebih mudah menyalahkan orang lain daripada menerima kesalahan dirinya sendiri.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn adalah zodiak yang sangat ambisius dan punya harga diri yang tinggi. Ia memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap banyak hal di sekitarnya. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, Capricorn cenderung menyalahkan orang lain karena ia merasa bahwa orang lain tidak bekerja sebaik dirinya sehingga tidak memenuhi standar yang ia tetapkan. Ia juga merasa bahwa mengakui kesalahan dapat merusak reputasi profesionalnya, ia meerasa dirinya paling pintar dan benar. Ia sulit menerima bahwa dirinya juga sering membuat kesalahan.

Itu dia sekian zodiak yang paling gampang menyalahkan orang lain.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading