Sukses

Lifestyle

4 Barang Penting yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela sudah menerima berita terbaru konser ataupun festival musik akhir-akhir ini? Dalam bulan-bulan penghujung tahun memang identik dengan banyaknya acara, baik itu festival musik maupun konser tunggal musisi. Tentu hal tersebut jadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua music enthusiast, apalagi jika musisi favorit mereka akan datang di negerinya sendiri. 

Namun, untuk memastikkan kamu bisa menikmati konser dengan nyaman dan tanpa hambatan, ada beberapa barang penting yang wajib kamu bawa. Yuk, simak 4 barang yang wajib kamu masukkan ke dalam tas mu saat menonton konser agar pengalamanmu bisa semakin menyenangkan dan lebih seru!

1. Tiket Konser atau QR Code

Barang paling pertama dan paling penting tentunya adalah tiket konser. Tanpa membawa barang ini, kamu tidak akan bisa menikmati momen spesial bersama artis favoritmu di dalam venue. Namun, perkembangan teknologi sekarang membuat kita terkadang hanya perlu menunjukkan gawai kita, karena tiket sekarang berbentuk QR Code. Untuk itu, pastikan gawaimu terbawa dan sudah terisi penuh baterainya. Kamu bisa menyimpan file QR Code di galeri, sedangkan tiket fisik bisa kamu simpan di tempat yang mudah untuk kamu akses namun juga tempat yang aman agar tidak hilang atau diambil orang.

2. Powerbank

Durasi lamanya konser umumnya berlangsung selama 3-4 jam, tentu kamu tidak ingin melewatkan momen apapun terlewatkan begitu saja tanpa mengabadikannya. Untuk itu, pastikan kamu membawa powerbank dengan kembali menyesuaikan dengan peraturan kapasitas yang diperbolehkan. Posisi powerbank ini sangat penting, tidak hanya karena untuk mengabadikan momen tapi juga sebagai alat penolong agar gawaimu tetap aktif sehingga kamu bisa terhubung dengan teman, mengingat umumnya venue konser sangat minim akan sinyal.

3. Botol Minum

Mengingat durasi yang cukup lama, penting bagi kita untuk selalu megingat ketahanan tubuh dan menjaga agar tubuh kita terus terhidrasi selama konser. Meskipun sekarang sudah banyak penyelenggara konser ataupun festival yang menyediakan air minum di dalam venue dan tidak memperbolehkan membawa air minum dari luar, kamu bisa saja membawa botol minum dengan kondisi kosong yang bisa diisi ulang nantinya d dalam venue. Pastikan kamu memeriksa kembali kebijakan penyelenggara terkait permasalahan ini terlebih dahulu. 

4. Obat yang Dibutuhkan

Membawa obat pribadi adalah hal yang sangat penting untuk dipikirkan dari awal, terutama bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit yang bisa kapan saja kambuh selama konser berlangsung. Meskipun pasti penyelenggara akan menyediakan tim medis, namun tentu yang paling tahu akan tubuhmu adalah kamu sendiri. Dengan membawa obat yang kamu perlukan, kamu bisa menikmati konser tanpa ada rasa khawatir jika sewaktu-waktu kondisimu memerlukan perhatian dan pertolongan.

Dengan membawa barang-barang di atas, kamu akan lebih siap menghadapi momen seri di konser dan merasa nyaman pula sepanjang festival berjalan. Jadi, Sahabat Fimela sudah siap untuk konser berikutnya? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading