Sukses

Lifestyle

Bangun dengan Semangat! 5 Cara Efektif Memulai Pagi dengan Energi Positif

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela sering malas untuk melakukan kegiatan apapun di pagi hari? Sekedar membuka mata dan tidak beranjak dari kasur? Kembali memendamkan diri ke dalam kasur dengan sembunyi dibalik selimut memang sering menjadi destinasi kita di pagi hari. 

Namun ketahuilah, dengan membiasakan kegiatan bermalas-malasan seperti itu, kita hanya akan membuang waktu emas terbaik kita di pagi hari. Jika kita memulai hari dengan bermalas-malasan pun juga akan berpengaruh ke mood kita sehari nantinya. Untuk itu, berikut beberapa cara efektif untuk memulai pagi dengan energi yang positif:  

1. Bangun Lebih Awal dan Lakukan Peregangan

Merencanakan bangun sedikit lebih awal dapat memberikanmu waktu untuk merilekskan tubuh serta pikiran. Memulai peregangan di pagi hari seperti, yoga atau sekedar peregangan ringan, dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi kekakuan otot selepas dari tidur panjang. Hingga akhirnya, tubuh kamu akan merasa lebih bugar, segar dan suasana hati akan bagus untuk memulai aktivitas di pagi hari.

2. Minum Segelas Air Hangat atau Air Lemon

Selepas bangun tidur, tentu tubuh kita mengalami dehidrasi panjang karena tidak terisi apapun selama kurang lebih 8 jam. Untuk itu, penting bagi tubuh kita untuk menerima asupan air di pagi hari untuk menghidrasi tubuh. Segelas air putih hangat ataupun air lemon akan sangat membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Cara sederhana ini bisa dikatakan sepele namun cukup efektif untuk mendorong semangat kita di pagi hari.

3. Memberikan Waktu Sejenak untuk Meditasi

Meluangkan refleksi singkat atau meditasi sesaat setelah bangun dapat menenangkan pikiran kita. Melakukan kegiatan ini selama kurang lebih 5-10 menit akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Merilekskan badan serta pikiran di pagi hari, akan mengurangi stres yang kita alami. Dengan ini, kita akan lebih siap untuk menghadapi hari dengan lebih fokus dan lebih positif.

4. Jangan Lewatkan Sarapan Sehat dan Bergizi

Tidur selama lebih dari 6 jam dengan keadaan perut kosong, pasti akan membuat tubuh kita kehilangan energi. Dengan menyegerakan untuk sarapan, melatih kita untuk segera mengisi ulang energi dan semangat untuk memulai hari kembali. mengonsumsi makanan kaya akan protein dan serat seperti telur, oatmeal atau buah-buahan, akan meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kadar gula tetap stabil. Dengan begitu, tubuh kita akan lebih siap untuk memulai aktivitas di pagi hari.

5. Merancang Plan Harian dengan Jelas

Membuat plan harian dengan jelas dan terstruktur adalah salah satu upaya agar kita bisa mendorong semangat kita untuk memulai hari. Mulai dengan sisihkan waktu sejenak untuk merancang daftar tugas atau kegiatan di hari tersebut. Dengan membiasakan untuk menyusun plan harian, maka kita akan terdorong motivasi kita untuk bangun pagi dan menjalani hari dengan penuh produktivitas. Kita sebagai individu akan merasa menjadi seseorang yang terorganisir dan positif sepanjang hari. 

Dengan membiasakan melakukan kegiatan-kegiatan di atas, semangat kita akan memuncak untuk memulai pagi. Tunggu apa lagi? Coba lah untuk memulai cara-cara efektif di atas, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading