Sukses

Lifestyle

Terinspirasi oleh Gaya Pria, BIN House Mempersembahkan Koleksi Men's Wear Terbaru Bertajuk “Man on a walk” di PIMFW 2024

Fimela.com, Jakarta BIN House, rumah batik serta label mode legendaris, kembali dengan bangga mempersembahkan koleksi men's wear terbarunya yang bertajuk “Man on a walk” di  Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2024. Dengan ciri khasnya, Bin House selalu berhasil memukau dengan penuh makna. Koleksi ini memiliki paduan siluet tradisional dengan gaya kontemporer, detail. Selain itu, seperti biasa Bin House memberikan awareness akan dinamika kebutuhan gaya hidup pria masa kini.

Banyaknya keterbukaan para pria dalam mengeksplorasi gaya, kini menjadi inspirasi utama dibalik koleksi ini. Hal-hal baru yang mendorong untuk berinovasi memberikan ruang bagi koleksi ini.

"Kami melihat semakin banyak pria merasa nyaman dan ingin mengekspresikan diri dan kepribadian mereka melalui gaya pribadi mereka. Saya bertemu banyak pria, termasuk yang datang ke galeri untuk mengekspresikan selera mereka dan betapa mereka menikmati karya kami," ungkap Pendiri dan Direktur Artistik BIN House, Josephine Komara.

Selera merdeka batik dan kain tradisional

Tren-tren membatik yang kini sudah hadir memeriahkan dunia fesyen, memberikan kesempatan bagi para pria untuk berkreasi dengan cara berpakaina. Josephine Komara melanjutkan,"Melihat bagaimana para pria semakin nyaman dan berani mengenakan batik dan kain tradisional, membuat saya menghormati selera merdeka. Itu semua menginspirasi saya dan Wita untuk mempersembahkan koleksi ini,". 

Pendiri dan Direktur Artistik BIN House, Josephine Komara atau Obin, bersama Head of Fashion Apparel, Theresia Perwitasari, telah menyiapkan total 24 penampilan untuk acara ini. Sebagai pembuat kain ternama, koleksi ini akan menghadirkan batik BIN House yang unik dan istimewa. Penuh makna, Bin House berhasil memeriahkan penampilannya di PIMFW 2024.

Dibuat menggunakan proses halang lilin yang dilakukan secara tradisional, juga menampilkan tenun dan songket sutra, serta katun. Koleksi ini juga akan menampilkan tenun ikat dan karya non-batik sebagai pelengkap.

Indonesian Creation

Sejak awal, sekitar 1985 Indonesian Creation menjadi slogan BIN House yang sehari-harinya bernapaskan seni. secara  artistik tidak luput dari memadukan keterampilan tradisional, yang tengah pudar di sekitar kita. Menciptakan estetika tradisional baru, berinovasi modern dalam pembuatan kain baik dari teknik maupun motif.

Dengan cita rasa estetika yang tinggi, Bin House menampilkan koleksinya sekaligus menebarkan keindahan budaya. Bin House menunjukkan fesyen adalah bentuk seni yang dapat menginspirasi dan membangkitkan kreativitas. Seni dengan maknanya dapat disalurkan dalam berbagai hal. BIN House, menenun sejarah masa depan.

Nama Penulis: FIMELA Nadya Aufia

#Unlocking the Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading