Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Punya Circle Pertemanan yang Tulus dan Baik padamu

Fimela.com, Jakarta Menemukan teman sejati mungkin tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Bisa bertemu dengan temanteman yang menyenangkan, apa adanya, tulus dan membuatmu nyaman pasti akan menjadi harta yang tak ternilai. Tapi sayangnya tidak semua orang menemukan pertemanan yang baik dan positif untuk dirinya. Beberapa orang terjebak dalam lingkup pertemanan yang kurang baim bahkan toxic sehingga dapat memberi pengaruh buruk padanya.

Jika kita memiliki pertemanan yang baik dan tulus, seringkali ada tanda-tanda yang bisa dikenali dan dilihat secara alami. Berikut adalah tanda-tanda bahwa kamu memiliki pertemanan yang tulus dan baik sehingga patut disyukuri dan dijaga agar tidak pudar.

1. Menerima Kamu Apa Adanya

Sikap accpeting atau menerima secara apa adanya adalah kunci utama yang harus dimiliki pertemanan yang tulus. Teman yang tulus tidak berharap kamu menjadi orang lain seperti ekpektasi mereka, dan tidak pula menuntutmu memiliki ini itu agar bisa diterima atau diakui. Kamu hadir dengan segala kelebihan dan kekuranganmu justru menjadikan dirimu unik. Mereka tidak mencoba mengubah siapa kamu atau memaksakan pandangan mereka. Mereka menghargai kamu atas dirimu yang otentik, dan kamu akan merasa nyaman menjadi diri sendiri tanpa takut dihakimi.

2. Ada di Saat Susah dan Senang

Salah satu tanda pertemanan yang tulus dan positif adalah kehadiran teman di saat-saat sulit, bukan hanya ketika semuanya berjalan lancar dan menyenangkan. Teman sejati akan datang mendukungmu dalam menghadapi tantangan, menemanimu melepaskan perasaan, menyemangatimu untuk tetap bertahan, mendorongmu untuk bangkit dan merayakan keberhasilanmu. Mereka tidak hanya ada ketika kehidupan sedang senang, tetapi juga siap membantu dan memberikan dukungan emosional saat kamu membutuhkan.

3. Kejujuran Memberikan Kritik

Teman yang baik tidak akan ragu untuk memberikan kritik yang jujur tapi membangun demi kebaikanmu. Mereka peduli dengan kehidupanmu, perkembanganmu dan ingin melihat kamu menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Kritik yang diberikan pun disampaikan dengan cara yang penuh kasih dan pengertian, bukan untuk menjatuhkan atau meremehkan, melainkan untuk mendorongmu tumbuh dan berkembang. Kamu juga tidak merasa kritikan itu menjatuhkan kepercayaan dirimu karena mereka menyampaikan berdasar kenyataan.

4. Menghargai Batasanmu

Dalam pertemanan yang tulus, rasa saling menghormati dan menghargai adalah hal yang paling dasar untuk dimiliki. Bagaimana pun dekatnya kalian, akan tetap ada batasan yang harus dijaga agar tidak saling menyakiti dan merusak kepercayaan satu sama lain. Teman sejati akan menghormati batasanmu, menghargai privasimu, dan tidak akan menyebarkan rahasia atau gosip tentangmu. Kepercayaan yang diberikan menunjukkan bahwa mereka melihat kamu sebagai individu yang berharga dan layak untuk dijaga.

5. Mendukung Impian dan Tujuanmu

Setiap manusia memiliki mimpi dan keinginan tersendiri untuk dicapai. Teman-teman yang tulus akan mendukung impian dan tujuan tersebut selama itu bersifat positif, membuatmu bahagia, dan tidak merugikan orang lain. Mereka bahkan menyemangatimu untuk tidak patah semangat karena kamu terlihat bahagia ketika melakukan apa yang kamu suka. Mereka akan memberikan dorongan dan motivasi untuk mencapai apa yang kamu inginkan, serta merayakan pencapaianmu bersama-sama.

6. Kemampuan Memaafkan

Di dunia yang berubah ini, tidak mudah menemukan teman-teman yang mau memberi pengertian dan pemakluman ketika kita melakukan kesalahan. Kemampuan memaafkan dan kemauan memberi kesempatan kedua menjadi hal yang sangat berharga yang bisa diberikan seseorang. Teman yang tulus akan menyisihkan waktu untuk bersamamu, memaafkan kesalahanmu selama itu tidak merusak pertemanan secara fatal dan menghargai keberadaan satu sama lain saat punya waktu bersama. Ini menunjukkan bahwa kamu adalah bagian penting dari hidup mereka.

Jadi jika memiliki pertemanan yang tulus dan baik dengan tanda-tanda di atas, sebaiknya jaga dengan baik ya Sahabat Fimela.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading