Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Pemurung yang Gampang Bersedih Hati pada Hal-Hal Sepele

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah murung dan bersedih hati karena suatu kejadian yang tak menyenangkan dalam hidupnya. Hidup akan terus berputar, ada kalanya kita bersedih hati dan ada kalanya bersenang-senang dan bergembira ria. Namun di antara banyak orang, ternyata ada saja orang-orang yang pembawaannya sangat pemurung, mereka mudah sekali bersedih hati atas hal-hal sepele dalam hidup.

Jika coba ditebak berdasarkan kepribadian zodiak, bisa jadi ada beberapa zodiak dikenal lebih ceria dan optimis, sementara yang lain cenderung lebih pemurung dan introspektif. Ini dia sekian zodiak yang dikenal paling pemurung dan bersedih hati pada hal-hal sepele. Cek apakah kamu salah satunya!

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Mungkin karena pengaruh sifat bawaan Cancer yang sangat emosional dan sensitif sehingga ia mudah sekali terpengaruh oleh perasaan yang baik maupun buruk. Ada kalanya ia sangat pemurung karena kurang percaya diri, insecure atau tersinggung atas sikap dan omongan orang lain. Cancer juga sering terpengaruh oleh perasaan orang lain dan lingkungan sekitarnya. Cancer memiliki kedalaman emosional yang curam dan sering kali merasa terjebak dalam perasaan melankolisnya sendiri. Sifat pemurung Cancer juga berasal dari kebutuhannya untuk merasa aman dan dicintai. Itulah yang membuatnya sering menjadi pemurung, bahkan untuk hal-hal kecil dan sepele.

2. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio termasuk zodiak yang cukup pemurung. Ia memiliki sisi gelap yang membuatnya cenderung pemurung. Ketika Scorpio merasa tidak mendapatkan dukungan yang ia butuhkan, ia bisa menjadi sangat murung dan tertutup. Karena itulah ia sulit membuka diri dan memberi kepercayaan pada orang lain. Ia cenderung menjaga hatinya agar tidak terlukai karena sangat rapuh. Scorpio sering kali merasa curiga dan cenderung menyimpan rasa sakit hati, itulah yang bisa membuatnya terjebak dalam perasaan negatif. Sifat pemurung itu juga diperkuat oleh kecenderungannya memikirkan hal-hal secara berlebihan.

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces adalah zodiak yang sangat intuitif dan sensitif, serta memiliki kemampuan untuk merasakan emosi orang lain dengan sangat kuat. Ia cenderung menyerap energi negatif dari lingkungan sekitarnya karena secara alami ia lebih peka dan perasa dibanding zodiak lain. Tidak jarang, itu bisa membuatnya merasa terbebani dan akhirnya menjadi pemurung. Pisces juga memiliki kecenderungan untuk melarikan diri dari kenyataan ketika ia merasa terlalu terbebani oleh masalah emosional. Ia sering kali mencari pelarian dalam bentuk seni, musik, atau mimpi-mimpi imajinasinya yang indah. Sifat pemurung itu berasal dari kepekaan dan kebutuhannya untuk menemukan kedamaian batin.

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn diam-diam memiliki kemampuan untuk merasakan emosi dengan sangat dalam, meskipun ia sesungguhnya dikenal sangat logis dan realistis. Ia zodiak yang serius dan ambisius sehingga membuatnya mudah berpikir pesimis. Karena itulah ia memiliki kecenderungan untuk menjadi pemurung. Capricorn sering kali merasa terbebani oleh tanggung jawab dan harapan yang tiggi ketika sebenarnya ia ingin berhenti dan medengarkan kata hati. Capricorn cenderung memikirkan masa depan dengan serius dan sering kali merasa cemas tentang pencapaiannya sendiri. Ketika merasa tidak mencapai tujuan mereka atau menghadapi kegagalan, ia bisa menjadi sangat pemurung dan tertutup. Sifat pemurung mereka juga menekan dan menyembunyikan perasaan.

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo akan jadi sangat peurung karena mudah sekali melihat kesalahan ketimbang kelebihan orang lain maupun dirinya sendiri dalam banyak konteks hidup. Ia terkenal menjadi zodiak yang perfeksionis dan analitis, namun ia tak sadar bahwa kecenderungan itu bisa membuatnya menjadi pemurung karena suka mengkritik diri sendiri maupun orang lain. Virgo sering kali tidak merasa puas dengan pencapiannya. Virgo memiliki standar yang sangat tinggi dan sering kali merasa frustrasi ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana. Sifat pemurung itu bisa diperparah ketika ekspektasinya tidak sesuai kenyataan sehingga ia rentan ovethinking dan menyimpan perasaan sendiri.

Itu dia sekian zodiak yang memiliki kecenderungan menjadi pemurung, semoga kamu bukan salah satunya ya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading