Sukses

Lifestyle

BCA Hadirkan BYC Meet The Fest, Peluang Bisnis bagi Generasi Muda

Fimela.com, Jakarta PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan BCA Young Community (BYC) Meet The Fest di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Jumat (30/8). Pelaku usaha muda kini sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan pengetahuan untuk mengembangkan usahanya. Peningkatan tren pengusaha dapat memberikan harapan untuk meningkatkan perekonomian lokal dengan adanya kolaborasi bisnis antara pelaku usaha muda. Dengan harapan dapat menjembatani kolaborasi bisnis antara para pelaku usaha muda, BCA menghadirkan acara ini agar para pengusaha muda juga dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian lokal serta menciptakan lapangan kerja yang baru.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, “Sebagai lembaga perbankan nasional, BCA juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan keterampilan bisnis generasi muda. Hal ini penting agar generasi muda dapat memegang kendali dalam perekonomian dunia di masa depan. Sejalan dengan komitmen ini, kami menyelenggarakan BYC Meet The Fest sebagai wadah pebisnis muda untuk bertukar ide, menjajaki peluang bisnis, dan membangun jaringan.”

BYC merupakan wadah bagi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas muda, serta second generation nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas. BYC mempunyai anggota dengan usia 18-35 tahun. Dengan adanya event ini, seluruh anggota BYC diharapkan mendapatkan peluang yang besar untuk dapat berjejaring dan menambah wawasan. Nasabah muda dapat memanfaatkan kesempatan menggali ide peluang bisnis serta membangun aliansi dengan para pelaku usaha di berbagai daerah dan dari beragam sektor usaha.

Per Juni 2024, lebih dari 20 persen nasabah BCA Solitaire dan Prioritas berusia muda, trennya meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mencerminkan adanya regenerasi di bisnis milik nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. Kondisi tersebut sejalan dengan inisiasi pengembangan layanan perbankan yang relevan bagi anggota BYC.

Landasan terselenggaranya BYC Meet The Fest

BCA rutin mengadakan BYC Gathering setiap bulan. Para pebisnis muda dapat membahas isu terkini yang relevan. BYC Gathering dapat memberikan pengalaman dan kesempatan yang besar bagi pebisnis muda untuk meningkatkan pengetahuannya. Pertemuan ini lah yang menjadi landasan terselenggaranya BYC Meet The Fest.

Sederet narasumber dari direksi BCA dan figur publik turut memeriahkan BYC Meet The Fest 2024, yaitu:

  • Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono
  • Wakil Presiden Direktur BCA Hendra Lembong
  • Direktur BCA Haryanto T. Budiman
  • Direktur BCA Santoso Liem
  • Presiden Direktur Djarum Foundation Victor Hartono
  • Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin, Aktor & Duta Bakti BCA Nicholas Saputra, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii, CEO Tentang Anak Mesty AriotedjoP, dan Presiden Direktur iForte F. Aming Santoso.

BYC Meet The Fest memberikan beberapa topik menarik mengenai digitalisasi bisnis, pemberdayaan generasi muda untuk masa depan negara, hingga transformasi budaya dan kepemimpinan di era maraknya tantangan global. Topik-topik tersebut dapat menjadi pengetahuan baru yang sangat menarik bagi pemuda bisnis yang menghadiri BYC Meet The Fest 2024.

Hiburan dan kegiatan menarik BYC Meet The Fest

BCA juga menyediakan sesi berjejaring (networking session) serta booth dari member BYC yang menampilkan berbagai produk kreatif dan inovatif. Kemudian, terdapat booth dari BCA dan mitra BCA yang menawarkan berbagai solusi dan layanan untuk mendukung perkembangan bisnis para nasabah muda. Ada juga booth Bakti BCA yang menawarkan aneka produk dari UMKM binaan BCA, serta paparan soal kontribusi perusahaan dalam pemberdayaan individu, komunitas, serta ekosistem di masyarakat. Hal tersebut dicapai melalui berbagai program Bakti BCA.

Kegiatan BYC Meet The Fest 2024 juga diisi dengan hiburan yang hadir dalam ambisi para pebisnis muda, yaitu penampilan musisi Vidi Aldiano yang diundang untuk memberikan penampilan spesialnya kepada seluruh peserta.

“Saya sangat mendorong para peserta BYC Meet The Fest dapat memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya guna mendorong pengembangan dan inovasi rencana bisnis dan usaha mereka ke depan. Kedepannya, saya berharap BCA dapat terus menjadi mitra dalam memenuhi kebutuhan para pebisnis muda, baik kebutuhan individu maupun kebutuhan bisnis dengan memberikan solusi yang mendukung peningkatan bisnis nasabah sehingga pada akhirnya berkontribusi dalam roda perekonomian nasional,” tutup Jahja.

 

Penulis: Nadya Aufia.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading