Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Rapuh dan Cengeng Menghadapi Tekanan Hidup

Fimela.com, Jakarta Kerapuhan mental setiap orang memiliki kadar yang berbeda-beda. Ada kalanya seseorang mampu menghadapi tantangan seberat apa pun itu dalam hidup, dan ada pula orang-orang yang mudah rapuh menghadapi tekanan hidup. Terkadang kerapuhan mental seseorang juga bisa ditentukan oleh kondisi fisik dan emosionalnya saat itu. Orang yang setegar dan sekuat apa pun itu bisa saja lemah dan rapuh di momen tertentu.

Tapi jika dikaitkan dengan kepribadian atau sifat astrologi, kita bisa menebak siapa saja kira-kira zodiak yang paling rapuh dalam menghadapi tekanan hidup. Meskipun memang setiap orang memiliki cara berbeda dalam menghadapi tekanan hidup. Berikut adalah lima zodiak yang dianggap paling rapuh dalam menghadapi tekanan hidup.

1. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Tidak ada yang bisa menyalahkan siapa pun jika Pisces terlahir sebagai zodiak yang cengeng dan rapuh. Itu karena kecenderungannya merasakan emosi dengan lebih kuat dibanding zodiak lain. Ia dikenal paling sensitif dan emosional sehingga mudah sekali merespon apa pun dengan perasaan lebih dulu ketimbang logika dan rasioalitas. Ia mudah sekali menyerap energi di sekitarnya. Ketika menghadapi tekanan, Pisces cenderung merasa kewalahan dan tenggelam dalam emosi negatifnya sendiri. Ia selalu butuh dukungan dari orang sekitar agar tidak terlalu fokus dengan tekanan eksternal.

2. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Kerapuhan hati Cancer berasal dari kepekaan rasa di hatinya. Ia adalah zodiak lainnya yang sangat sensitif, empatik dan merespon segala sesuatu terlebih dahulu dengan hatinya. Cancer mudah sekali menangis dan mengeluh ketika tekanan hidup datang bertubi-tubi. Tentu tidak ada yang salah dengan respon seperti itu, tapi ia bisa merasa sangat hancur jika tak ada dukungan oang-orang sekitar. Apalagi Cancer cenderung menyimpan perasaan dan sering kali tidak mau membebani orang lain dengan masalahnya. Akibatnya, ia bisa merasa stres dan tertekan lebih dalam. Cancer perlu belajar lebih terbuka agar tak terbebani rasa.

3. Virgo (23 Agustus-22 September)

Di balik tembok tebal dan tinggi kokoh yang ditunjukkan Virgo di depan banyak orang, ia sebenarnya menyimpan hati yang rapuh dan cengeng sekali. Virgo ingin segalanya berjalan sempurna, dan orang tak perlu tahu sisi ringkihnya. Tapi terkadang tekanan hidup bisa sangat mempengaruhi sisi emosional Virgo yang lemah. Pasti ada hari-hari di mana ia uring-uringan, menjadi agak pendiam atau menangis diam-diam, itulah caranya melepaskan emosi sendirian. Terkadang menjadi terlalu kritis terhadap diri sendiri juga tak baik. Virgo perlu belajar untuk menerima bahwa tidak ada yang sempurna belajar sikap lebih realistis dan santai.

4. Libra (23 September-22 Oktober)

Libra bisa sangat rapuh di waktu tertentu, terutama ketika hal itu menyangkut tentang prinsip hidupnya yang coba diubah oleh orang lain. Ia adalah zodiak yang mencari keseimbangan dan harmoni dalam segala hal, dan ia sudah menemukan titik keseimbangan dengan segala aturan dan keyakinan yang ia bangun. Ketika tekanan hidup mengganggu keseimbangan ini, Libra bisa merasa sangat tidak nyaman dan stres tingkat tinggi. Ketika ia berusaha menyenangkan semua orang tapi ternyata tak dihargai, di situlah ia mulai rapuh. Libra perlu belajar untuk menetapkan batasan dan tidak takut mengatakan tidak di situasi yang diperlukan.

5. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Scorpio bisa sangat rapuh dalam menghadapi tekanan hidup. Karena terbiasa menyimpan segala masalah dan perasaannya sendiri, Scorpio jadi mudah mengalami gejolak naik turun emosi dengan sangat mendalam dan bisa merasa sangat tertekan ketika menghadapi situasi yang tidak terkendali. Scorpio perlu belajar untuk melepaskan kontrol dan menerima bahwa tidak semua hal bisa ia kendalikan. Teknik manajemen stres seperti meditasi, menjauh sejenak dari hiduk-pikuk atau terapi bisa sangat membantunya untuk mengatasi rapuhnya mental dalam menghadapi tekanan hidup.

Itu dia sekian zodiak yang dianggap paling rapuh dalam menghadapi tekanan hidup.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading