Sukses

Lifestyle

Mengapresiasi Perkembangan Seni dan Kreativitas di Indonesia, Senayan City Gelar Glorify Indonesia 2024

Fimela.com, Jakarta Senayan City kembali menggelar program tahunan mereka Glorify Indonesia, yang kali ini mempersembahkan Iconic Creator Award 2024, bekerja sama dengan Jakarta Illustration and Creative Arts Fair (JICAF). Glorify Indonesia sendiri adalah acara tahunan Senayan City untuk merayakan kemerdekaan ke-79 RI, yang berlangsung dari tanggal 21 Agustus hingga 1 September 2024.

Iconic Creator Award menjadi salah satu agenda untuk memberi penghargaan atas kreativitas, semangat, kerja keras, dan dedikasi talenta Indonesia. Senayan City juga mengapresiasi 8 ilustrator Indonesia yang menampilkan visi artistik unik mereka dalam merayakan keberagaman budaya Indonesia melalui karya-karya yang tak kalah luar biasa.

Iconic Creator Award 2024 merupakan salah satu rangkaian acara menuju JICAF 2024 yang dilaksanakan pada 19 September hingga 6 Oktober 2024. Penghargaan tahun ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap perkembangan seni dan kreativitas di Indonesia, serta merayakan warisan luar biasa dari Pinot, maestro ilustrator dan seniman kreatif paling dihormati di Indonesia.

Senayan City memberikan Iconic Creator Award 2024 kepada Pinot atas kemampuannya menggabungkan animasi tradisional dan stop-motion, sehingga melahirkan karya-karya luar biasa yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional. Wahyu Ichwandardi yang lebih dikenal sebagai Pinot, adalah seorang animator Indonesia yang telah berkarya selama lebih dari 30 tahun di dunia animasi, termasuk berkontribusi dalam promosi film Stranger Things, Mr. Robot, dan pernah bekerja sebagai Senior Content Creator di Vayner Media.

 

Glorify Indonesia sendiri adalah acara tahunan Senayan City untuk merayakan kemerdekaan RI

Selain pemberian award kepada 8 ilustrator terpilih, Senayan City juga menampilkan serangkaian penghormatan atas perjalanan luar biasa Pinot, termasuk.

1. Apresiasi dari sesama seniman, curator, dan tokoh budaya untuk berbagi pandangan dan cerita tentang dampak karya Pinot.

2. Pemutaran Video Tribute yang menampilkan momen-momen penting dari kariernya serta warisan artistik yang telah ia bangun.

3. Pinot's Journey Art Installation yang menggambarkan perjalanan karya Pinot selama 3 dekade.

4. Preview Eksklusif yang menampilkan beberapa karya ikonis Pinot, memberikan kesempatan langka untuk melihat lebih dalam karya maestro ini.

Sebagai tambahan spesial, para tamu memiliki kesempatan untuk membeli karya seni terpilih dari Pinot yang hanya ditampilkan selama acara berlangsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading