Sukses

Lifestyle

Kino Indonesia Gelar Kinovation Batch 3, Program Mentoring untuk Kemajuan Brand Lokal

Fimela.com, Jakarta Kino Indonesia kembali menggelar Kinovation yang ketiga. Menyusul kesuksesan batch sebelumnya, Kinovation batch ketiga ini, mengumumkan 10 brand lokal yang telah lulus seleksi dan mengikuti pelatihan.

Kesepuluh brand lokal ini bersaing dengan total 198 brand lainnya yang ikut mendaftar dari berbagai wilayah Indonesia. Kinovation merupakan bentuk komitmen dan kontribusi Kino terhadap perkembangan brand direct to consumer asli Indonesia.

Kino menggabungkan ide dan inovasi untuk turut memberdayakan brand-brand lokal sebagai bentuk komitmen dalam mengedepankan semangat kolaborasi dan kemajuan berkelanjutan selama hamper 25 tahun berkarya. Kinovation adalah program mentoring dan pelatihan bagi brand-brand lokal terpilih, yang memiliki konsep produk inovatif dan unik, mulai dari makanan hingga produk kecantikan.

"Kami sebagai pelaku industri FMCG tentunya juga ingin membangun sebuah ekosistem yang positif bagi semua stakeholder. Saling mendukung brand-brand lokal tentunya akan menciptakan sebuah kolaborasi yang baik untuk berkembang bersama berbasis bisnis yang berkelanjutan," jelas Sidharta Prawira Oetama, Presiden Direktur Kino Indonesia.

 

Kinovation batch 3

Berdasarkan Survei Ipsos Global Trends 2023, 51% masyarakat Indonesia menyakini bahwa kualitas brand lokal mampu bersaing dengan brand global dan penerimaan masyarakat Indonesia terhadap brand lokal terus berkembang pesat. Melihat peluang ini, semakin banyak brand lokal yang berkembang dan berinovasi menghasilkan produk yang menjawab kebutuhan masyarakat, namun di sisi lain, kehadiran brand-brand ini juga menghadirkan tantangan tersendiri, seperti kemampuan untuk agility dan persistensi yang baik dalam menghadapi kompetisi pasar.

Setelah melalui proses penilaian dan seleksi, akhirnya terpilih 10 brand dari berbagai kategori, yaitu @alamme_nutrientfood, @arummi.foods, @crystalofthesea, @ezenail @lashboss.id, @nonawoman, @togeannaturale, @world.of.makescents, @vetpicurean.id, @yoriandco. Para peserta akan mendapatkan sesi mentoring one on one dengan para ahli dari berbagai industri, termasuk pengetahuan praktis dan teknis yang diperlukan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan, peluncuran produk, dan pengembangan bisnis strategis.

"Melalui pelatihan intensif selama satu bulan yang melibatkan berbagai sector termasuk e-commerce, ritel, dan media digital, serta sesi mentoring dari para ahli dan alumni Kinovation batch sebelumnya, Kinovation membantu para pemilik brand lokal dalam menghadapi berbagai tantangan dan memberikan wawasan, serta kesempatan untuk mengembangkan bisnis," jelas Yansen Kamto, Founder Senyawa+ dan salah satu mentor Kinovation.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading