Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Mudah Terjerat dalam Hubungan Toxic karena Gampang Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Hubungan toxic dapat menguras energi dan emosi setiap orang yang menjalaninya, bahkan menghambat perkembangan diri setiap orang secara pribadi. Beberapa orang tampaknya lebih rentan terjerat dalam hubungan semacam ini ketimbang yang lain karena mungkin memiliki sifat dasar atau kecenderungan gampang jatuh cinta dan berkorban lebih banyak daripada yang seharusnya.

Jika ditelisik berdasarkan kepribadian zodiak, beberapa zodiak memiliki kecenderungan untuk terjerat dalam hubungan yang tidak sehat tersebut. Dilihat dari sifat dan karakternya, ini lima zodiak yang paling rentan terjebak hubungan toxic.

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

 

Cancer mungkin zodiak yang terlintas pertama kali di pikiran jika membahas tentang terjebak dalam hubungan toxic. Ia sangat mudah jatuh cinta, peduli dan penuh kasih serta sangat menghargai hubungan cinta yang tulus. Ia cenderung memberikan segalanya untuk orang yang dia cintai. Namun sifat ini membuat Cancer rentan terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Cancer sering kali sulit melepaskan diri dari cinta toxic, bahkan ketika ia tahu bahwa itu tidak baik untuknya. Tapi Cancer takut menyakiti perasaan dan justru sering mengorbankan kebahagiaannya sendiri.

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

 

 Pisces dikenal sebagai zodiak yang paling sensitif dan emosional. Ia cenderung sangat empatik dan sering kali merasa perlu untuk menyelamatkan atau memperbaiki orang lain, dan itu ia aplikasikan dalam hubungan cinta. Sifat ini membuat Pisces rentan terhadap hubungan toxic karena ia mungkin tidak menyadari bahwa dirinya sedang dimanfaatkan. Pisces juga memiliki kecenderungan untuk mengabaikan tanda-tanda bahaya dalam hubungan cinta, dan malah memberikan kesempatan kedua, ketiga, bahkan seterusnya kepada pasangan, dengan harapan pasangan bisa berubah.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra adalah zodiak yang sangat menghargai keseimbangan dan keharmonisan. Ia cenderung menghindari konflik dan berusaha keras untuk menjaga kedamaian dalam hubungan cinta. Namun kesabaran Libra ini bisa menjadi bumerang karena ia rentan terjebak dalam hubungan toxic. Libra mungkin akan mengabaikan perilaku buruk pasangannya atau merelakan kebutuhannya sendiri demi menjaga hubungan cinta tetap akur dan harmonis. Ada kalanya Libra lebih suka bertahan ketimbang menghadapi masalah. Ia juga terlalu mudah memaafkan dan memberikan kesempatan kedua.

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus adalah zodiak yang sangat setia dan berkomitmen kuat dalam hubungan cinta yang ia jalani. Sebisa mungkin hubungan yang ia miliki bertahan lama dan awet selamanya. Taurus menghargai keamanan dan kenyamanan dalam hubungan cinta, apa pun masalahnya ia ingin menyelesaikannya dan bertahan sebisa mungkin agar tak perlu mengalami kegagalan cinta. Meskipun ia tahu bahwa bertahan dalam hubungan lama setelah hubungan itu menjadi tidak sehat. Taurus mungkin akan menolak untuk mengakui bahwa hubungan cintanya toxic karena tidak suka perubahan dan takut akan ketidakpastian.

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo lebih memilih mencari solusi dalam setiap masalah ketimbang mengakui bahwa hubungan cinta yang ia jalani sebenarnya toxic. Virgo adalah zodiak yang cenderung ingin memperbaiki segalanya, termasuk tabiat buruk pasangan. Padahal itu tidak mungkin terwujud kecuali si pasangan mau dengan sendirinya untuk berubah. Virgo seringkali setia terhadap orang yang salah, hanya karena ia melihat potensi baik dalam diri orang tersebut. Sifat sabar dan pegertian ini yang bisa membuatnya terjebak dalam hubungan yang tidak sehat, terutama jika pasangan tidak memiliki niat yang sama untuk berubah atau memperbaiki diri.

Ini sekian zodiak yang cenderung mudah terjebal dalam hubungan cinta yang toxic. Belajarlah menghargai diri sendiri dan menetapkan batasan yang sehat agar bisa menghindari terjerat dalam hubungan toxic.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading