Sukses

Lifestyle

Koleksi Busana Batik Trenggalek Karya Deden Siswanto Sukses Tuai Pujian di PARADE WASTRA NUSANTARA 2024

Fimela.com, Jakarta Keberadaan kain batik sebagai salah satu ciri khas negara Indonesia sudah sepatutnya dihargai dan dilestarikan. Sebab, batik sendiri menjadi identitas berharga yang mampu membuktikan bahwa kekayaan yang dimiliki oleh negara ini sangat banyak dan begitu beragam. Untuk itulah, demi menjadikan kain batik semakin dilirik oleh banyak orang, termasuk para generasi muda, Fimela dan Liputan6 bekerja sama untuk menggelar PARADE WASTRA NUSANTARA 2024, acara inspiratif dan inovatif yang memperkenalkan wastra-wastra terbaik Indonesia.

Dalam gelaran bergengsi tersebut, turut hadir beberapa desainer busana berbakat yang unjuk gigi lewat berbagai kreasi batik mereka yang menawan dan mampu mencuri perhatian banyak orang. Salah satunya yaitu Deden Siswanto, yang ikut serta memamerkan koleksi ready-to-wear deluxe menggunakan corak batik Trenggalek. Penasaran seberapa indahnya koleksi dari perancang busana kondang yang satu ini?

Tonjolkan Kesan Tegas, Elegan, dan Klasik Chic dalam Koleksinya

Di atas panggung PARADE WASTRA NUSANTARA 2024, Deden Siswanto menampilkan rangkaian koleksi busana batiknya yang mengangkat tema JUMANTRA. Dengan menonjolkan kesan tegas, elegan, dan klasik chic di dalamnya, busana-busana hasil karya Deden ini tampak sangat indah dengan memperlihatkan sisi unik dan ciri khas Kabupaten Trenggalek. 

Desainnya yang modis serta perpaduan warna-warna yang ciamik, semakin membuat kreasi batik ini menarik untuk digunakan. Selain itu, nggak butuh banyak aksesori untuk menemani, karena busana batik Trenggalek rancangan Deden ini mampu menonjolkan daya tariknya yang begitu menawan. Sehingga, cocok dan sesuai dengan selera banyak kalangan, nggak ketinggalan para anak muda masa kini. Tentu, hasil karyanya ini sukses mendapatkan pujian dan apresiasi dan banyak pihak.

Menariknya, rancangan busana batik hasil karya Deden juga dikenakan oleh salah seorang politikus asal Trenggalek, yaitu Novita Hardini. Politikus muda ini tampak berlenggak di atas panggung PARADE WASTRA NUSANTARA 2024, dengan mengenakan kreasi batik Trenggalek yang mempesona.

“Batik bukan cuma sebatas kain saja, melainkan juga sebagai bentuk diplomasi dan kecintaan terhadap daerah kita masing-masing. Selain itu, batik juga merupakan salah satu cara kita untuk menceritakan keunikan serta ciri khas daerah kita, Kabupaten Trenggalek, kepada dunia luar,” ucap Novita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading