Sukses

Lifestyle

Melihat Indahnya Batik Trenggalek di PARADE WASTRA NUSANTARA 2024, Bukti Pakaian Daerah Juga Cocok dengan Selera Anak Muda

Fimela.com, Jakarta Kain batik yang identik sebagai pakaian daerah seringkali dianggap ketinggalan zaman dan terlalu formal. Oleh karena itulah, banyak anak muda yang sekarang sudah jarang menggunakan pakaian batik dalam keseharian mereka. Meski begitu, anggapan ini berhasil dipatahkan dengan hadirnya gelaran CITA & CIPTA dalam PARADE WASTRA NUSANTARA 2024.

Acara bergengsi yang diadakan oleh Fimela.com dan Liputan6.com ini mengangkat tema ‘CERITA WASTRA: Inovasi Batik Daerah Menjadi Busana Kekinian di Mata Muda’, dengan harapan bahwa anak muda saat ini bisa membuka mata mereka untuk melihat bahwa batik juga bisa cocok dengan selera yang dimiliki. Sama seperti apa yang diperlihatkan corak batik Trenggalek di acara ini. Mau tahu seperti apa indahnya kain batik khas salah satu kabupaten di Jawa Timur ini?

Novita Hardini Perkenalkan Ciri Khas Batik Trenggalek

Dalam acara PARADE WASTRA NUSANTARA 2024 ini, turut hadir pula Novita Hardini yang merupakan seorang aktris sekaligus politikus muda asal Trenggalek. Dirinya menjadi salah satu tamu kehormatan yang memperkenalkan ciri khas kain batik Trenggalek dan pentingnya untuk melestarikan motif ini ke generasi muda zaman sekarang. 

“Batik bukan cuma sebatas kain saja, melainkan juga sebagai bentuk diplomasi dan kecintaan terhadap daerah kita masing-masing. Selain itu, batik juga merupakan salah satu cara kita untuk menceritakan keunikan serta ciri khas daerah kita, Kabupaten Trenggalek, kepada dunia luar,” ucap Novita.

Menurut Novita, batik sekarang ini juga memiliki desain yang sangat menarik. Sehingga bisa digunakan dengan bebas oleh semua kalangan, termasuk generasi muda bangsa. 

“Saya memakai busana batik dari salah satu perancang busana tanah air, yaitu Deden Siswanto. Pakaian yang saya kenakan saat ini menggunakan batik Trenggalek, yang tampak sangat modis dan kekinian namun nggak menghilangkan kekhasannya,” tutur Novita.

Ya, penggunaan corak batik trenggalek menjadi busana kekinian memang salah satu inovasi yang patut diacungi jempol. Terlebih lagi, desain-desainnya pun sungguh menawan, membuat siapapun yang melihat semakin terpanah akan keindahannya. Untuk kamu para anak muda, yuk jangan malu untuk memakai pakaian batik mulai dari sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading