Sukses

Lifestyle

Dapat Penghargaan Anugerah Perempuan Hebat 2024, Novita Hardini Buktikan Kontribusinya dalam Memberdayakan Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Selalu ada sosok perempuan hebat Indonesia yang membanggakan di bidangnya masing-masing. Salah satunya adalah Novita Hardini. Istri dari Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin tersebut baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi dari Liputan6.com x Fimela yang bertajuk Cita dan Cipta dalam kategori Penggerak Pembangunan Pendidikan Inklusi.

Penghargaan spesial tersebut diberikan kepada perempuan bergelar lengkap Novita Hardini, S.E., M.E, karena telah berhasil membuktikan kontribusinya dalam memberdayakan perempuan Indonesia. Lantas, seperti apa aksi nyata yang sudah dilakukan Novita ini?

Terpilih Berkat Program Sepeda Keren ‘Uprintis’

Novita terpilih berkat program sepeda keren, Uprintis untuk pemberdayaan perempuan dan membangun Kebun Raya Bambu di area perkebunan Dilem Wilis Kecamatan Bendungan. Penghargaan ini mengakui kontribusi luar biasa Novita Hardini dalam kontribusinya memajukan ekonomi perempuan melalui program kerjanya sebagai ketua dekranasda maupun founder Uprintis Indonesia.

“Penghargaan ini hanya sebagai pengingat tentang kerja keras yang masih harus kita lakukan di masa depan untuk membuat rencana yang lebih baik untuk Kabupaten Trenggalek. Terkhusus bagi saya, tantangan baru untuk perjuangan di Dapil 7 Jatim,” kata Novita, seperti mengutip dari laman Instagram resminya @novitamochamad.

Berterima Kasih Kepada Sang Suami

Dalam kesempatan tersebut, Novita juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Liputan6.com dan sang suami, Mochamad Nur Arifin. “Terimakasih untuk @liputan6 telah memilih kita. Saya sangat bersyukur memiliki teman dan suami terbaik @avinml. Tentunya, alm Bapak akan merasa bersyukur juga di atas sana, karena saya memilihnya menjadi suami saya,” ucapnya.

Deretan Pencapaian Novita Hardini

Adapun sederet pencapaian yang membuat Novita Hardini berhasil menyabet penghargaan Spesial Award Anugerah Perempuan Hebat 2024 "Penggerak Pembangunan Pendidikan Inklusi", antara lain Program Sepeda Keren, Uprintis untuk Pemberdayaan perempuan,  Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan PT PLN (Persero) dalam Penggunaan Renewable Energy Certificate (REC).

Pencapaian lainnya berupa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek mengadakan acara bertajuk "Road to Net Zero Emission" dengan tujuan menunjukkan komitmen Pemkab Trenggalek untuk mendukung penggunaan energi hijau dan Skema Fiskal Baru melalui Carbon Trading oleh Pemkab Trenggalek.

Selain itu ada pencapaian lain, yaitu Pemerintah Kabupaten Trenggalek bangun Kebun Raya Bambu di area Perkebunan Dilem Wilis Kecamatan Bendungan, serta Bupati Trenggalek bersama Komandan Kodim 0806 dan Kapolres Trenggalek menanam bibit mangrove di kawasan Pantai Kili-kili Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul.

Sebagai informasi tambahan, Anugerah Perempuan Hebat 2024 ini sendiri memilih 8 perempuan Indonesia dalam 6 kategori dan Anugerah Inspiratif 2024 bagi 12 kepala daerah, tokoh dan lembaga yang menginspirasi di berbagai bidang. Pemberian penghargaan ini dikemas dalam sebuah acara bertajuk Cita & Cipta 2024 yang dilangsungkan di Hotel Shangri-la, Jakarta beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading