Sukses

Lifestyle

5 Ide Bisnis Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga yang Ingin Makin Cuan

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa bagi beberapa perempuan yang profesinya sebagai ibu rumah tangga, akan rentan bosan dan mudah naik pitam tatkala dirinya hanya di rumah saja. Belum lagi saat ia melihat teman seperjuangan, keluarga atau saudara merangkap bekerja dan memiliki penghasilan sendiri untuk tambahan keluarganya. Sebenarnya, ibu rumah tangga yang setiap harinya di rumah, juga bisa mengais rezeki tambahan dan makin cuan tanpa leluar rumah untuk bekerja. 

Ada beberapa ide bisnis rumahan yang bisa menghasilkan banyak cuan bagi ibu rumah tangga. Ini bahkan bisa membuatnya memiliki penghasilan yang lebih besar diibanding ia harus bekerja dan meninggalkan keluarganya sejenak. Berikut beberapa ide bisnis rumah yang bisa jadi inspirasi dan mendatangkan cuan tersebut Sahabat Fimela. 

Bisnis Katering Rumahan

Jika kamu memiliki keahlian memasak, bisnis katering rumahan bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menawarkan menu harian untuk tetangga atau teman-teman di sekitarmu. Atau bahkan melayani pesanan katering untuk acara kecil seperti arisan, ulang tahun, atau rapat.

Jasa Laundry Kiloan

Jasa laundry kiloan cukup diminati, terutama di lingkungan perumahan yang sibuk. Dengan peralatan yang memadai, kamu bisa memulai bisnis ini dari rumah dan menawarkan layanan cuci pun setrika pakaian untuk tetangga. Ini cukup mendatangkan cuan tak ternilai harganya.

Bisnis Kue dan Roti

Membuat kue dan roti untuk dijual bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Terutama jika kamu kreatif dalam menciptakan desain dan rasa yang unik. Kue ulang tahun, kue kering untuk lebaran, dan roti harian bisa menjadi produk utamamu dari rumah. Selain mendapat penghasilan sendiri di rumah, kamu juga punya kesempatan untuk memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga.

Membuat Kerajinan Tangan (Handmade Crafts)

Jika kamu suka membuat barang-barang kreatif seperti aksesoris, dekorasi rumah, atau souvenir. Kamu bisa menjual produk kerajinan tanganmu secara online atau melalui pameran lokal. Produk handmade biasanya memiliki nilai jual yang tinggi.

Reseller atau Dropshipper Produk Online

Menjadi reseller atau dropshipper produk online tidak memerlukan modal besar dan bisa dilakukan dari rumah. Kamu bisa menjual berbagai produk, mulai dari pakaian, kosmetik, hingga produk rumah tangga melalui media sosial atau platform e-commerce.

Nah, itulah kelima ide bisnis rumahan yang memungkinkanmu ibu rumah tangga mendapat cuan lebih banyak setiap harinya.  Selain bisa menambah cuan di keluarga, memulai bisnis ini juga memungkinkanmu memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga tercinta. Tentunya ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi dirimu sendiri pun keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading