Sukses

Lifestyle

Pijar PITA, Apiknya Perjumpaan Kalangan Kreatif Lokal yang Sarat Berkesenian

Fimela.com, Jakarta PITA dirilis pada tahun 2022 dan menempati gerai utamanya di Sequis Center di tahun 2023, dengan pengalaman lebih dari 26 tahun mengkurasi jenama internasional dan bertujuan menjadi tolok ukur standar kualitas produksi dan desain furnitur dalam negeri. PITA Showroom tak hanya menampilkan karya furnitur dan aksesori interior modern-kontemporer terkini, namun dalam waktu yang singkat telah berevolusi menjadi wadah pertemuan dan perjumpaan kalangan kreatif untuk menghasilkan kegiatan sarat berkesenian dan berkebudayaan.

Konser musik, festival film, dan pameran seni rupa pernah dan akan terus dilangsungkan di PITA Showroom. Untuk pertama kalinya dan sekaligus turut merayakan kemerdekaan Indonesia, diperkenalkan program terbaru PITA, yaitu Pijar PITA.

Pijar sendiri maksudnya adalah percikan penuh cahaya membara yang dihasilkan dari logam yang ditempa. Lewat program Pijar PITA, PITA ingin turut menyoroti dua jenama Indonesia yang walaupun masih belia, namun memiliki pandangan, pengharapan, dan citra selaras dengan cita-cita PITA sendiri.

PITA berkolaborasi dengan Atelier.id untuk menampilkan Rad Studios dan Tata Tana untuk edisi pertama Pijar PITA.

Rad Studios

Adalah jenama besutan Radityo Puspoyo yang gigih menampilkan karya kreatif tekstil dan perhiasannya. Semua karyanya dikerjakan secara natural dengan prinsip ramah lingkungan dan lebih beretika.

Dengan pengalaman lebih dari dua dekade dalam industri mode, Radit kini berkomitmen menggunakan kain-kain yang diproduksi oleh artisan lokal dan mengimplementasikan proses pewarnaan bebas kimia. Radit menggabungkan teknik pencelupan kuno dengan siluet kontemporer, yang menghasilkan desain akhir dengan masa guna yang lebih panjang. Rad Studios juga menawarkan beragam desain perhiasan kontemporer yang terinspirasi dari budaya klasik Indonesia dan dikerjakan dengan teknik tradisional.

 

Tata Tana

Lama berprofesi sebagai desainer dan pengajar fashion, Christina Erika kini mengkreasikan beragam desain tanaman hias lewat label Tata Tana. Tata Tana kemudian dikonsepkan sebagai miniatur lanskap yang mempresentasikan vernacular arsitektur Indonesia, lewat tanaman tropis yang ditata dalam medan yang mungil.

Jenama ini mengekspresikan filosofi Nusa dan Antara dalam desain penataan yang modern. Simbol keberuntungan, kemakmuran, dan kesehatan dihadirkan dalam tatanan berwujud kontemporer.

Pijar PITA akan menampilkan karya-karya Rad Studios pada tanggal 13-15 Agustus 2024, serta karya Tata Tana mulai dari 13 hingga 31 Agustus 2024 di PITA Showroom Sequis Center. Penasaran, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading