Sukses

Lifestyle

8 Tanda Sikap Calon Mertua Menyukaimu dan Merestui Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan restu dari calon mertua adalah langkah penting dalam menjalin sebuah hubungan cinta dengan seseorang. Bahkan mendapatkan restu dan dukungan dari calon mertua bisa dibilang adalah 'tiket utama' mulusnya jalan perjuangan cinta, terutama jika ingin masuk ke jenjang hubungan yang lebih serius seperti pernikahan. Aspek yang tidak kalah penting lainnya adalah seberapa besar rasa suka calon mertua kepada calon menantunya.

Ketika calon mertua menyukaimu, mereka akan menunjukkan beberapa tanda yang bisa menjadi indikator positif. Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan calon mertua memberi restu dan menyukaimu.

1. Mengajakmu Berbicara

Salah satu tanda utama bahwa calon mertua memberi restu dan menyukaimu adalah ketika mereka mau mengajakmu berinteraksi, sesederhana mengajakmu bicara. Mereka mungkin akan menanyakan berbagai hal tentang dirimu, mulai dari pekerjaan, hobi, hingga pandangan hidup. Ini menunjukkan bahwa mereka tertarik dan ingin mengenalmu lebih dalam. Jika mereka tampak bersemangat dan antusias dalam percakapan, itu adalah pertanda baik.

2. Bersikap Ramah dan Hangat

Suatu kebahagiaan tersendiri jika kamu sebagai calon menantu mendapatkan sikap ramah oleh calon mertua. Sikap ramah dan hangat dari calon mertua adalah tanda positif bahwa mereka menyukaimu dan mungkin memberikan restunya pada hubunganmu. Mereka mungkin tak akan mudah menyambutmu dengan senyuman, memelukmu, atau menunjukkan perhatian yang tulus. Tapi ketika perlahan kamu mulai mendapatkannya, sikap ini mencerminkan bahwa mereka merasa nyaman dan bisa memercayaimu berada di dekat mereka.

3. Memberikan Pujian

Pernahkan kamu menerima pujian dai calon mertuamu?Pujian dari calon mertua adalah tanda nyata bahwa mereka menyukaimu. Mereka mungkin memuji kepribadianmu, pencapaianmu, kebiasaanmu, perilakumu, keluargamu atau bagaimana kamu memperlakukan pasangan dan orang-orang terdekatmu. Pujian ini menunjukkan bahwa calon mertua memvalidasi, menghargai dan mengakui kualitas positif yang kamu miliki. Jadi jaga kepercayaan mereka jika sudah mendapatkan pujian dari mereka.

4. Mendukung Hubunganmu

Jika calon mertua memberikan dukungannya terhadap hubunganmu dengan anak mereka, ini adalah tanda bahwa mereka menyukaimu dan kemungkinan besar memberi restu. Sikap suportif bisa ditunjukkan dalam bentuk saran yang bijaksana, kritikan membangun, arahan melakukan sesuatu, atau bahkan bantuan dalam menghadapi masalah. Jika sudah mendapatkan afirmasi positif ini, berarti mereka ingin melihat hubunganmu berkembang dan sukses dengan anak mereka.

5. Mengundangmu ke Acara Keluarga

Ketika calon mertua mengundangmu ke acara keluarga, seperti makan malam, ulang tahun, atau perayaan lainnya, ini adalah tanda positif bahwa mereka ingin kamu beradaptasi sebagai bagian dari keluarga. Mereka ingin kamu mengenal saudara jauh dan kerabat lainnya yang ada di dalam keluarga karena nantinya kamu akan sering bertemu mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki sikap penerimaan terhadapmu dan mau memberimu kesempatan untuk lebih dekat dengan keluarga mereka.

6. Mereka Menghargai Pendapatmu

Ketika calon mertua meminta pendapatmu dalam berbagai hal, terutama komunikasi empat mata yang melibatkan diskusi serius, sebisa mungkin berikan sikap meyakinkan, tenang, sopan dan bijaksana karena ini akan sangat membantu membentuk citra baik dan positif terhadapmu, tapi pastikan pula jangan terlalu defensif. Ketika pendapatmu bisa mereka terima, maka mereka mungkin tidak akan banyak menanyakan hal-hal untuk mendebat opinimu. Ini menunjukkan bahwa mereka menghargai pandanganmu dan mungkin melihatmu sebagai individu yang cerdas.

7. Tidak Ikut Campur Urusanmu dengan Pasangan

Salah satu tanda kemungkinan cara calon mertua menyukaimu adalah dengan tidak ikut campur dalam urusan pribadimu dengan pasangan. Mereka mungkin hanya memantau, dan ketika ada banyak perubahan positif dalam diri anak mereka, bisa jadi mereka akan menyukaimu dan akan merestui hubungan kalian. Mereka menghargai batasan dan privasi yang telah kalian tetapkan, sehingga bukan ranah mereka untuk ikut andil merecoki hubungan kalian.

8. Membicarakan Masa Depan

Jika calon mertua mulai membicarakan masa depan denganmu, ini adalah tanda lampu hijau bahwa mereka menyukaimu dan mulai melihatmu sebagai calon keluarga yang potensial di masa depan. Mereka ingin tahu sudut pandang dan rencanamu ke depan. Mungkin juga akan membicarakan rencana jangka panjang, seperti pekerjaan, penghasilan, anak, atau tempat tinggal. Pembicaraan ini menunjukkan bahwa mereka memiliki harapan dan kepercayaan terhadap hubunganmu dengan pasangan.

Itu dia sekian tanda jika kamu mendapatkan tanda-tanda positif bahwa calon mertua menyukai dan memberi restu terhadap hubungan cintamu dengan anaknya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading