Sukses

Lifestyle

Liburan Musim Dingin di Selandia Baru? Yuk Kita Intip Sederet Aktivitas Seru yang Dapat Dicoba

Fimela.com, Jakarta Liburan musim dingin selalu menjadi daya tarik tersendiri. Selain merasakan cuaca yang 100% berbeda dari cuaca tropis, sederet aktivitas seru menanti di sana. Bisa dibayangkan ketika Anda melangkah keluar dari panasnya iklim tropis dan masuk ke negara beriklim dingin, di mana puncak salju dan udara segar menjadi destinasi perjalanan yang sempurna. Musim dingin di Selandia Baru menawarkan kesejukan udara yang menyegarkan dengan segudang opsi area wisata yang siap untuk dijelajah.

Yuk kita intip 3 aktivitas menarik yang dapat kita lakukan selama liburan musim dingin di Selandia Baru.

Jika Anda ingin bermain ski diatas salju atau menikmati pemandangan yang tenang, panorama Selandia Baru adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Berbeda dengan negara-negara di Eropa dan Amerika, musim dingin di Selandia Baru berlangsung dari bulan Juni hingga akhir Agustus. Di bagian Utara, suhu biasanya berkisar antara 5°C hingga 15°C. Sementara itu, di bagian Selatan, yang memiliki suhu lebih dingin, temperatur saat musim dinginberkisar antara 0°C hingga 10°C.

Nikmati sensasi musim dingin di Selandia Baru, di mana pemandangan yang memukau dan resor ski kelas dunia menanti. Anda dapat mengikuti kegiatan mendebarkan seperti ski dan snowboarding di lereng yang indah, menjelajah dan menikmati pemandangan, serta merasakan pengalaman après-skiyang nyaman.

Temukan sensasi menyenangkan bermain ski dan snowboarding di Selandia Baru selama musim dingin. Dikenal dengan resor ski kelas dunia seperti The Remarkables dan Cardrona Alpine Resort, Anda akan menemukan lereng yang bersih dihiasi pemandangan alpen yang menakjubkan. Selandia Baru juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk mencoba ski untuk pertama kalinya, dengan instruktur berkualitas yang tersedia di resor Pulau Selatan serta berbagai medan yang sesuai untuk semua tingkat kemampuan.

Siapkan juga untuk menikmati sensasi musim dingin terbaik dengan Heli-Skiing di Selandia Baru. Bayangkan terbang di atas pemandangan yang memukau dengan operator terkemuka seperti Southern Lakes HeliSki dan Harris Mountains Heli-Ski, dan jelajahi lereng bersalju yang masih alami.

Jangan lupa untuk mencoba aktivitas ramah keluarga, yang memungkinkan Anda dan keluarga untuk menjelajahi gletser megah di Pulau Selatan Selandia Baru pada musim dingin. Untuk melihat gletser terbesar Selandia Baru, Gletser Tasman, jangan lupa untuk memesan jasa Tur Penjelajah Gletser di Taman Nasional Aoraki - Mount Cook. Anda akan belajar tentang lanskap gletser yang selalu berubah dan detail menarik tentang es yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Para penggemar petualangan dapat menjelajahi pendakian gletser dan mendaki gletser terkenal seperti Franz Josef dan Fox, di mana mereka dapat mengagumi formasi es biru yang menakjubkan dan celah-celah yang dalam. Anda dapat mencoba jasa yang ditawarkan oleh Franz Josef Heli Hike dan INFLITE untuk menikmati perjalanan hiking yang dipandu.

Relaksasi di mata air panas

Bersantailah dalam kehangatan dari sumber air panas alami dan kolam renang di Selandia Baru selama musim dingin untuk mendapatkan pengalaman yang menenangkan. Dikelilingi oleh pemandangan yang memukau, keajaiban geothermal ini menjadi tempat pelarian sempurna dari cuaca dingin. Berikut adalah beberapa lokasi terbaik untuk berendam air hangat:

● Onsen Hot Pools Retreat & Day Spa, Queenstown

Terletak di daerah pegunungan yang tenang, tempat peristirahatan mewah ini menawarkan kolam-kolam pribadi dengan pemandangan Sungai Shotover yang menakjubkan dan lanskap gunung bersalju. Nikmati berendam di air hangat yang kaya akan mineral sambil menikmati udara segar musim dingindan pemandangan yang menakjubkan. Di malam hari, Anda juga dapat menyaksikan gemerlapnya rasi bintang selatan.

● Wai Ariki Hot Springs and Spa, Rotorua

Nikmati berendam di sumber air panas yang kaya akan mineral di Wai Ariki Hot Springs and Spa yang telah memenangkan Penghargaan Arsitektur Waikato-Bay of Plenty 2024 oleh Te Kāhui Whaihanga NZ Institute of Architects di tahun 2024. Terinspirasi oleh tradisi pengobatan Māori, Spa ini juga menawarkan beragam perawatan dan fasilitas yang sempurna untuk melepas lelah dan menyegarkan diri.

● Pemandian Air Panas Ōmarama, Ōmarama

Dikelilingi oleh pegunungan salju yang memukau dan pedesaan yang tenang, pemandian air panas Ōmarama menawarkan pengalaman berendam berkelanjutan dengan menggunakan kayu lokal dan airmurni dari pegunungan Selandia Baru. Selama musim dingin, air dipanaskan dengan kayu untuk memberikan pengalaman yang menenangkan. Di siang hari, Anda dapat berendam di bawah sinar matahari sementara di malam hari Anda dapat berendam sambil menikmati bintang-bintang gemerlap di langit.

Menyaksikan aurora di Selandia Baru

Meskipun aurora dapat muncul sepanjang tahun, waktu terbaik untuk menyaksikan aurora di Selandia Baru adalah pada bulan-bulan musim dingin yang menyuguhkan pemandangan paling spektakuler.

● Danau Tekapo, Canterbury

Danau Tekapo adalah destinasi yang menakjubkan untuk dikunjungi baik di siang maupun malam hari. Terletak di dalam Cagar Langit Gelap UNESCO, tempat ini sempurna untuk mengamati bintang. Dengan langit malam yang jernih dan minim gangguan cahaya, Danau Tekapo menawarkan pemandangan taktertandingi untuk menyaksikan Cahaya Selatan. Untuk mendapat pengalaman istimewa, kunjungi Observatorium Mt John di puncak gunung yang menghadap ke selatan, memberikan Anda suasana terbaik untuk menikmati cahaya indah ini.

● Rakiura / Pulau Stewart

Pulau terbesar ketiga di Selandia Baru, Pulau Stewart, terletak 30 kilometer di selatan Pulau Selatan, melintasi Selat Foveaux. Dikenal sebagai Rakiura dalam bahasa Māori, nama ini sangat sesuai untuk Cagar Langit Gelap yang tersertifikasi ini. Di sini, Anda dapat mengagumi pemandangan indah Aurora Australis, sangat cocok bagi para astronom maupun pecinta bintang. Jika Anda ingin merasakan perpaduan unik antara keindahan alam dan gemerlapnya langit, Pulau Stewart adalah pilihan yang tepat.

● Wairarapa, Wellington

Dengan minimnya polusi cahaya, Wairarapa dengan bangga menjadi tambahan terbaru dalam koleksi cagar langit gelap di Selandia Baru. Hanya satu jam perjalanan dari Wellington, Wairarapa adalah salah satu destinasi langit gelap yang paling mudah dijangkau di dunia. Cagar ini dibuka untuk umum setiap malam dan mudah diakses dengan berjalan kaki, bersepeda, atau mengemudi. Jika Anda mencari tempat untuk menyaksikan bintang dengan jelas dan nyaman, Wairarapa adalah pilihan sempurna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading