Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Mudah Menyesali Keputusan Hidupnya Sendiri

 

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah merasa kecewa, apa pun alasannya. Tapi kecewa atas keputusan hidup yang ia pilih sendiri sepertinya sudah semestinya menjadi tanggung jawabnya. Kekecewaan itu bisa terjadi karena hal-hal kecil maupun besar, tergantung ekspektasi setiap orang. Tentu perasaan tak menyenangkan ini bisa diatasi meski terkadang beberapa orang butuh waktu untuk bisa berdamai.

Dilihat berdasarkan kepribadian astrologi, beberapa zodiak cenderung lebih mudah menyesali keputusan hidupnya ketimbang zodiak lainnya, terutama ketika tidak berjalan sesuai dengan harapan. Pada akhirnya ia harus menelan kekecewaan karena ekspektasinya sendiri. Berikut lima zodiak yang paling gampang menyesali keputusan hidup yang tak sesuai dengan kenyataan.

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

 

Penyesalan seringkali menghantui pikiran zodiak Virgo, apalagi jika keputusan itu mendatangkan kekecewaan yang mendalam karena tidak sesuai ekspektasinya. Ia seringkali berharap terlalu tinggi dan kurang realistis. Ada hal-hal yang bisa ia harapkan berjalan dengan baik dan lancar, tapi tidak semua hal bisa seperti itu. Karena sifatnya yang perfeksionis dan sangat detail-oriented, ia jadi mudah mengalami kekecewaan dan penyesalan atas hal-hal yang terjadi di luar kendalinya. Virgo perlu menurunkan standarnya yang sangat tinggi agar tak mudah menyesali keputusan yang sudah menjadi tanggung jawabnya sendiri.

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer akan memikirkan banyak hal dengan konteks "seandainya" ketika menyesali sesuatu. Seandainya ia tak gegabah dalam membuat keputusan, seandainya ia bisa lebih bersabar, atau seandainya ini dan itu. Ia dikenal sebagai zodiak yang sangat emosional dan sensitif. Ia memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap hal-hal yang ia bayangkan akan indah dijalani, padahal fantasinya tak selalu sama dengan kenyataan yang terjadi. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, Cancer bisa merasa sangat kecewa dan terluka. Ia tahu ini salahnya, tapi ia cenderung menganalisis situasi secara berlebihan dan mencari tahu di mana letak kesalahannya.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra bisa merasa sangat kecewa dan tidak seimbang ketika memikirkan penyesalan yang telah terjadi. Libra adalah zodiak yang sangat peduli dengan keseimbangan dan keharmonisan dalam menjalani hidup. Jika ada ekspektasinya yang tidak berjalan sesuai rencana, ia seringkali frustasi dan uring-uringan meski hanay dipendam. Tapi justru itulah yang tidak baik, karena semakin ia memendam kekecewaaan semakin besar rasa penyesalannya. Ia sering kali merasa tertekan oleh hal-hal yang membuatnya tidak nyaman. Jika ia bisa belajar berdamai dengan keadaan, sebenarnya mudah untuk tidak memperdalam penyesalan.

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio sering sekali memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap orang lain sehingga tanpa sadar sudah menginvestasikan rasa kecewa yang tak terlihat. Ketika orang bersikap buruk atau tak sesuai keinginannya, ia akan marah dan cenderung menggerutu karena kesal. Scorpio bisa merasa sangat kecewa dan marah dalam waktu lama meski ia simpan sendiri di hati dalam-dalam. Tapi penyesalan itu seringkali tak bisa disembunyikan. Ia akan mengalami bad mood panjang hingga ia bisa benar-benar ikhlas menerima kenyataan. Dan seringkali dibutuhkan waktu lama untuk bisa memulai lagi.

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces bisa merasa sangat kecewa dan terluka ketika penyesalan meresap ke dalam hati. Ia adalah zodiak yang sangat sensitif sehingga cenderung memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap hubungan dan interaksi emosional terhadap orang lain. Ketika keputusan dan pilihannya salah dan meleset dari ekspektasi, tentu akan ada penyesalan mendalam yang tak bisa dibendung. Sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana selalu bisa mengacaukan suasana hati. Sering kali ia merasa terjebak dalam perasaannya sendiri. Kekecewaan ini sering kali berasal dari keinginan Pisces untuk menciptakan dunia yang indah seperti imajinasinya.

Itu dia ternyata sekian zodiak yang gampang menyesali keputusan hidupnya sendiri. 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading