Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Pemalu Menyatakan Rasa Tapi Sebenarnya Sangat Cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa secara terus terang mengungkapkan isi hatinya. Banyak orang justru terbiasa menyimpan sendiri perasaan dan isi pikirannya karena malu jika mengungkapkan rasa sayang secara gamblang. Akan selalu ada rasa minder, malu atau jantung berdebar berlebihan karena gugup atau ragu-ragu saat mengungkapkan perasaan kepada orang yang disukai atau dicintai.

 

Apalagi jika harus menghadapi risiko ditolak dan patah hati, beberapa orang lebih suka menjadi pengagum rahasia dan menyukai dari jauh ketimbang menerima penolakan yang menyakitkan. Jika dikaitkan dengan kepribadian zodiak, bisa jadi ini dia beberapa zodiak yang cenderung merasa malu-malu saat menyatakan cinta mereka. 

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer sebenarnya sangat pemalu mengungkapkan rasa cintanya meski ia termasuk gampang sekali jatuh cinta. Cancer dikenal merespon segalanya dengan perasaan secara berlebihan karena terlalu sensitif, tidak terkecuali dalam urusan menyatakan perasaan. Baginya, hati adalah sesuatu yang ringkih sehingga mudah sekali terluka, apalagi jika mengalami penolakan. Ketakutan itulah yang mencegahnya menyatakan rasa cinta duluan. Cancer juga cenderung sangat hati-hati, ia lebih suka mengamati dari jauh dan memastikan bahwa perasaannya benar-benar tulus sebelum mengambil langkah.

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Rasa takut ditolak dan terluka membuat Virgo sering kali ragu-ragu untuk mengungkapkan perasaan mereka secara langsung. Ia sering kali terlalu pemikir alias overthinking sehingga cenderung memikirkan skenario terburuk jika ia menyatakan perasaannya. Ia menghargai kejujuran dan keterbukaan, tapi Virgo selalu ragu ketika berurusan dengan jatuh cinta. Ia akan memikirkan setiap detail ribuan kali sehingga ia bisa yakin bahwa orang yang ia sukai adalah sosok yang tepat untuk mendapatkan cintanya. Bagaimana pun, penolakan atau membuat kesalahan selalu memberikan kengerian tersendiri di dalam dirinya.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra akan melakukan riset dan mencari tahu terlebih dahulu apakah perasaan berbalas sebelum secara official menyatakan cinta. Ia dikenal mudah takut jika keseimbangan dalam hidupnya kacau. Penolakan dan rasa malu akibat terburu-buru menyatakan cinta sering kali membuatnya takut sehingga lebih memilih menyimpan sendiri rasa sayangnya yang mendalam. Libra juga tak ingin menyebabkan konflik atu merusak hubungan baik yang sudah terjalin, terutama jika ia jatuh cinta kepada teman sendiri. Ia lebih suka menjaga hubungan yang baik dan harmonis, ia tak ingin menyatakan cintajustru merusak keseimbangan tersebut.

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces cenderung ragu-ragu untuk menyatakan cinta secara langsung karena ia sangat intuitif dan emosional. Ketakutannya begitu besar karena ia sering mengimajinasikan hal-hal buruk ketika ia menyatakan cinta kepada seseorang. Pisces memiliki imajinasi yang liar sehingga cenderung merasakan perasaan yang terlalu dalam dan kuat padahal belum terjadi. Sifatnya yang mudah minder dan penakut juga menambah keengganannya untuk menyatakan perasaan karean ia takut sekali ditolak atau tersakiti. Pisces cenderung lebih suka menyatakan cinta melalui seni, puisi, atau cara-cara kreatif lainnya, tapi tidak secara langsung ia berikan kepada si penerima. Ia lebih nyaman menyimpannya sendiri.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn merasa bahwa menyatakan cinta bisa mengganggu fokusnya dalam menjalani hidup. Lagipula ia tak bisa merasa yakin dan pasti dengan perasaannya sendiri. Ia cenderung merasa sangat gugup saat harus menyatakan cinta. Selain itu, Capricorn cenderung sangat berhati-hati dalam urusan cinta, karena ia tidak ingin mengambil risiko yang tidak perlu. Ia mungkin merasa malu-malu untuk menyatakan cinta karena takut ditolak atau merasa tidak cukup baik. Capricorn lebih suka menunjukkan cintanya melalui tindakan nyata dan komitmen jangka panjang. Karena itu, begitu menyatakan cinta dan ditolak, hatinya bisa benar-benar hancur.

Itu dia sekian zodiak yang suka malu-malu saat menyatakan cinta karena yakut ditolak dan takut tersakiti.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading