Sukses

Lifestyle

Transit Seharian di Dubai? Ini Rekomendasi Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Letaknya yang strategis membuat Dubai menjadi tempat transit atau singgah bagi wisatawan yang melakukan perjalanan lintas benua. Pemerintah Dubai melihat itu sebagai peluang untuk mengembangkan konsep wisata stopever destination.

Regional Director Asia Pacific Dubai Department of Economy and Tourism (DET), Shahab Shayan mengungkapkan bahwa luas wilayah Dubai tidak terlalu luas, hanya sekitar 35 kilometer persegi saja. Dengan luas tersebut, menurutnya, Dubai sangat bisa dinikmati pengunjung yang tengah transit atau singgah.

“Dubai saat ini menjadi persinggahan bukan hanya wisatawan yang bepergian untuk leisure, tetapi juga paket wisata ONH Plus atau umrah plus. Paketnya jalan-jalan ke dubai, dengan dua malam saja sudah bisa eksplor seluruh Dubai,” kata Shahab dalam media luncheon di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Ada banyak pengalaman budaya, kuliner, dan petualangan yang bisa dinikmati pengunjung selama transit  di Dubai. Lebih lanjut, simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Destinasi Wisata saat Transit

Dubai menawarkan ragam destinasi menarik selama transit. Bagi yang suka petualangan, safari gurun mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Ada juga atraksi yang menantang adrenalin seperti Sky Dive atau Sky View.

Dubai juga memiliki 106 restoran bintang bintang Michelin yang patut dicoba. Ada juga restoran dan jajanan kaki lima yang menyajikan beragam makanan dari berbagai belahan di dunia.

Kemudian, kamu juga bisa mengunjungi bangunan-bangunan ikonik di Dubai, seperti Burj Khalifa, Dubai Fountain, hingga ikon baru kota dubai yakni Dubai Frame. Sebagai representasi kota modern, Dubai juga menghadirkan Museum of the Future yang memperlihatkan gambaran dunia di masa depan.

Kalau kamu suka destinasi budaya? Weithad & Al Shindagha Museums, wilayah Al Fahidi, hingga Spice and Gold Souk menarik untuk dikunjungi. Shahab pun merekomendasikan Sungai Abra sebagai salah satu destinasi wisata budaya favoritnya yang wajib dikunjungi.

“Abra adalah favorit saya, tidak perlu mengeluarkan budget banyak untuk ke sana. Tempat ini memiliki sungai kecil yang bisa melihat sisi lain dari Dubai. Dahulu itu merupakan jalur pusat terbesar di Dubai sekitar 120 tahun yang lalu. Selain itu, di Abra wisatawan juga bisa melihat bangunan-bangunan baru dan bangunan-bangunan lama,” ujarnya.

Ingin spot yang menyegarkan mata? Bisa kunjungi Kite Beach yang menghadirkan ragam water sports menarik.

Hadirkan Dubai Connect

Baik bepergian dengan pasangan atau keluarga, Dubai selalu menawarkan sesuatu yang menarik. Bahkan saat kunjungan singkat pun, kota ini memastikan pengalaman yang beragam untuk membuat setiap kunjungan menjadi istimewa.

Bagi para wisatawan yang terbang dengan maskapai penerbangan Emirates, dapat menikmati kenyamanan dan keseruan lebih lama lewat program singgah, Dubai Connect, yang menawarkan akomodasi hotel, transportasi, makan, dan layanan visa gratis.

DET terus mempromosikan Dubai sebagai destinasi yang mampu menjawab keinginan beragam wisatawan, terutama ke pasar berkembang di Asia seperti Indonesia. Kota ini menawarkan segala sesuatu untuk semua orang, khususnya bagi mereka yang ingin singgah atau liburan singkat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading