Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Mudah Terharu dan Terenyuh karena Hatinya Paling Sensitif

Fimela.com, Jakarta Manusia diciptakan memiliki otak untuk berpikir dan hati untuk merasakan. Jika seseorang tidak memiliki hati dan tidak mengembangkan empati, pasti bahaya jadinya karena ia tidak akan memedulikan orang lain karena yang penting adalah urusan, keinginan dan kebutuhannya sendiri. Akan selalu ada orang seperti itu di dunia inim tapi tak sedikit pula yang punya empati tinggi hingga mudah terharu daj terenyuh karena melihat kepedihan orang lain.

Jika ditelisik berdasarkan astrologi, ada beberapa zodiak yang dikenal karena kepekaan emosionalnya yang tinggi. Ini lima zodiak yang mudah terharu dan terenyuh, serta karakteristik yang membuatnya menjadi pribadi yang sensitif.

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces memiliki sifat empatik dan emosional yang kuat. Ia sangat peka terhadap perasaan orang lain maupun perasaannya sendiri. Sering kali ia bisa merasakan emosi orang lain seolah-olah itu adalah pengalamannya sendiri. Memiliki imajinasi yang kuat dan kecenderungan tenggelam dalam dunia fantasi membuat Pisces mudah terharu oleh cerita-cerita menyentuh atau situasi yang penuh dengan emosi. Kecenderungannya berempati membuat Pisces sering tiba-tiba menangis atau merasa sangat terenyuh oleh hal-hal yang mungkin dianggap sepele oleh orang lain.

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer mudah terenyuh ketika orang lain sedang mengalami kesulitan atau kesedihan. Ia juga terharu melihat aksi lemah lembut dan tindakan penuh kasih sayang dari orang lain. Empati dan rasa pedulinya begitu besar sehingga mudah tersentuh secara emosional. Ketika melihat seseorang membantu atau menolong orang lain yang kesulitan, hatinya tergerak untuk ikut meringankan beban. Hatinya pun mudah tersentuh ketika ada orang baik yang menolongnya, hingga terkadang suka berlebihan saat berterima kasih. Cancer juga sangat peduli pada orang-orang yang ia cintai seperti keluarga dan pasangan. Ia memiliki naluri melindungi dan menjaga dengan kuat.

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio bisa sangat mudah menangis ketika mengalami kesulitan atau melihat orang-orang yang mengalami kesulitan seperti dirinya. Ia merasa relate atau terhubung senasib sepenanggungan. Meskipun Scorpio sering kali dikenal sebagai zodiak yang kuat dan tegar, tapi sebenarnya memiliki kepekaan emosional yang luar biasa. Scorpio mudah tersentuh oleh kebaikan orang lain, mudah terenyuh dengan pemberian orang dan merasakan emosi dengan sangat intens ketika diperhatikan dan dipedulikan. Terkadang sikap baik mudah membuat hatinya luluh. Ini membuatnya mudah merasa terenyuh oleh kisah-kisah atau situasi yang menyentuh hati.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra mudah tersentuh oleh sikap adil dan tegas seseorang, apalagi jika itu dilakukan untuk memperjuangkan kebaikan dan kesetaraan. Libra juga sangat menghargai ketulusan dan keramah tamahan orang lain. Ketika melihat penderitaan orang lain, seringkali ia menitikkan air mata seakan ikut merasakan penderitaan mereka. Kepekaan perasaan ini membuat Libra tidak suka membeda-bedakan sikap terhadap orang lain. Ia berusaha menghargai siapa pun dan memperlakukan semua orang dengan sama baiknya. Hatinya yang mudah terenyuh terkadang menjadikan penilaiannya subjektif terhadap banyak hal.

5. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus mudah terharu oleh tolong-menolong dan kebaikan yang tulus, serta memiliki kecenderungan merasa terenyuh oleh kepedulian sesama manusi, kehangatan ikatan persahabatan atau momen-momen yang penuh kasih sayang bersama keluarga. Taurus mungkin dikenal sebagai zodiak yang keras kepala dan tegas, tetapi ia juga memiliki sisi emosional yang sangat kuat. Ia sangat menghargai kejujuran, usaha keras dan kemauan seseorang untuk mengubah nasib. Jika ia melihat perjuangan seseorang yang lemah, itu mampu membuat hatinya bergejolak ingin segera menolong. Kepekaan emosional yang kuat memungkinkan Taurus untuk menebarkan kebaikan.

Zodiak-zodiak itu yang ternyata memiliki hati yang mudah terharu dan terenyuh karena kedalaman emosionalnya yang penuh kasih sayang dan tulus.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading