Sukses

Lifestyle

Pergi ke Disneyland Tanpa Izin, Atlet Renang Paraguay Diusir dari Kampung Olimpiade Paris 2024

Fimela.com, Jakarta Pesta olahraga dunia, Olimpiade Paris 2024 menuai cerita menarik di balik perhelatannya. Kali ini, Atler renang Paraguay diusir dari Kampung Atlet Olimpiade Paris 2024 akibat diketahui mengunjungi Disneyland saat teman-temannya bertandig. Luana Alonso juga tidak diperbolehkan tinggal di camp hingga Olimpiade berakhir. 

Diketahui, Luana diam-diam keluar camp untuk mengunjungi Disneyland Paris. Ia melakukannya setelah gagal melewati babak penyisihan gaya kupu-kupu 100 meter putri. Alonso diketahui menghabiskan malam dan pergi ke Disneyland. Ketua komite yang mengetahui hal ini marah dan memerintahkan sang atlet untuk pulang sebagai hukuman. 

Dikutip dari Liputan6.com, Bos Komite Olimpiade Paraguay Larissa Schaerer mengatakan, "Kehadirannya menciptakan suasana yang tidak pantas di dalam Tim Paraguay. Kami berterima kasih padanya karena telah melanjutkan seperti yang diinstruksikan, karena atas kemauannya sendiri dia tidak bermalam di Perkampungan Atlet."

Gagal lolos ke semifinal

Mengutip laman news.com.au, Selasa (6/8/2024), Alonso yang berusia 20 tahun belum membahas kepergiannya dari Kampung Atlet. Dia mengakhiri karirnya setelah gagal lolos ke semifinal hanya dengan selisih 0,24 detik.

Setelah kompetisi, Luana mengatakan kepada 310.000 pengikut Instagram-nya, "Sekarang sudah resmi! Aku pensiun dari renang, terima kasih banyak atas semua dukungannya! Maaf Paraguay, aku hanya bisa berterima kasih!"

Mengakhiri kariernya

Dalam unggahan berbeda, Luana juga berterima kasih kepada cabang olahraga yang ditekuninya sejak 18 tahun lalu. Menurutnya, renang telah memberinya kesempatan untuk bermimpi, mengajarinya berjuang, berusaha, tekun, berkorban, disiplin, dan banyak lagi.

"Aku memberimu sebagian dari hidupku dan aku tidak mengubahnya untuk apa pun di dunia karena aku menjalani pengalaman terbaik dalam hidupku, kamu memberiku ribuan kegembiraan, teman-teman dari negara lain yang akan selalu aku bawa di hatiku, peluang unik. Ini bukan selamat tinggal, sampai jumpa lagi," tulisnya, 29 Juli 2024.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading