Sukses

Lifestyle

Keseruan Asics Community Slam 2024, Rayakan Semangat Kebersamaan dalam Olahraga

Fimela.com, Jakarta ASICS Indonesia kembali menyelenggarakan ASICS Community Slam 2024. Ini adalah ajang turnamen tenis tahunan yang diikuti oleh 32 komunitas tenis dari seluruh Indonesia. Acara yang berlangsung pada Sabtu ini bertujuan untuk mendorong kemajuan olahraga tenis di Indonesia. 

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, menyatakan “Kami sangat senang melibatkan banyak komunitas tenis Indonesia yang telah hadir dan berpartisipasi dalam ASICS Community Slam 2024. Hal ini sejalan dengan misi ASICS, Sound Mind Sound Body, yang berfokus untuk mengajak masyarakat hidup lebih sehat dan aktif berolahraga. Kami yakin acara seperti ini dapat mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga tenis dan memperkuat komunitas tenis di Indonesia.”

ASICS Community Slam 2024 memfasilitasi para pemain tenis, mulai dari kategori pemula hingga profesional untuk berkompetisi. Tak hanya itu, diharapkan akan mempererat interaksi antar komunitas, saling menginspirasi serta mendorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. 

Festival akbar ini menawarkan berbagai kegiatan seru yang menarik dan edukatif. Seperti Tennis Talk Show, kemudian Tennis Clinic dengan pelatih profesional, yoga hingga menjajaki sepatu tenis terbaik di arena TRY! ASICS!. 

Komitmen Asics dukung komunitas Tenis tanah air.

“Ini merupakan bentuk komitmen ASICS dalam mendukung perkembangan olahraga tenis di tanah air serta menyatukan beragam komunitasnya. Seluruh aktivitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman menyeluruh dan lengkap bagi semua partisipan, baik yang mengikuti pertandingan maupun yang hadir untuk meramaikan. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk hidup lebih sehat, baik secara fisik maupun mental,” kata  Sota Fukushima.

ASICS juga terus berinovasi dalam mendukung perkembangan tenis di Indonesia, baik dengan keterlibatannya di berbagai acara tenis lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatihan dan pengetahuan mengenai tenis di Indonesia. 

Maitri Widyakirana, Marketing Lead Core Performance Sport ASICS Indonesia, mengatakan, "Melalui acara ASICS Community Slam 2024 ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan olahraga tenis di Indonesia. Kami juga sangat senang dapat memperkenalkan produk-produk terbaru unggulan ASICS yang telah terbukti meningkatkan performa para pemain.”

Menggandeng sosok inspiratif

Pada kesempatan ini ASICS juga memperkenalkan koleksi Celebration of Sport yakni Solution Speed™ FF 3, Court FF™ 3 Novak, dan GEL-Resolution™ 9 yang dirancang untuk meningkatkan performa pemain di berbagai tipe pertandingan.

Sepatu ASICS Solution Speed™ FF 3 dirancang dengan solution speed untuk memberikan kecepatan dan stabilitas maksimal di lapangan karena didukung juga oleh teknologi gel resolution, cocok untuk pemain All Court yang bergerak cepat. Court FF™ 3 Novak, yang digunakan oleh Novak Djokovic, ideal untuk gaya bermain Best-of-Both yang menggabungkan stabilitas dan kecepatan pada pertandingan. Sementara itu, GEL-Resolution™ 9 fokus pada pemain Baseline yang memberikan stabilitas, kenyamanan, dan daya tahan selama pertandingan panjang. 

ASICS Community Slam 2024 ini memperebutkan piala dari ASICS pada tiga kategori yakni Men’s Double, Women's Double dan yang terbaru adalah Men’s Single Open. Tahun ini juga merupakan tahun pertama diselenggarakannya turnamen Men’s Single Open di ASICS Community Slam 2024. Hadir juga inisiasi Sassy Court dari Kawula Tennis, yakni sesi Tennis Clinic yang di khususkan untuk perempuan.

Yayuk Basuki, Brand Advocate ASICS Indonesia, menyampaikan, “Saya senang berpartisipasi dalam acara ASICS Community Slam 2024 yang mempersatukan komunitas tenis di Indonesia. Saya yakin acara ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga tenis. Selain itu, ASICS Community Slam 2024 adalah kesempatan untuk semua orang, dari segala usia dan tingkat keterampilan, untuk belajar, bersenang-senang, dan menginspirasi satu sama lain.”

Selain pertandingan kompetitif, diadakan juga beberapa aktivitas menarik lainnya seperti Mom and Kids Playdate serta Team Rumble. Festival ini berlangsung meriah dan menarik minat banyak masyarakat pecinta olahraga di Jakarta.

ASICS adalah perusahaan multinasional Jepang yang telah mengembangkan sepatu dan pakaian olahraga selama lebih dari 50 tahun. Saat ini, ASICS memiliki inisiasi "Sound Mind, Sound Body" yang telah mengadakan beragam aktivitas yang mendukung masyarakat Indonesia untuk bergerak dan lebih sehat lagi. Pada bulan Maret, ASICS secara resmi meluncurkan kampanye global "Move Your Mind" yang bertujuan untuk membantu masyarakat memperkuat tubuh dan pikiran mereka melalui olahraga, mendorong lebih banyak orang untuk menikmati gaya hidup sehat.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading