Sukses

Lifestyle

7 Tanda Pria yang Tak Tulus, Sikap Manisnya Padamu Hanya Modus

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan, kejujuran dan ketulusan adalah fondasi yang sangat penting. Namun, tidak semua orang memiliki niat yang baik dan tulus. Ada kalanya, sikap manis yang ditunjukkan oleh seorang pria hanyalah modus untuk mencapai tujuan pribadinya. Tidak sedikit pria yang hanya pura-pura bersikap manis dan romantis dalam hubungan. Karena ia menginginkan sesuatu yang lebih dan hanya menguntungkannya. 

Mengenali tanda-tanda pria yang tidak tulus, akan cukup membantumu menghindari kekecewaan dan menjaga hati dari luka yang tidak perlu. Berikut adalah beberapa tanda bahwa sikap manis seorang pria mungkin hanya sebatas modus dan tsama sekali tidak tulus. 

 

Tidak Konsisten dengan Perilaku Baiknya

Pria yang tidak tulus cenderung tidak konsisten dalam perilakunya. Hari ini dia bisa sangat perhatian dan penuh kasih, namun esoknya dia bisa bersikap dingin dan tidak peduli. Ketidakstabilan ini merupakan indikasi bahwa sikap manisnya tidak berasal dari niat yang tulus. Pria ini biasanya akan bersikap sangat baik saat ia menginginkan sesuatu darimu. Ia juga cenderung mudah ngambek dan mempermasalahkan segala hal yang ternyata sama sekali tak bermasalah.  

Banyak Janji Namun Belum Tentu Ditepati

Pria yang tidak tulus sering kali membuat banyak janji manis, namun jarang menepatinya. Dia mungkin berjanji untuk selalu ada di sampingmu, namun ketika kamu benar-benar membutuhkan dukungannya, dia justru menghilang. Ketidakmampuan untuk menepati janji adalah tanda bahwa dia tidak benar-benar peduli. Dia yang hanya modus padamu selama ini, cenderung ada saat ia mendapat timbal balik yang lebih baik darimu atas kebaikannya selama ini padamu. 

 

Hanya Hadir Saat Butuh

Salah satu tanda paling jelas dari pria yang tidak tulus adalah kehadirannya yang hanya muncul ketika dia membutuhkan sesuatu darimu. Entah itu bantuan, dukungan emosional, atau bahkan materi. Pria ini hanya ada saat dia memerlukan sesuatu, dan menghilang ketika kebutuhannya terpenuhi.

 

Tidak Terbuka tentang Hidupnya

Saat pria di sampingmu tidak cukup terbuka tentang hidupnya, kamu perlu curiga akan ketulusannya. Pasalnya, pria yang tidak tulus cenderung menutup diri. Dia tidak mau berbagi banyak tentang kehidupan pribadinya. Dia mungkin menghindari pembicaraan mendalam atau mengalihkan topik ketika kamu mencoba mengenalnya lebih jauh. Ketidakmampuan untuk terbuka adalah tanda bahwa dia tidak ingin kamu terlalu dekat atau mengetahui terlalu banyak tentang dirinya. Sikap manisnya selama ini padamu hanya modus belaka. 

 

Bersikap Manis untuk Memanipulasimu

Kata-kata manis dan pujian yang berlebihan sering kali digunakan sebagai alat untuk memanipulasi perasaanmu. Pria yang tidak tulus akan menggunakan kata-kata ini untuk membuat kamu merasa istimewa. Namun di balik itu semua, ada niat tersembunyi yang tidak baik. Sikap romantis namun memanipulasi, adalah tanda ketidaktulusan dari seseorang terutama pria yang sedang dekat denganmu. 

 

Tidak Menghargai Batasan

Pria yang ketulusannya perlu diragukan, adalah dia yang tak menghargai batasan tentang hubungan kalian. Dia cenderung tidak menghargai batasan yang kamu tetapkan selama ini. Dia mungkin terus mendorongmu untuk melakukan sesuatu yang tidak nyaman atau tidak sesuai dengan nilai-nilai yang kamu pegang. Ketidakmampuan untuk menghargai batasan adalah tanda bahwa dia tidak benar-benar peduli dengan perasaanmu. Dia juga sangat mungkin memaksamu melakukan sesuatu yang hanya menyenangkan dan menguntungkannya saja. Dia bahkan tak lagi menghargai dan menjaga kehormatanmu. 

 

Menghindari Komitmen Serius

Pria yang tidak tulus sering kali menghindari pembicaraan tentang masa depan atau komitmen serius. Dia mungkin selalu mencari alasan untuk menunda pembicaraan tentang hubungan yang lebih dalam. Ia juga rentan menghindari topik tentang pernikahan dan keluarga. Sikapnya manisnya padamu selama ini hanya modus dan bukan sebuah ketulusan. 

Dengan mengetahui tanda-tanda di atas, diharapkan bisa membantumu mengenali pria yang hanya berpura-pura manis demi kepentingan pribadinya. Penting untuk selalu mendengarkan intuisi dari dalam hatimu, dan tidak ragu untuk mengambil langkah mundur jika kamu merasa ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan. Ingatlah bahwa kamu berhak mendapatkan seseorang yang benar-benar tulus dan menghargaimu apa adanya. Kamu sangat berhak bahagia dengan dibersamai seseorang yang lebih baik dari dia yang hanya modus padamu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading