Sukses

Lifestyle

9 Ide Model Jendela Rumah Minimalis, Agar Tak Ketinggalan Zaman dan Tampil Modern

Fimela.com, Jakarta Memilih model jendela rumah yang sesuai dengan desain dan bentuk rumah bisa menjadi tantangan tersendiri. Meskipun jendela sering dianggap sebagai elemen kecil dalam desain rumah, pemilihan yang tidak tepat dapat merusak estetika keseluruhan dan membuat rumah tampak kurang harmonis. Oleh karena itu, penting untuk memahami berbagai model jendela dan cara mereka berkontribusi terhadap penampilan dan fungsi rumah.

Untuk menciptakan tampilan rumah yang serasi, sebaiknya inspirasi model jendela dipilih sesuai dengan gaya desain rumah secara keseluruhan. Beragam model dan jenis jendela tersedia, mulai dari yang sederhana hingga yang rumit, memungkinkan penyesuaian yang sesuai dengan kebutuhan dan selera pribadi. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai model jendela yang dapat dijadikan inspirasi, membantu kamu menemukan pilihan terbaik yang tidak hanya estetis tetapi juga fungsional.

Berikut adalah informasi yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Jum’at (26/7/2024).

Jendela Lipat Kayu

Model jendela ini memberikan kesan hangat dan cocok dengan berbagai desain rumah. Biasanya, jendela lipat kayu dipasang pada dinding yang agak tinggi untuk menciptakan keseimbangan visual. Sesuaikan warna pernis kayu dengan cat dinding agar tampak seragam.

Jendela Kaca Pojok

Jendela pojok dari kaca memberikan tampilan mewah dan modern. Cocok untuk rumah yang ingin menampilkan pemandangan luar dan dalam secara bersamaan. Namun, hindari menempatkannya di area yang langsung menghadap matahari.

Jendela Pivot Menarik

Jendela dengan mekanisme pivot memungkinkan engsel berada di tengah jendela, sehingga bisa dibuka ke kanan atau kiri. Model ini mempermudah sirkulasi udara dan pembersihan, serta memungkinkan pengaturan sinar matahari yang masuk ke rumah.

Jendela Minimalis Modern

Jendela minimalis modern menggunakan jendela jungkit yang dipadukan dengan jendela mati. Model ini cocok untuk rumah dengan desain minimalis dan dapat menyalurkan sirkulasi udara dengan baik. Bahan yang sering digunakan adalah aluminium atau kayu.

Jendela Kayu Unik

Menggunakan prinsip jendela jungkit dengan pengait yang mudah disesuaikan, jendela kayu unik ini cocok untuk bagian samping atau belakang rumah. Model ini menciptakan suasana rumah liburan yang menyenangkan.

Jendela Rangkap

Jendela rangkap yang modern memiliki desain minimalis dan cocok untuk berbagai bagian rumah. Sesuaikan warna dan materialnya dengan gaya desain rumah untuk tampilan yang harmonis dan fungsional.

Jendela Skylight

Model skylight cocok untuk rumah dengan gaya desain modern kontemporer dan memberikan kesan mewah. Konsultasikan dengan ahli untuk memilih bahan yang sesuai dengan iklim dan lingkungan rumah.

Jendela Picture Aesthetic

Jendela ini cocok untuk rumah dengan pemandangan indah. Jendela kaca mati ini biasanya berukuran sedang hingga besar, ideal untuk membingkai pemandangan luar rumah. Menambahkan area bersantai di sekitar jendela bisa menjadi ide menarik untuk desain interior.

Jendela Klasik Ala Eropa

Jendela bergaya klasik Eropa atau Barat, biasanya berwarna putih dengan ukiran gypsum, menawarkan tampilan yang elegan. Jenis jendela ini termasuk jendela bulat, melengkung, atau radius yang menawan.

Pertanyaan Seputar Jendela Rumah

Apa nama lain jendela rumah?

Jendela, natang, atau tingkap adalah beberapa nama lain untuk jendela, yang biasanya dipasang pada dinding untuk memungkinkan masuknya cahaya dan udara.

Apa gunanya jendela di rumah?

Selain sebagai saluran masuknya cahaya dan sirkulasi udara, jendela juga menambah nilai estetik pada rumah.

Tutup jendela apa namanya?

Tirai atau gorden adalah penutup jendela yang tersedia dalam berbagai model dan warna untuk mempengaruhi kesan ruangan.

Apa yang dimaksud boven jendela?

Daun jendela boven adalah daun jendela kecil yang terletak di atas, biasanya di atas daun jendela atau pintu, yang dapat didesain dengan berbagai bentuk dan fungsi.

Apa yang dimaksud dengan kusen jendela?

Kusen adalah bagian dari konstruksi dinding bangunan yang berfungsi sebagai dudukan untuk daun pintu dan jendela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading