Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Suka Basa-Basi untuk Membangun Obrolan yang Nyaman

Fimela.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang kita butuh membuat percakapan basa-basi dengan orang lain demi terciptanya suasana percakapan yang cair, hangat, nyaman dan mengalir. Beberapa orang cenderung tidak bisa membuka percakapan karena satu dan lain hal, misalnya terlalu pemalu atau bingung mau menanyakan apa sebagai permulaan. Namun ada kalanya juga kita menemukan orang-orang yang mudah sekali memulai percakapan meski hanya basa-basi.

Kemampuan ini sangat mengagumkan, meski di sisi lain mungkin dianggap kurang positif. Terkadang, gaya komunikasi seperti ini juga dipengaruhi oleh kepribadian atau sifat setiap orang. Jika ditebak berdasarkan karakter atau kepribadian, ini beberapa zodiak dengan gaya komunikasi suka basa-basi dan tidak to the point.

1. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Gemini memiliki kemampuan bergaul, berkomunikasi, dan beradaptasi yang baik serta keterbukaan menerima perbedaan di antara banyak orang. Ia dikenal memiliki dualitas kepribadian yang unik sehingga mudah sekali menciptakan suasana menyenangkan saat dibutuhkan ketika berinteraksi secara sosial di sebuah pertemuan. Gemini juga merupakan salah satu zodiak ektrovert yang merasa sangat bersemangat dan bahagia jika bisa ngobrol panjang lebar dengan banyak orang. Tentu sikap ramah tamah komunikasi ini membutuhkan keterampilan basa-basi level tinggi, sehingga bisa membuatnya nyambung dengan banyak orang.

2. Libra (23 September-22 Oktober)

Basa-basi adalah salah satu kelebihan alami zodiak Libra karena ia butuh itu untuk lebih dekat dengan orang-orang yang baru ia temui di berbagai kesempatan. Bahkan mungkin Libra lebih sering bicara basa-basi ketimbang bicara serius dengan banyak orang karena ia lebih suka suasana obrolan yang santai dan hangat ketimbang dingin dan berat. Bagi Libra, percakapan yang serius dan berat hanya bisa dilakukan ketika ia merasa punya masalah dalam hidup, dan berhadapan dengan orang-orang yang membuatnya nyaman atau percaya diri.

3. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Cancer menghargai komunikasi dua arah yang santai, menyenangkan hingga serius dan mendalam. Tapi sebelum sampai ke obrolan serius dari hati ke hati, ia selalu butuh membangun koneksi, keintiman, serta rasa aman dan nyaman untuk percaya pada orang yang sedang diajak bicara. Fokus Cancer adalah membangun hubungan emosional yang bermakna, akan lebih baik lagi jika bisa menciptakan lingkungan yang harmonis dan mendukung, di situlah Cancer mengeluarkan hobi bicara basa-basinya. Itu dilakukan bukan dengan niatan buruk, namun hanya untuk membangun obrolan ringan dan candaan santai sebelum langsung ke inti pembicaraan.

4. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces suka membangun suasana yang harmonis dan santai sebelum membicarakan hal-hal yang lebih dalam, apalagi melibatkan perasaan. Pisces dikenal memiliki sifat yang sensitif dan empatik. Sudah menjadi kebiasaan dan kemampuan alami baginya membangun suasana yang santai dan nyaman sebelum membicarakan hal-hal yang serius dan berat. Bahkan ia lebih suka membicarakan segala hal yang santai dan menghindari diskusi yang intens karena Pisces ingin memastikan bahwa lawan bicaranya merasa nyaman dan percaya diri sebelum membicarakan hal-hal yang lebih sensitif.

5. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Ketika menciptakan obrolan, Aquarius suka observasi dahulu apakah orang yang ia hadapi tipe yang mudah menerima basa-basi. Jika bisa, maka ia akan menyapa lebih dulu dan menanyakan hal-hal sederhana yang menciptakan obrolan ringan. Ia membangun dahulu suasana dan warna percakapan yang rileks dan santai, di situlah Aquarius membutuhkan banyak basa-basi. Ia juga ingin melihat seperti apa karakter yang dimiliki lawan bicaranya sehingga Aquarius bisa menempatkan diri. Aquarius dikenal memiliki sifat yang unik dan berbeda.

Itulah beberapa zodiak yang suka basa-basi alias tidak to the point ketika berbicara. Bukan karena mereka punya niat buruk, tapi justru karena mereka tak ingin timbul ketersinggungan yang mungkin akan memecah belah relasi yang baik dengan banyak orang.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading