Sukses

Lifestyle

Piknik di Tengah Kota sambil Belanja Brand Lokal dan Kulineran di Taman Brightspot 2024

Fimela.com, Jakarta Menghadapi perubahan dinamika tren konsumen yang kini menunjukan preferensi pengalaman berbelanja yang menekankan pentingnya praktik bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, bukan hanya tentang sadar lingkungan saja namun juga memperhatikan aspek sosial dalam praktek usaha.

Inovasi diperlukan untuk memfasilitasi kegiatan pengusaha lokal agar berkembang menjadi bagian dari ekonomi lokal yang kreatif dan berkelanjutan. Dalam hal ini, kombinasi antara pasar fisik dan e-commerce menjadi kunci utama dalam menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan responsivitas terhadap kebutuhan konsumen. Melihat hal tersebut dan gaya hidup berkelanjutan yang bersinergi untuk para pelaku usaha lokal, Brightspot bersama Tokopedia dan Shop Tokopedia menghadirkan Taman Brightspot 2024 yang berlokasi di Urban Forest Cipete selama dua pekan, dari 26 - 28 Juli 2024 dan 2 - 4 Agustus 2024. 

Setiap pekan, tenant kuliner akan berbeda, sehingga akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru dan beragam. Acara ini menghadirkan pengalaman eksplorasi karya jenama lokal yang berbeda dengan memberikan nuansa piknik di alam di tengah hiruk pikuk kota. 

Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future 10, mengutarakan esensi yang berbeda dari gelaran Taman Brightspot 2024.“Kembali hadir tahun ini dengan memberikan pengalaman praktik bisnis berkelanjutan, dari inovasi sinergi antara e-commerce lokal dan pasar fisik hingga bekerja sama dengan inisiatif lokal dalam pengelolaan sampah acara. Hal ini mempertegas komitmen kami dalam bisnis berkelanjutan dan dukungan terhadap usaha lokal. Menawarkan pilihan berakhir pekan berbeda yang lebih hijau untuk kaum urban dengan konsep piknik di tengah hiruk pikuk kota,” kata Anton.

Dengan adanya inovasi digital seperti e-commerce lokal, tren gaya hidup berkelanjutan yang mempromosikan pemilihan produk dari jenama lokal tidak hanya memberikan manfaat lingkungan dan ekonomi, tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM. Sinergi antara pasar fisik dan e-commerce sangat penting untuk kelangsungan usaha UMKM.  

"Dukungan kami dalam acara Taman Brightspot 2024 adalah salah satu bukti nyata dari komitmen terhadap produk lokal dan pelaku industri kreatif. Kolaborasi antara Tokopedia dan ShopTokopedia dengan Brightspot diharapkan dapat berperan sebagai katalisator inovasi yang bisa membuka peluang semakin besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Hilda Kitti, Integrated Marketing Country Business Partner Tokopedia dan ShopTokopedia. 

40 Jenama Lokal yang terkurasi

Jenama lokal yang terkurasi di Taman Brightspot 2024 merupakan contoh nyata dari kaum urban yang terus bergerak dan berinovasi dalam bidang yang mereka sukai. Termasuk terus melihat peluang baru dalam bisnis, sehingga menghadirkan produk terbaik di Taman Brightspot 2024.

Menawarkan konsep unik yang menggabungkan pengalaman eksplorasi kreativitas jenama lokal dengan sentuhan seni, kuliner, fashion, musik, dan tren masa kini.

Lebih dari itu itu, Taman Brightspot 2024 memperkuat ekosistem UMKM dan menciptakan lapangan kerja, sehingga memperkokoh fondasi pertumbuhan bisnis dan kesejahteraan komunitas.

“Kali ini menghadirkan 40 jenama lokal terkurasi yang merupakan merchant Tokopedia dan Shop Tokopedia untuk brand retail, kami turut mengkurasi 90 brand kuliner lokal untuk menemani suasana piknik urban, dan pada minggu pertama dan kedua akan ada perbedaan tenant kuliner, untuk pengalaman explore kuliner dari tenant lokal yang lebih banyak lagi. Kami berharap Taman Brightspot 2024 bisa memperkuat sinergi antara e-commerce dan pasar fisik, yang akan menguntungkan lingkungan, ekonomi, serta memperkuat memperkuat fondasi bagi pertumbuhan bisnis lokal dan kesejahteraan komunitas. ," tutup Anton Wirjono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading