Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Penting Jadi Perempuan 'High Value' yang Membuatmu Dihargai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar istilah high value woman atau perempuan yang memiliki harga diri tinggi? Istilah ini sendiri merujuk pada mereka yang memahami dirinya sendiri, memiliki rasa percaya diri tinggi dan selalu dapat menghargai dirinya sendiri. Sosok perempuan seperti ini biasanya selalu memancarkan aura positif dan jauh dari bad vibes, sehingga umumnya lebih dikagumi, dihormati, dan mudah disukai dalam pergaulan sehari-hari.

Menjadi perempuan yang high value juga membuat kamu lebih mudah dalam menjalani apa yang jadi passion, sehingga kesuksesan pun akan lebih dekat. Lalu, bagaimana sih caranya agar bisa menjadi seperti mereka? Beberapa kebiasaan inilah yang selalu dilakukan oleh para high value woman, apa saja?

1. Memiliki Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Salah satu sifat dan kebiasaan paling menonjol dari high value woman adalah mereka selalu memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Kepercayaan diri in bisa menyangkut berbagai hal, mulai dari skill hingga kemampuan lainnya. Jika melewati sebuah tantangan, mereka memahami batasan yang dimiliki dan selalu percaya kalau pasti bisa melewatinya.

Jadi, menumbuhkan rasa percaya diri sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi sosok high value. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah pahami diri sendiri dan percaya pada kemampuanmu. Saat berhadapan dengan kesulitan, jangan pernah meragukan diri sendiri. Inilah kunci untuk meningkatkan self-confidence.

2. Mampu Melakukan Sesuatu dengan Mandiri

Kebiasaan lain yang biasa dilakukan oleh para perempuan 'high value' adalah mereka selalu mampu melakukan segala sesuatu secara mandiri. Jika menghadapi kesulitan, mereka tidak menghindar atau pun bergantung pada orang lain, tapi berusaha memecahkan solusinya sendiri. Mereka percaya pada kemampuannya sendiri, inilah yang membuat banyak perempuan 'high value' dikagumi.

Belajar menjadi perempuan mandiri adalah salah satu kunci jika ingin menjadi perempuan 'high value'. Jika sebelumnya terbiasa bergantung pada orang lain, kini cobalah untuk menyelesaikannya sendiri secara mandiri.

3. Menghargai Dirinya Sendiri

Sebagai sosok perempuan 'high value', mereka sangat memahami kalau diri mereka sangat berharga. Hal inilah yang membuat mereka mampu memilih dengan baik apa yang memang pantas buat dirinya dan apa yang harus ditinggalkan. Misalnya saja dalam hubungan bersama orang lain, baik itu percintaan atau pun pertemanan.

Kemampuan menghargai diri sendiri memang tidak bisa muncul begitu saja. Banyak perempuan yang terjebak dalam hubungan toxic tanpa sadar, padahal dirinya layak mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik. Jadi, disarankan untuk mulai belajar menghargai diri sendiri, buang pandangan negatif terhadap diri sendiri dan jauhi hal yang membuatmu merasa tidak nyaman.

4. Memiliki Empati terhadap Hal di Sekitar

Salah satu sifat penting yang dimiliki oleh perempuan 'high value' adalah mereka dikenal hangat, sopan, dan memiliki empati yang tinggi. Rasa empati inilah yang membuat diri mereka terlihat lebih berkualitas, karena dapat memancarkan vibes positif terhadap orang-orang di sekitarnya.

Menunjukkan empati terhadap orang lain bisa dilakukan dengan banyak hal sederhana, seperti mendengarkan orang lain saat bercerita tanpa men-judge, atau bisa memposisikan diri dengan kondisi orang lain. Hal-hal kecil ini yang akan membuatmu terlihat menyenangkan dan dikagumi oleh banyak orang.

5. Memahami Batasan

Perempuan ‘high value’ selalu memahami batasan yang jelas sampai mana dirinya mau melakukan sesuatu. Mereka memiliki prinsip hidup yang jelas dan tidak mau melakukan sesuatu yang bertentangan dengan nilai yang dipegang teguh selama ini. Selain itu, sosok tersebut juga bukan tipikal people pleaser. Jadi, tanpa segan bisa mengatakan 'tidak' pada hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan.

Belajar menjadi high value woman dengan memahami batasan yang jelas sejauh mana kamu bisa memberikan toleransi terhadap suatu hal. Jangan pernah memaksakan diri terhadap hal yang nggak bikin nyaman, dan pastikan segala sesuatu yang dilakukan sesuai dengan standar nilai yang kamu pegang teguh.

Intinya, menjadi perempuan ‘high value’ adalah memastikan kamu dalam versi terbaik dirimu sendiri, tanpa harus melanggar prinsip yang dimiliki. Nggak perlu berusaha keras agar kamu bisa diterima di lingkungan sekitar, karena perempuan ‘high value’ akan mendapatkan tempatnya yang sesuai dengan dirinya sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading