Sukses

Lifestyle

8 Pernah Pernik Siraman Aaliyah Massaid yang Kental dengan Adat Jawa, Langkahan hingga Bubak Kawah

Fimela.com, Jakarta Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah menggelar pengajian serta siraman jelang hari pernikahannya. Acara digelar di Hotel Tentrem, Alam Sutera, pada Sabtu (20/7/2024).

Prosesi siraman pun digelar kental dengan adat Jawa. Melihat Wedding Organizer Tienuk Riefki Management, beberapa detail pernak pernik siraman Jawa yang kental dengan ornamen tradisional menarik perhatian. Apa saja pernak pernik Aaliyah Massaid? Yuk intip.

Di acara siraman, Aaliyah Massaid lengkap mengenakan ronce melati pada hiasan kepala dan tubuhnya. Tampak Reza Artamevia pun memegang cawan warna keemasan.

Mudjie Massaid pun tampak memegang payung kuning dengan aksen lace yang menjadi salah satu pernak pernik siraman. Reza pan tampak duduk di depan tempat dodolan dawet.

Tumpengan juga tersedia pada siraman tersebut. Tampak kedua keluarga yang akan menyatu ini mengambil tumpengan putih ini.

Reza Artamevia pun tampak memegang bakul yang dilapisi kain pink dan embroidery silver. Mudjie Masaaid pun memegang nampan berisiikan kereweng.

Keanu Massaid bawa pikulan berisi perabot dapur saat prosesi Bubak Kawah.

Pernak pernik selanjutnya pun seperti kendil emas, foto-foto calon pengantin, box emas, ronce melati, dan koin kreweng yang terbuat dari tanah liat. 

Candi keemasan pun tampak dibawa boleh keluarga dengan hati-hati.

Tampak juga prosesi langkahan oleh Zahwa Massaid yang menggunting sebuah tali dan membawa tongkat didampingi Aaliyah Massaid.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading