Sukses

Lifestyle

Wahana ATV dan Enchanting Forest, The Grand Taman Safari Prigen Hadirkan Nuansa Baru

Fimela.com, Jakarta Salah satu daya tarik yang akan selalu ditunggu oleh pengunjung ketika datang ke suatu tempat wisata seringkali adalah hal-hal baru yang ditawarkan. Apalagi jika datang ke tempat wisata yang bertemakan keluarga, banyak pengunjung pasti ingin menikmati suasana paket lengkap. Konsep itulah yang ingin ditawarkan The Grand Taman Safari Prigen pada kesempatan kali ini.

Belum lama ini, The Grand Taman Safari Prigen meluncurkan wahana baru dengan konsep petualangan off-road dan aktivitas alam berupa berkendara ATV. Wahana ATV ini memiliki jalur unik yang terletak di kaki Gunung Arjuno, dengan pemandangan pepohonan di sekitar yang masih asri dan segar. Pengalaman berkendara ini bukan sekadar berkeliling santai, namun juga memacu adrenalin dan tantangan yang berbeda, karena jalur ATV The Grand Taman Safari Prigen menawarkan medan yang beragam. Sepanjang jalan, pengendara akan dihadapkan pada tanjakan curam, belokan tajam, kubangan air, naik turunnya jalan berbatu, gua bahkan air terjun.

Alasan Diadakannya Wahana ATV

"Munculnya ide pengadaan wahana ATV ini sebenarnya sederhana. Para pengunjung laki-laki terutama bapak-bapak biasanya datang ke sini untuk membahagiakan anak istrinya, sedangkan ia sendiri tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Safari," jelas Alexander Zulkarnain, Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group.

"Berangkat dari situ, kami melakukan riset apa yang cocok untuk di sini, ternyata salah satu yang cocok dan yang menimbulkan adrenalin dan excitement, tentunya dengan safety yang baik, adalah aktivitas riding ATV. Kita mencoba mengakomidir, memahami dan mengadakan apa yang para pengunjung inginkan. Turns out, bukan hanya bapak-bapak yang menyukainya, ibu-ibu dan para anak muda juga berminat karena seru," lanjut Alexander Zulkarnain.

Aktivitas ATV Menawarkan Track yang Seru

Memiliki panjang 3,6 kilometer, jalur ATV ini membutuhkan waktu 1,5 jam untuk diselesaikan. Tentunya akan ada kepuasan tersendiri jika ingin memenuhi jiwa petualang dengan pengalaman penuh keseruan. Pengunjung yang berminat mencoba riding ATV akan dikenai paket Standard satu orang sebesar Rp 450.000, dan paket Adventure atau tandem (1 driver dan 1 penumpang) sebesar Rp 550.000.

Tentu paket ini tidak sekadar berkendara mengelilingi track ATV saja, tapi juga disediakan makan siang, fasilitas keselamatan sepert helm dan sepatu boot, ruang ganti dan loker, serta pemandu. Bukan hanya bisa menikmati alam yang indah menggunakan ATV, pengendara juga berkesempatan bertemu, berinteraksi sekaligus beristirahat sejenak dengan gajah di tengah perjalanan.

Wahana ATV ini sudah mulai dibuka sejak tanggal 28 Juni 2024 dengan empat jadwal, yaitu pukul 09:00-10:30 pagi, 11:00-12.30 siang, 13:00-14:30 siang, dan 15:00-16:30 sore.

Kehadiran Area Baru Enchanting Forest

Tak berhenti sampai situ, tanggal 19 Juli 2024 The Grand Taman Safari Prigen juga membuka area komunal baru yang bernama Enchanting Forest. Taman rekreasi dengan konsep yang menggabungkan keindahan alam, tempat bersantai, interaksi satwa serta wisata kuliner yang mengenyangkan ini mampu memberikan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Masih satu area dengan wahana ATV, Enchanting Forest menawarkan pengalaman yang lebih cocok untuk kaum introvert atau mereka yang mendambakan kedamaian dan ketenangan dengan dikelilingi pepohonan pinus yang tinggi menjulang. Tapi berbeda dengan wahana ATV yang jalurnya naik turun, Enchanting Forest memiliki jalur yang cocok untuk olahraga jalan kaki sambil menikmati hijaunya dedaunan dan segarnya udara di sekitar hutan.

Kafe di Tengah Hutan 'Zen Cafe'

Area ini juga cocok sekali untuk menghabiskan waktu bersama seluruh keluarga karena tersedia area bermain anak, interaksi feeding satwa seperti burung unta, ilama, dan capybara serta area berkumpul sambil makan di Pinewood Bistro. Untuk anak-anak generasi muda, ada Zen Cafe yang cantik dan estetik, sehingga memberikan wadah untuk pertemuan menyenangkan dengan teman-teman. Bagi mereka yang tidak sempat berkunjung ke area beragam satwa di Taman Safari Prigen, tetap bisa membeli oleh-oleh khas Taman Safari di Enchanting Forest ini.

Ditemui di Enchanting Forest sore itu, Alexander Zulkarnain menjelaskan, "Khusus untuk Enchanting Forest, satwa bukan menjadi highlight tapi menjadi paduan antara manusia, alam, satwa yang ramah dengan manusia, kuliner dan coffee. Kami pakai kopi lokal, kami menambah jenis-jenis varietas tanaman sekitar 4 ribu pohon, termasuk kopi agar nantinya bisa dipanen sendiri."

Nikmati Enchanting Forest Kapan pun

Tiket masuk Enchanting Forest single entry sebesar Rp 45 ribu untuk hari Senin-Jumat, dan Rp 60 ribu untuk hari Sabtu-Minggu. Tentunya, pengalaman menyenangkan di Enchanting Forest cukup sepadan dengan harga yang dibayarkan. Jika ingin mengadakan acara seperti pre-wedding, arisan dan gathering, Enchanting Forest bisa menyediakan area untuk momen istimewa tersebut.

"Para pengunjung silakan berkunjung ke Enchanting Forest yang ada di Taman Safari Prigen. Tidak perlu khawatir, tidak harus selalu datang ke Taman Safari Prigen-nya, langsung datang ke sini tidak masalah, yang paling utama adalah menjaga lingkungan dengan baik, tidak membuang sampah sembarangan, dan perhatikan juga kenyamanan pengunjung lain." tutup Alexander Zulkarnain.

Jadi jika bingung mau pergi liburan ke mana akhir pekan bersama keluarga dengan mencari suasana yang baru, tempat-tempat ini cocok dijadikan referensi healing sederhana ya, Sahabat Fimela. 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading