Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Pemalu yang Sebenarnya Tidak Gampang Minder

Fimela.com, Jakarta Terlihat pendiam dan introver dari luar bukan berarti mendefinisikan diri seseorang menjadi gapang minder. Terkadang seseorang pemilih menjadi pendiam hanya karena pemalu. Ia lebih suka tidak menjadi pusta perhatian dan tidak mendapatkan tatapan mata banyak orang karena mudah canggung. Seringkali sikap ini bisa dipengaruhi oleh kepribadian setiap orang. Jika ditebak berdasarkan kepribadian zodiak, ini dia sekian zodiak pemalu yang sebenarnya tidak gampang minder.

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Sekilas pandang, Virgo memang tampak mudah diintimidasi karena tenang dan tidak suka pernah benar-benar mendominasi dalam lingkup sosial. Tapi jangan kira Virgo memiliki sifat minder, karena justru sbealiknya. Sikap tenangnya dipicu oleh sifat perfeksionis dan kritis terhadap diri sendiri. Ia mungkin terlihat pemalu dan ragu-ragu dalam beberapa situasi, tetapi di balik sikap tersebut, ia memiliki rasa percaya diri tinggi dengan pengetahuannya yang kuat. Virgo tidak mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain dan fokus pada tujuannya sendiri.

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn hanya terlihat pendiam dan pemalu dari luar, tapi sesungguhnya ia sangat percayandiri bahkan dikenal ambisius dan pekerja keras. Ia mungkin terlihat tenang dan pendiam karena ingin menjaga sikap sopan dan santun di hadapan orang lain, tetapi di balik sikap tersebut, ia memiliki rasa percaya diri dan rasa menghargai diri sendiri dengan sangat baik. Capricorn tidak mudah minder hanya karena orang lain memiliki apa yang tidak ia miliki karena ia tahu caranya mensyukuri apa yang dimiliki dan tidak serakah terhadap apa yang tidak dimiliki.

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Tidak banyak yang menyadari bahwa meskipun Scorpio tampak pendiam, menjaga jarak dan memiliki pembawaan misterius, sebenarnya bukan karena ia minder atau krisi kepercayaan diri. Justru karena Scoprio tidak ingin berurusan dengan banyak orang yang merepotkan, makanya ia membatasi lingkup sosialnya. Ia terbiasa menyendiri dan mandiri dengan segala hal yang dilakukannya. Ia mungkin terlihat pendiam dan tertutup, tetap rasa percaya dirinya sangat kuat. Scorpio bahkan secara alami memiliki mental yang kuat.

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus tidak membiarkan orang lain meremehkan atau memanfaatkannya hanya karena ia tampak pendiam dan tenang. Ia bersikap sabar untuk kebaikannya sendiri, tapi jika seseorang sudah macam-macam dengannya, jangan kaget jika caranya mengonfrontasi justru bikin ngeri. Ia dikenal praktis dan realistis. Ia hanya terlihat pemalu dan pendiam dari luar, tetapi di balik sikap tersebut, Taurus memiliki rasa percaya diri yang kuat dalam menjaga nilai dan prinsip hidupnya. Taurus tak merasa orang lain lebih unggul darinya, karena itulah ia tak pernah minder.

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces dikenal sensitif dan penuh imajinasi. Ia mungkin terlihat pemalu dan pendiam, tetapi sebenarnya memiliki rasa percaya diri yang kuat dengan kreativitas dan intuisi yang tajam. Pisces memiliki caranya sendiri untuk meningkatkan self-esteem ketika sedang down. tapi melihat kehidupan nyaman orang lain tidak serta merta membuatnya iri dan menginginkan kehidupan yang sama dengan orang lain. Ia selalu belajar mengatakan kepada dirinya sendiri bahwa ia cukup dan sempurna dengan segala keunikannya.

Itu dia beberapa zodiak pemalu mungkin sebenarnya tidak mudah minder. Setiap individu tentu memiliki kepribadian yang unik, dan tidak semua orang dalam zodiak yang sama akan menunjukkan karakteristik yang sama persis, termasuk percaya diri tapi pemalu dari luar.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading