Sukses

Lifestyle

10 Perubahan Sikap yang Mungkin Dimiliki oleh Orang Kaya Baru

Fimela.com, Jakarta Orang yang mendapat kekayaan melimpah di waktu cepat tanpa usaha keras, biasanya akan mengalami perubahan sikap yang cukup signifikan. Kekayaan yang didapat secara tiba-tiba, tak jarang justru menggelapkan hati pemiliknya. Tidak sedikit orang kaya baru yang dinilai menjadi kurang menarik, kurang peduli atau bahkan sombong oleh banyak orang lain di sekitarnya. Dari seseorang yang awalnya tak punya apa-apa, hingga kemudian memiliki segalanya, ini cukup rentan membuatnya tinggi hati atau angkuh. Ini juga bisa mengubah beragam hal di hidup orang tersebut. \

Berikut adalah beragam perubahan sikap yang mungkin terjadi pada orang kaya baru. Sikap ini bisa berupa sikap positif dan bisa juga sebaliknya. 

 

Pamer

Orang kaya baru tak jarang berubah jadi lebih suka pamer. Ia mungkin akan lebih sering menunjukkan barang-barang mewah seperti mobil, pakaian, atau perhiasan di media sosial atau dalam kehidupan sehari-harinya. Ia juga lebih mudah merasa tinggi hati karena telah memiliki segalanya. Kekayaan bisa saja membuat orang kaya baru bersikap kurang menyenangkan di hadapan orang lain. 

 

Konsumtif

Orang kaya baru bisa menjadi sangat konsumtif. Ia Cenderung menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak terlalu diperlukan, sering kali hanya untuk menunjukkan status sosial. Hal ini karena ia belum begitu bisa mengelola keuangannya dengan baik. Ia belum tahu betul mana yang harusnya menjadi prioritas dan mana yang tidak. 

 

 

Perubahan Lingkaran Sosial

Orang-orang ini akan mulai bergaul dengan orang-orang yang memiliki status ekonomi yang sama atau lebih tinggi. Kadang-kadang, hal ini menjauhkannya dari teman-teman lama. Orang yang kaya baru besar kemungkinan akan lebih memilih berteman dengan orang yang dianggap selevel dengannya. 

 

Gaya Hidup Mewah

Mengadopsi gaya hidup yang lebih mewah, seperti tinggal di rumah besar, makan di restoran mahal, dan berlibur ke tempat-tempat eksotis, adalah perubahan sikap dari orang kaya baru yang mungkin terjadi. Hal ini bisa dibilang sebagai hal yang tak mengejutkan lagi di kalangan masyarakat. 

 

Menjadi Rendah Hati atau Sombong

Orang kaya baru bisa saja berubah jadi makin rendah hati, atau bisa juga sebaliknya yakni menjadi sombong. Hal ini bisa dipengaruhi oleh banyak hal selain kekayaannya. Orang yang benar-benar baik, akan berubah semakin rendah hati saat ia memiliki segalanya. 

 

Semangat Berinvestasi

Perubahan yang bisa dilihat dari orang kaya baru adalah, mereka mulai berinvestasi dalam berbagai aset. Mereka juga semakin semangat dalam membuka bisnis baru untuk mempertahankan dan mengembangkan kekayaan mereka. Jika sebelumnya orang ini tak pernah terpikirkan untuk investasi, kekayaan akan membuat pikirannya semakin terbuka dalam investasi. 

 

Kepedulian Sosial

Beberapa orang kaya baru mulai terlibat dalam kegiatan amal atau mendirikan yayasan untuk membantu orang lain. Bisa jadi ia berubah semakin peduli dengan sekitarnya. Kekayaan cukup erat kaitannya dengan kepedulian sosial yang cukup tinggi di kalangan masyarakat. 

 

Perubahan Prioritas

Kekayaan bisa mengubah prioritas hidup seseorang. Orang kaya baru mungkin akan lebih fokus pada kebahagiaan pribadi dan keluarga dibandingkan dengan pekerjaan atau karier.

 

Keamanan Finansial

Orang kaya ini akan lebih sadar mengenai pentingnya keamanan finansial. Ia pun akan mulai menyisihkan dana untuk masa depan atau keadaan darurat. Dari waktu ke waktu, orang kaya baru akan semakin bijak dalam mengelola keuangannya. 

 

Pendidikan dan Pengembangan Diri

Orang kaya baru cenderung tak ragu lagi untuk menginvestasikan waktu dan uang untuk pendidikan pun pengembangan diri. Seperti mengikuti kursus atau pelatihan untuk meningkatkan keterampilan. Kekayaan akan berpengaruh besar terhadap pola pikir seseorang mengenai masa depan khususnya. 

Itulah sekian sikap yang mungkin berubah pada orang-orang yang kekayaannya terbilang baru atau bisa disebut juga OKB. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading