Sukses

Lifestyle

7 Tanda Orang Good Looking Tapi Sebenarnya Tidak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa saja memiliki wajah good looking tapi sesungguhnya tidak punya rasa percaya diri yang tinggi. Ia memiliki banyak alasan yang dipikirkan dan membuatnya minder. Bisa juga karena factor pengalaman masa lalu yang buruk sehingga menurunkan self-esteemnya, padahal bisa saja ia dikagumi banyak orang karena enak dipandang. Ini tandanya jika seseorang yang good looking sebenarnya tidak percaya diri.

1. Overthinking pada segala hal

Orang yang sesungguhnya menarik secara fisik tapi tidak percaya diri seringkali menunjukkan sikap overthinking. Apa pun bisa ia pikirkan terlalu mendalam dan berlebihan sehingga menciptakan kekhawatiran yang tidak perlu. Orang-orang seperti ini sering terjebak dalam analisis yang berlebihan, membedah setiap sudut permasalahan jauh melampaui apa yang dibutuhkan.

2. Terlalu sering meminta maaf

Salah satu ciri orang yang tidak percaya diri adalah sering minta maaf atas hal-hal kecil dan sangat sepele, bahkan orang mungkin tidak menyadarinya atau menganggap sambil lalu kesalahan tersebut. Meskipun ia memiliki tampilan good looking, kebiasaan minta maaf secara berlebihan tidak akan terasa baik. Orang jahat akan mengambil kesempatan ini untuk meremehkan dan memanfaatkannya karena ia lemah dalam mempertahankan harga diri.

3. Lebih suka bekerja sendirian

Orang-orang yang sering menyendiri, memisahkan diri dari keramaian dan mengerjakan apa pun sendiri terkadang bukan karena ia mandiri dan tak ingin diganggu, tapi minder dan merasa tak layak duduk bersama banyak orang. Beberapa orang memang nyaman bekerja sendirian karena bisa lebih fokus dan konsentrasi, tapi jika memilih mojok sendiri karena sungkan dengan penilaian orang, rasanya sia-sia menjadi good looking.

4. Suka merendahkan diri sendiri

Secantik atau segood-looking apa pun seseorang, akan terlihat tidak cantik ketika ia suka merendahkan dan meremehkan diri sendiri. Itu akan menurunkan harga dirinya sendiri sehingga memberi kesempatan orang lain untuk meremehkannya dan menganggap sepele keberadaan dan kemampuannya. Kebiasaan ini adalah tanda pasti bahwa ia tidak percaya diri dengan kelebihan yang dimiliki.

5. Takut sekali gagal

Rasa takut membuat pilihan yang salah, atau tidak mampu memenuhi standar tinggi membuatnya kehilangan kepercayaan diri untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya ia inginkan. Kurangnya rasa percaya diri sering kali menghalangi ia untuk memercayai penilaiannya sendiri. Bahkan jika ia cerdas dan mampu membuat keputusan yang baik, jika ada ketakutan gagal secara berlebihan, good looking akan meredup dengan sendirinya.

6. Tidak suka dipuji

Pujian adalah sesuatu yang membuat orang good looking tapi minder merasa bingung. Ia tak suka menjadi pusta perhatian dan merasa tak layak mendapatkan pujian karena pikirannya yang buruk terhadap diri sendiri. Ia pasti akan mengelak dan merendahkan dirinya ketika dipuji, padahal dia memang layak dipuji. Justru ia lebih bisa menerima kritik, meskipun kemudian menjadi down dan overthinking lagi dan minta maaf berlebihan lagi.

7. Menghindari kontak mata

Orang yang good looking pasti senang jika diperhatikan dan dipandang langsung ke mata, apalagi saat berbicara karena itu pertanda bahwa lwan bicara menghargainya. Tapi berbeda jika ia tidak percaya diri, kecantikan dirinya justru ia kikis dengan menghindari kontak mata saat berbicara, berinteraksi atau berkomunikasi. Ia takut diawasi atau dihakimi, jadi mereka memilih untuk mengalihkan pandangan.

Itu dia beberapa tanda jika seseorang good loking tapi sebenarnya tidak percaya diri.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading