Sukses

Lifestyle

Jangan Terlewatkan, Sejumlah Aktivitas Wajib Dilakukan Saat ke Pulau Cheung Chau, Hong Kong

Fimela.com, Jakarta Berjarak 35 menit menyebrang menggunakan kapal dari pusat kota Hong Kong, Pulau Cheung Chau wajib masuk ke dalam daftar destinasi untuk dikunjungi, terutama bagi kamu penggemar wisata luar ruangan. Banyak hal yang bisa dilakukan di pulau Cheung Chau, di mana wilayah ini sarat akan kisah budaya, hingga keindahan pemandangan yang menakjubkan.

Bakhan, Cheung Chau juga memiliki suasana yang begitu tenang, dengan udara yang bersih, pasalnya mobil dan motor pribadi dilarang digunakan, sehingga sepeda menjadi kendaraan utama di pulau ini. Tak heran jika banyak orang yang jatuh cinta pada pulau ini. Lalu, apa saja hal yang tak boleh terlewatkan saat mengunjungi Cheung Chau, Hong Kong? Berikut rekomendasinya agar liburan jadi makin seru. 

 

1. Cheung Chau Cinema Multicultural Park

Dibangun pada tahun 1931, situs asli Bioskop Cheung Chau terdaftar sebagai bangunan bersejarah Kelas III. Dibuka pada tahun 1931, Bioskop Cheung Chau pernah menjadi tempat berkumpulnya penduduk dan pengunjung pulau hingga ditutup pada tahun 1997. Kini, setelah proyek restorasi selama satu dekade, Bioskop Cheung Chau yang bersejarah dibuka kembali untuk umum! Dari teater sederhana hingga taman multikultural yang baru direvitalisasi. 

Kamu wajib menyambangi 1931 Studio, sebuah pertunjukan interaktif yang menyajikan sinema Hong Kong terbaik. Pengunjung diundang untuk  memerankan kembali adegan-adegan klasik Kanton seperti Legend of the Chinese Casanova dan Storm of Justice. Kegiatan lain yang tersedia di studio ini meliputi lokakarya pembuatan poster film dan tur di balik layar di mana pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang industri film lokal pada puncaknya.

 

2. Mencicipi bakpao hoki di Kwok Kam Kee

Eksistensi toko roti yang sudah berusia 40 tahun ini lekat dengan bakpao hoki. Pemiliknya sekarang, yang merupakan generasi kedua, Legenda yang menyertai si "bakpao hoki” ini ada akibat wabah menyerang Cheung Chau lebih dari seabad lalu selama dinasti Qing (1644--1911). Demi menenangkan dewa dan roh yang marah, bakpao dibuat sebagai persembahan.

Rupanya, hal ini berhasi, karena tidak lama setelahnya, wabah mereda, akhirnya, tradisi mempersembahkan "bakpao hoki" penolak bala pun berlanjut hingga sekarang.

North Pavillion Lookout (Cheung Chau Observation Deck)

Jika Sahabat Fimela hanya punya waktu untuk berwisata sehari di Cheung Chau, ada tempat hiking epik di dekat dermaga yang disebut North Lookout Pavilion. Ini bisa dibilang jalur pendakian terbaik di pulau ini, pasalnya hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk sampai ke paviliun utama. Menjadi titik tertinggi di Cheung Chau, tempat ini menawarkan pemandangan laut dan desa di bawahnya yang menakjubkan, bahkan selama hiking, kita bisa sambil menikmati rumah warga yang berada di perbukitan hingga cantiknya pemandangan dan keasrian area. Hal ini tentu wajib jadi aktivitas yang dilakukan. 

4. Makan malam nikmat dengan hidangan laut

So Bor Kee bisa jadi tempat sempurna untuk menikmati hidangan laut khas kanton yang begitu segar dan nikmat. Ragam pilihan menu dengan hasil tangkapan laut lokal menambah rasa nikmat pada setiap sajian. Jadi, di saat Sahabat Fimela mendambakan keseruan selain berbelanja saat berlibur ke Hong Kong, mengunjungi  Pulau Cheung Chau bisa jadi pilihan sempurna. 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading