Sukses

Lifestyle

7 Tanda Hidupmu Diinginkan Banyak Orang karena Diam-Diam Sangat Bahagia

Fimela.com, Jakarta Kita pasti pernah mendengar pertanyaan, "apakah kamu bahagia?" Dan jawabannya mungkin akan beragam untuk setiap orang. Karena memang rasa bahagia bisa berbeda-beda kadarnya untuk semua orang. Seseorang yang banyak masalah dalam hidupnya belum tentu tidak bahagia, dan seseorang yang tampak punya segalanya belum tentu merasa bahagia setiap detiknya dengan semua hal yang sudah ia capai. Hal-hal itu terkadang tergantung cara setiap orang melihat kehidupan itu sendiri.

Ada kalanya seseorang memiliki hidup yang bikin iri karena diam-diam lebih bahagia dari kehidupan orang lain. Dan jika kamu lebih bahagia dari yang kamu kira selama ini, seringkali kamu akan menemukan tanda-tanda ini.

1. Bisa merayakan keberhasilan orang lain

Perlu diakui bahwa tidak semua orang bisa ikut bahagia mendengar keberhasilan atau kesuksesan orang lain. Hal itu sangat tidak mudah. Seringkali orang merasa lebih senang jika orang lain tidak lebih sukses darinya, secara alami sifat kompetitif manusia akan mendorong munculnya perasaan itu. Jadi jika bisa merayakan kesuksesan orang lain secara tulus, itu tanda kamu sebenarnya bahagia dengan hidupmu karena tidak merasa terancam oleh keberhasilan orang lain.

2. Tak pernah mengatakan dirimu bahagia

Kebahagiaan biasanya akan terlihat dengan sendiri di mata orang lain, sehingga kamu tak perlu mendeklarasikannya secara verbal. Tidak ada orang bahagia yang secara terus terang mengatakan "aku bahagia". Justru orang yang berusaha keras menunjukkan bahwa dirinya bahagia, lewat media sosial, percakapan atau berbagai kesempatan lain, bisa jadi tidak sedang bahagia. Ia mengatakan itu sebagai sugesti karena sedang mencoba membohongi diri sendiri.

3. Sadar bahwa hidup tidak selalu penuh tawa

Orang yang bahagia justru sadar diri bahwa rasa bahagia itu tidak konstan dan tidak mutlak. Hati akan merasakan berbagai macam emosi seiring berjalannya waktu. Ada kalanya bangun tidur dengan perasaan lelah, satu jam kemudian merasa khawatir karena pekerjaan yang menyulitkan, sore harinya merasa marah karena kemacetan di jalan, atau merasa sedih karena mendengar kabar teman meninggal. Tapi apakah itu kemudian mendefinisikan bahwa hidup ini tidak bahagia? Tidak.

4. Mudah mengembalikan pikiran positif

Jika orang itu memutuskan berpikir bahwa hidupnya bahagia, maka dia bahagia. Begitulah orang bahagia mengembalikan suasana hatinya yang buruk ke status normalnya. Kehidupan dengan segala naik turunnya pasti terjadi dan menciptakan kekecewaan, kekesalan, kemarahan atau kesedihan. Tapi orang bahagia akan bangkit kembali dengan cepat. Iatidak merasa perlu menangisi setiap masalah kecil, bahkan masalah besar bisa ia atasi dengan tenang.

5. Tidak bergosip

Orang-orang bahagia cenderung tidak bergosip, tidak membicarakan orang lain, atau menyebarkan aib atau hal-hal negatif karena itu bertentangan dengan frekuensi positif di dalam dirinya. Ia tahu hal itu bukan hal yang benar untuk dilakukan karena bertentangan dengan nilai moral dan filosofi hidupnya. Meskipun tidak harus menyukai semua orang, tapi kamu tidak perlu bersikap pasif-agresif. Lebih baik tak perlu ikut campur urusan hidup orang lain.

6. Jalani hidup sesuai kata hati

Kebahagiaan seringkali diukur dari seberapa sering kamu membuat pilihan dan keputusan hidup berdasarkan kata hatimu. Jika selama ini kamu menjalani hidup to the fullest alias sepenuh hati tanpa tekanan dan tuntutan siapa pun, maka itu tandanya hidupmu sangat bahagia lebih dari yang kamu duga. Bagi orang-orang yang merasa bahagia, setiap hari hidupnya adalah sebuah petualangan dan ingin melakukan banyak hal.

7. Nyaman meski tak melakukan apa pun

Kadang ketika orang tidak melakukan apa pun, ia khawatir, cemas dan gelisah karena tidak merasa produktif. Tapi jika seseorang tetap merasa tenang dan nyaman meski tak melakukan apa pun, itu tanda ia sedang menikmati hidupmu. Karena berapa banyak waktu yang kita habiskan sepenuhnya untuk menikmati momen saat ini? Seberapa sering kita merasa damai dan mensyukuri waktu yang dimiliki. Ketika seseorang nyaman dengan situasi saat ini, bisa jadi ia memiliki kehidupan yang bahagia tanpa ia sadari.

Ternyata itu dia sekian tanda jika kamu memiliki hidup yang sangat bahagia lebih dari yang kamu kira. Coba cek, seberapa banyak tanda-tanda yang kamu miliki.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading