Sukses

Lifestyle

7 Tanda Orang Misterius dan Sulit Ditebak Tapi Hatinya Baik dan Bijak

Fimela.com, Jakarta Kehidupan bisa mempertemukan kita dengan berbagai macam orang beserta segala karakter dan kepribadiannya yang unik, termasuk kita sendiri di mata orang lain, bisa jadi juga dinilai unik. Salah satu hal yang menjadikan seseorang unik dan aneh di mata orang lain adalah sikapnya yang misterius karena sulit ditebak. Pembawaan sikap misterius bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, dan biasanya orang misterius selalu memberikan kesan berbeda dalam lingkup pertemanan atau sosial.

Mungkin kamu sendiri tidak sadar seberapa misterius dirimu di mata orang lain. Tapi jika seseorang bersikap misterius dan sulit ditebak, biasanya ia akan menunjukkan tanda-tanda sikap seperti ini.

1. Lebih suka bekerja sendirian

Orang-orang misterius seringkali lebih nyaman bekerja sendirian. Ia menikmati waktunya dengan nyaman meskipun tanpa rekan, dan seringkali lebih bisa konsentrasi dengan tenang ketika tidak ada banyak orang di sekitarnya karena itu bisa menjadi distraksi yang menghambat pekerjaan. Orang seperti ini juga mudah hilang fokus jika di dekatnya sada banyak suara orang-orang berbicara, karena itu ia lebih suka bekerja sendirian ketimbang di dalam tim.

2. Tidak banyak bicara

Sikap umum yang bisa dilihat dari orang misterius adalah iris bicara. Ia memang tidak banyak bicara, cenderung pendiam dan hanya bucara seperlunya saja. Terkadang ketika ditanya, jawabnya singkat, padat dan jelas. Bukannya berniat bersikap tidak sopan, namun cenderung merasa canggung jika diminta banyak bicara. Jika tak ada hal lain yang bisa dikatakan, ia lebih suka diam. Tapi seringkali banyak bicara di depan orang yang dia percaya dan membuatnya nyaman.

3. Bersikap tertutup

Ketika seseorang dianggap misterius, seringkali karena ia memiliki sikap tertutup. Dikelilingi banyak orang tidak serta merta membuatnya mudah menceritakan banyak hal tentang dirinya. Ia bisa saja bersikap ramah tapi tidak berlebihan hingga mengajak bicara duluan, tertawa dan menyapa dengan riang gembira, atau pun memulai percakapan dengan mata berbinar. Ia cenderung tersenyum simpul dan tidak banyak menceritakan kehidupan pribadinya.

4. Percaya diri

Jangan menganggap orang misterius selalu minder dan rendah diri, justru terkadang mereka sangat percaya diri sehingga tak butuh kehadiran orang lain untuk merasa lengkap. Ia mampu menemukan ketenangan dan kebahagiaan cukup dengan kehadiran dirinya sendiri. Inilah yang terkadang tak dimiliki orang lain. Ia yakin dengan kemampuannya sehingga cenderung tak ingin merepotkan orang lain. Rasa percaya dirinya adalah kunci ia bisa hidup mandiri selama ini.

5. Mampu mengendalikan emosi

Orang-orang misterius seringkali pandai mengendalikan emosi. Ketika marah besar atau sedang kesal, terkadang tidak tampak di wajahnya sehingga orang tidak tahu apa yang ada di dalam hatinya. Berbeda dengan orang yang ekspresif, senang, sedih, kecewa, marah dan lain sebagainya akan terlihat jelas hanya dari raut wajahnya. Bahkan tanpa perlu ia mengatakan sepatah kata pun, orang sudah bisa menebak apa yang dirasakan.

6. Suka menjaga jarak

Ketika seseorang memiliki sifat misterius, ia cenderung menjaga jarak. Bukan berarti mencoba menghindari seseorang atau berniat meremehkan orang lain karena tak ingin bergaul, tapi berkumpul dengan banyak orang bisa jadi menguras energinya sehingga mudah kelelahan jika bersosialisasi terlalu lama. Terkadang orang misterius juga susah ditemui, jadi harus janjian jauh-jauh hari, dan harus ada kepentingan yang serius jika ingin bertemu dengannya.

7. Temannya sedikit

Biasanya orang msiterius tidak akan punya banyak teman. Ia bukan tipe orang yang ekstrovert sehingga ke mana pun ia pergi aka bertemu seseorang yang dikenal. Justru ia hanya punya segelintirteman yang mungkin juga setipe dengannya, tidak banyak omong dan tidak sering bersosialisasi. Teman-teman yang ia miliki seringkali adalah orang-orang yang bisa ia percaya dan ia kenal lama. Ia hanya bisa merasa nyaman menjadi dirinya sendiri di hadapan teman-temannya tersebut.

Itu dia sekian tanda jika seseorang dianggap sebagai pribadi yang misterius.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading