Sukses

Lifestyle

Jika Disuruh Memilih, Ini Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Setiap Zodiak

Fimela.com, Jakarta Terkadang memilih jurusan kuliah bisa sangat merepotkan dan menjadi beban pikiran karena seringkali pilihan inilah yang bisa menentukan masa depan, terutama bidang pekerjaan yang akan dijalani. Tentu tidak semua orang yang kuliah di jurusannya bisa bekerja sesuai dengan bidang yang diambil, namun jika dipadankan dengan bakat dan minat, bisa jadi akan lebih baik. Terkadang sifat atau kepribadian bisa juga menentukan jurusan kuliah apa yang cocok untukmu. Jika ditebak dari keribadian zodiak, ini dia jurusan kuliah yang cocok untuk setiap zodiak.

1. Aries (21 Maret-19 April)

Zodiak Aries paling cocok masuk jurusan kuliah keolahragaan, kewirausahaan, teknik atau bahkan kedokteran karena memililiki sifat energik, penuh semangat, dan aktif melakukan banyak hal. Ia senang dengan jurusan yang memberi banyak tantangan.

2. Taurus (20 April-20 Mei)

Zodiak Taurus akan lebih cocok memilih jurusan kuliah keguruan atau pendidikan guru, ekonomi, akuntansi, desain interior, atau tata boga karena ia menyukai kegiatan yang simpel, sederhana, memberi ketenangan dan bisa dikendalikan secara waktu dan rutinitas yang jelas.

3. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Jika dipadankan dengan sifat Gemini yang komunikatif, mudah beradaptasi, dan rasa ingin tahu yang tinggi, ia cocok mengambil jurusan kuliah yang berhubungan dengan banyak orang seperti hubungan internasional, humaniora, jurnalisme, komunikasi, pemasaran, atau hukum.

4. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Cancer paling cocok mengambil jurusan kuliah seperti keperawatan, bidan, pekerja sosial, pendidikan, atau bahkan bidang penulisan kreatif. Itu cocok dengan sifatnya yang suka merawat, melindungi, mengasuh, dan berempati kepada orang lain. Ia juga cocok mengambil bidang yang memberinya kesempatan memahami diri seperti psikolog atau psikiater.

5. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Zodiak Leo cocok mengambil jurusan kuliah yang berhubungan dengan bidang kreatif seperti broadcasting, drama, teater, hubungan masyarakat, atau manajemen acara karena ia sangat percaya diri, berani, mandiri, karismatik dan suka menjadi pusat perhatian.

6. Virgo (23 Agustus-22 September)

Jurusan kuliah paling cocok untuk zodiak Virgo adalah yang mengharuskannya melakukan analisis, berorientasi pada detail, dan penuh konsentrasi seperti kedokteran, ilmu data, pemrograman komputer, administrasi kesehatan, bilogi, fisika, kimia atau penelitian ilmiah.

7. Libra (23 September-22 Oktober)

Sifat diplomatik, kooperatif, dan berorientasi pada keadilan akan membuat zodiak Libra cocok mengambil jurusan hukum, hubungan internasional, hak asasi manusia, atau kebijakan publik. Ia juga cocok menjalani jurusan ekonomi atau keguruan jika ingin rutinitas yang stabil.

8. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Scorpio cenderung ambisius, banyak akal dan punya keinginan punya banyak uang, jurusan kuliah yang bisa mendukung keinginannya untuk mencari uang dengan cepat dan memiliki jenjang karir yang jelas adalah pilihan terbaik seperti teknik sipil, ekonomi, perpajakan dan manajemen bisnis.

9. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Sifat suka berpetualang, filosofis, mandiri dan cinta kebebasan membuat zodiak Sagitarius cocok mengambil jurusan pariwisata, perhotelan, perhutanan, sejarah, filsafat, antropologi, atau bahkan ilmu kelautan.

10. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Sifat Ambisius, disiplin, dan bertanggung jawab dari zodiak Capricorn cocok dengan jurusan administrasi bisnis, manajemen proyek, arsitektur, atau teknik. Ia juga cocok mengambil bidang psikologi, atau komunikasih dan politik.

11. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Zodiak Aquarius yang unik dengan sifatnya yang inovatif, kreatif, imajinatif, penyendiri, pecinta alam dan mandiri cocok mengambil jurusan dokter hewan, gizi, kehutanan, pertanian, sastra atau bahkan desain grafis.

12. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces cocok mengambil jurusan kuliah drama, musik, kesenian, atau psikologi karena sifatnya yang penyayang, kreatif, imajinatif, artistik dan intuitif. Ia juga cocok jalani jurusan sosiologi, sastra atau ilmu filsafat.

Itu dia jurusan kuliahyang cocok dengan zodiak. Tapi tentu saja ini hanyalah saran umum, jurusan kuliah kembali pada minat, keterampilan dan kesukaan setiap orang, tidak bisa ditentukan lewat zodiak saja.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading