Sukses

Lifestyle

Bikin Belanja Lebih Maksimal, Ini Alasan Ekosistem Perdagangan Omnichannel Blibli Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Jadi ibu rumah tangga memang harus cerdas dalam memenuhi segala kebutuhan keluarga. Jadi, nggak heran kalau mereka biasanya jeli dalam membeli sesuatu dan memastikan kalau barang yang dibeli sesuai dengan ekspektasi. Nggak heran kalau ibu rumah tangga lebih suka belanja dengan datang langsung ke toko fisiknya. Tapi, padatnya aktivitas sehari-hari seringnya membuat para ibu jadi nggak punya banyak waktu lebih untuk belanja langsung ke tokonya, sehingga belanja online jadi alternatif. 

Seiring dengan berkembangnya zaman, tren belanja online memang semakin meningkat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, masih banyak nih yang menganggap kalau belanja online dan offline adalah dua pengalaman yang terpisah dan tidak dapat dipadukan.

Dulu, dunia daring dan fisik dalam perdagangan, memang dua hal yang tidak terhubung, sehingga kita sering harus memilih belanja secara online atau secara offline. Namun, ketika masa pandemi, kita pun terpaksa belanja maupun berjualan secara daring agar aktivitas yang sebelumnya, yakni ke toko fisik dapat digantikan. Melihat hal ini, Blibli, sebagai ekosistem perdagangan gaya hidup, semakin memperkuat solusi omnichannel-nya dengan memastikan antara pengalaman pelanggan belanja online maupun offline mulus dan terintegrasi. 

Tapi, apa sih omnichannel itu? Lalu apa yang membedakannya dengan sistem belanja online secara umum? Omnichannel bisa diartikan sebagai pendekatan dalam pemasaran dan penjualan yang mengintegrasikan semua saluran belanja yang tersedia, baik itu offline maupun online. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman yang konsisten dan terpadu buat pelanggan. 

Omnichannel tidak memisahkan saluran-saluran yang ada, justru mereka saling terhubung dan menciptakan pengalaman yang seamless juga mudah bagi pelanggan di seluruh saluran, platform, hingga perangkat yang dipakai. 

Sebagai contoh, Blibli melalui ekosistem perdagangan omnichannel Blibli Tiket menggabungkan platform perdagangan Blibli, agen perjalanan daring (OTA) tiket.com, dan gerai supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market (Ranch Market) ke dalam satu akun yang sama, sehingga pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat mulai dari kemudahan hanya mengelola satu akun untuk semua aplikasi, kemudahan akses log in, penggabungan poin loyalitas, hingga kemudahan opsi pembayaran dan dompet digital yang terintegrasi. Lalu, apa sih kemudahan yang ditawarkan dari ekosistem perdagangan omnichannel Blibli ini?

Belanja Kebutuhan Sehari-hari di Bliblimart yang Terintegrasi dengan Ranch Market

Pagi hari memang jadi momen hectic buat para ibu yang harus melakukan berbagai tugasnya. Mulai dari menyiapkan anak-anak ke sekolah, membuatkan sarapan untuk keluarga, bersih-bersih rumah, hingga harus berangkat ke kantor buat para ibu bekerja. Inilah yang bikin ibu harus bisa mengatur waktu seefisien mungkin karena 1 menit saja begitu berharga. 

Saat harus belanja bahan masakan yang harus diolah saat itu juga atau kebutuhan rumah tangga lainnya, manfaatkan saja Bliblimart yang bisa jadi solusi. Tinggal buka saja Bliblimart dari aplikasi Blibli yang ada di smartphone! Menariknya lagi, Bliblimart juga terintegrasi dengan Ranch Market sehingga pilihan berbagai bahan makanan atau produk kebutuhan rumah tangga lebih lengkap. 

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Click & Collect, pesan daging, sayur, buah atau kebutuhan sehari-hari lainnya di aplikasi Blibli dan lakukan pengambilan langsung di Ranch Market atau Farmers Market. Bahkan, jika melakukan pembelian makanan segar, bisa juga langsung pilih-pilih di toko sehingga pengalaman online dan offline saling terintegrasi yang bikin makin mudah!

Kalau pesan bahan makanan secara online, bakal kelamaan sampainya nggak sih? Nggak perlu cemas, karena ada berbagai pilihan layanan pengiriman cepat tersedia di Blibli, mulai dari 2 Jam Sampai, Same Day hingga Instant

Beli Gadget Baru No Drama di Blibli Store, Hello, Tukar Tambah Store

Smartphone yang selama ini dipakai sudah lemot dan tak mumpuni? Masih senang untuk langsung datang ke toko membandingkan produk? Blibli pun menyediakan jaringan toko elektronik offline Blibli Store, Tukar Tambah Store, dan Hello Apple Authorised Reseller yang sudah ada di beberapa kota seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, hingga Bali yang menawarkan fasilitas seperti yang ditawarkan aplikasi Blibli. Di sini, kamu bisa langsung mencari smartphone yang sesuai kebutuhan, melakukan perbandingan harga, hingga mencoba langsung produknya untuk memastikan kalau barang tersebut benar-benar dibutuhkan. 

Psst, apalagi Blibli punya Bliblicare+ yang merupakan inovasi asuransi digital sebagai solusi perlindungan gadget bagi seluruh pelanggan Blibli. Kalau beli produk Apple di Blibli, pastikan ada stiker hitam Blibli untuk menikmati layanan yang satu ini. 

Melalui Bliblicare+, pelanggan yang membeli perangkat di toko-toko fisik elektronik konsumen Blibli meliputi, Blibli Store, Tukar Tambah, dan Hello Apple Authorised Reseller yang tersebar di seluruh Indonesia, bisa mendapatkan tambahan manfaat jaminan perbaikan juga penggantian atas kerusakan termasuk kehilangan gadget. 

Sedangkan bagi pelanggan yang membeli perangkat elektroniknya secara online di laman Blibli atau hellostore.id juga bisa memilih proteksi yang sesuai dengan kebutuhan di bliProteksi. Khusus untuk proteksi gadget dan handphone dari hal-hal yang tidak ditanggung garansi resmi, pelanggan akan dilindungi oleh Bliblicare+.

Butuh Peralatan Elektronik Rumah Tangga Baru dengan Lebih Gercep? Omnichannel Kasih Solusi

Tiba-tiba televisi rusak, padahal ada film seri yang baru luncur season terbarunya? Tidak masalah beli online saja, karena Blibli pun menawarkan solusi layanan Click&Collect. Fitur ini memungkinkan pelanggan memilih produk secara online via website/aplikasi Blibli, dan mengambil pesanan di toko. Mau lebih hemat? Pakai fitur Trade-In yang memudahkan menukar barang lama dengan yang baru. 

Apalagi Blibli memastikan gadget, peralatan elektronik, komputer atau laptop, hingga kamera adalah 100% orisinil karena menggandeng berbagai mitra pemegang global ternama. 

Cek fitur Blibli InStore di jaringan toko berbagai merek gadget dan peralatan elektronik favorit Anda, agar bisa membeli produk dan melakukan pembayaran secara online melalui Blibli Instore guna menikmati bebas biaya Cicilan 0% hingga 24 bulan. Tinggal scan, bayar, bawa pulang!

Beli Tiket Atraksi Hiburan yang Mudah di Aplikasi Blibli

Saat musim libur sekolah atau kegiatan akhir pekan bersama keluarga, ibu pasti mulai repot jadi perencana traveling keluarga. Biar nggak perlu repot saat beli tiket atraksi hiburan yang pastinya penuh antrean panjang di musim libur sekolah, langsung saja cek kategori Travel & Event di Blibli, atau cek aplikasi tiket.com. 

Semua transaksi di kedua aplikasi dapat memperoleh poin Blibli Tiket Rewards yang dapat dipakai berbelanja lagi baik di Blibli, tiket.com maupun Ranch Market dan Farmers Market. 

See, inovasi omnichannel dari Blibli yang terintegrasi dalam ekosistem Blibli Tiket bikin hidup lebih mudah kan? Pengalaman belanja online dan offline bisa dirasakan secara maksimal, sehingga berbagai kebutuhan bisa dipenuhi dengan cepat. Kalau kamu sendiri paling sering memanfaatkan fitur atau layanan belanja omnichannel dari Blibli yang mana nih? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading