Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Tidak Bisa Dibodohi karena Pintar Melihat Kebohongan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang berbohong karena sebuah alasan, tapi alasan apapun seringkali tetap tidak bisa dibenarkan. Ada hal-hal yang membuat kebohongan bahkan penipuan menjadi suatu hal yang tak dapat ditoleransi oleh banyak orang, terutama yang merugikan banyak orang. Dibutuhkan kejelian dalam melihat kebohongan agar tidak mudah tertipu dengan sikap manis dan baik seseorang. Terkadang tidak semua orang bisa membedakannya, pada akhirnya tetap terbohongi juga.

Namun dari banyaknya orang di dunia ini, ada beberapa orang yang tidak mempan dibohongi atau ditipu karena berbagai alasan, salah satunya karena punya sifat atau karakter tertentu. Jika dihubungkan dengan kepribadian zodiak, mungkin zodiak-zodiak ini yang memiliki kemampuan melihat kebohongan dan menghindari penipuan.

1. Gemini

Gemini mudah sekali melihat gerak-gerk yang mencurigakan dan jeli dalam memerhatikan bahasa tubuh orang lain karena ia bukan tipe orang yang introvert sehingga tidak ragu kontak mata dan menatap orang yang diajak bicara. Dari situlah Gemini bisa mengetahui apakah lawan bicaranya sedang berbohong, menyembunyikan sesuatu atau bahkan menipu. Orang menjadi salah target jika niatnya membohongi dan menipu Gemini, karena pada dasarnya ia sendiri terlatih berbohong dan bisa bersikap manipulatif karena kemampuannya bersikap fleksibel sehingga mudah berubah-ubah.

2. Capricorn

Kebohongan dan kepalsuan orang lain seringkali bisa dideteksi oleh zodiak Capricorn karena ia dikenal sangat hati-hati dalam memercayai seseorang dan membuat penilaian sebelum akhirnya memberikan kepercayaan. Capricorn cenderung skeptis terhadap orang lain yang sekilas tak meyakinkan. Pikirannya sangat logis dan cenderung penuh pertimbangan sehingga membuat Capricorn tidak terlalu rentan terhadap manipulasi emosional dan lebih cenderung mengandalkan fakta dan bukti. Pikirannya cepat, cerdas, dan cukup keras kepala sehingga butuh waktu untuk diyakinkan.

3. Virgo

Virgo diberi kemampuan untuk bereaksi dengan cepat terhadap keadaan apa pun meskipun sebenarnya ia zodiak yang tak suka perubahan mendadak. Virgo dikenal memiliki pikiran analitis, perhatian terhadap detail, dan intuisi yang kuat. Virgo cenderung menjadi pengamat yang teliti dan dapat menangkap isyarat halus yang mungkin terlewatkan oleh orang lain. Sifat perfeksionisnya juga membuat Virgo kritis terhadap ketidakkonsistenan sikap orang. Ia jeli dan teliti dalam melihat keanehan sikap dan kejanggalan dalam bertutur kata. Karena itulah Virgo dapat mengenali ketidakjujuran.

4. Taurus

Taurus tidak akan membiarkan orang lain menipu dan membohonginya. Bahkan jika ia sudah tahu akan dibohongi, sebenarnya ia menakar apakah kebohongan orang lain sangat merugikannya. Jika tidak terlalu merugikan, Taurus akan membiarkan saja tapi tidak akan lagi menaruh kepercayaan pada orang tersebut. Taurus memiliki kemauan yang kuat untuk menolak dan tidak segan-segan mengatakan “tidak” pada hal-hal yang tidak disukai atau diinginkannya. Taurus bahkan dapat dengan mudah menghindari sikap manipulatif orang lain berkat pendiriannya yang tangguh dan konstan.

5. Scorpio

Scorpio sesungguhnya adalah zodiak yang konservatif, sehingga selalu penuh pertimbangan dan butuh waktu lama untuk menaruh kepercayaan pada seseorang. Ia selalu tahu apa yang terbaik untuk dirinya sendiri dan tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain. Scorpio dikenal karena intensitas, kecerdasan emosional, dan persepsinya yang tajam. Ia juga memiliki kemampuan alami untuk membaca gerak gerik dan pikran orang, bahkan sering kali dapat merasakan ketika seseorang bersikap tidak tulus. Sifat protektif membuat dirinya waspada terhadap penipuan dan lebih cenderung menyelidiki perilaku mencurigakan.

Itu dia zodiak-zodiak yang diprediksi punya sifat alami bisa membedakan kebohongan dan penipuan. Tentu zodiak tidak akan selalu bisa menentukan siapa yang kebal dibohongi, karena bisa saja seseorang terlalu baik dan mudah percaya sehingga luput dari sikap palsu orang lain.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading