Sukses

Lifestyle

Tercanggih, Apa Saja Keunggulan TV LG OLED evo C4?

Fimela.com, Jakarta Menciptakan rumah yang nyaman dan bikin para penghuninya betah bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain menjaga rumah tetap bersih dan desain interior yang mendukung konsep wellness, kehadiran produk elektronik yang menjadi media hiburan keluarga juga penting banget. Salah satunya adalah televisi yang hadir di ruang keluarga ternyata bisa mendukung momen istirahat dan quality time yang menyenangkan!

Buat yang sedang mencari rekomendasi TV baru, TV OLED evo C4 bisa menjadi pilihan. Apa saja sih keunggulannya?

Inovasi TV OLED dengan AI yang Super Canggih

Membawa serta inovasi terkini TV OLED dengan kecerdasan buatan yang memberi peningkatan signifikan pada visual dan audio, akan menjadikannya magnet bagi pecinta film dan gaming. LG OLED evo C4 memiliki pilihan bentang layar paling banyak di antara TV OLED LG di tahun 2024 ini. Berturut-turut dimulai dari 83, 77,65, 55, 48 dan inci.

Bicara soal keunggulannya, LG OLED evo C4 ini sendiri punya serangkaian teknologi canggih yang dimulai dari panelnya. Berdasarkan pengembangan yang lahir dari LG sebagai pionir dan paling konsisten menggunakan OLED pada TV, label evo menjadi panel OLED LG yang menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya.

Sementara itu, dari sisi desain sendiri layarnya memungkinkan keseluruhan bodi tampak lebih ramping dengan bezel tipis yang menjadikan TV OLED ini lebih memukau di berbagai penempatan. Berdasarkan panel inilah, LG pun mengembangkan TV OLED 4K yang satu ini dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang berpusat pada dapur pacunya. Dukungan AI terbaru ini dikembangkan dengan nama Prosesor AI α9 Gen7.

Berbekal prosesor ini, ada 3 peningkatan yang terlihat dibandingkan dengan produk pendahulunya. Mulai dari 1,5 kali lipat peningkatan performa AI, 4,5 kali lipat peningkatan grafis dan terhitung 2,2 kali lipat kecepatan pemrosesan. Peningkatan pada pemanfaatan kecerdasan buatan inilah yang memberikan TV OLED evo C4 kemampuan menyajikan visual dan audio mengagumkan dengan opsi personalisasi lebih tinggi

Visual Lebih Dramatis

Sisi visualnya juga terlihat begitu menggoda berkat fitur AI Picture Pro. Memanfaatkan proses kualitas gambar berbasis deep learning, keberadaan TV ini lebih kaya pada tekstur dan detail yang memberikan efek dramatis. Nggak terkecuali pada kemampuan dalam menampilkan visual wajah, obyek dan layar belakang dengan kekayaan tekstur dan detailnya.

Selain itu, fitur Dynamic Tone Mapping Pro juga ikut mendukung sisi visualnya. Fitur tersebut memetakan gambar dengan membaginya dalam blok untuk mendeteksi area yang memerlukan tingkat kecerahan berbeda secara real time. Canggih banget kan!

Ada lagi kehadiran fitur unik Personalized Picture Wizard yang membuat sisi visual semakin nyaman. Fitur ini memberikan pilihan untuk pengguna dalam melakukan kustomisasi nuansa tampilan gambar dengan memilih dari beberapa tampilan yang tersedia. Selain itu, AI Super Upscaling 4K memberikan TV ini kemampuan memproses gambar dibawah kualitas 4K menjadi dalam nuansa 4K.

Audio Canggih dengan Performa Suara Lebih Dinamis

Kehadiran AI dalam TV OLED ini juga memberikan dampak signifikan pada sisi audio. Soalnya, kehadiran fitur AI Sound Pro di dalamnya membuat LG OLED evo C4 ini memberikan kualitas audio berkanal 9.1.2 surround sound secara virtual dari speaker yang terintegrasi. Di bagian lain, Dynamic Sound Booster memberikan performa suara lebih bertenaga dan dinamis. Sementara Adaptive Sound Control bekerja menyesuaikan nuansa suara dengan kebutuhan sesuai genre tampilan yang sedang dinikmati.

Kalau ingin menambah tenaga pada dentuman audionya, LG OLED evo C4 dibuat dengan kelengkapan bracket khusus bagi penempatan LG SoundBar. LG juga menyiapkan berbagai fitur yang membuat penyatuan ini berjalan dengan mudah dan nyaman.

Pertama, ada WOWCAST Built-In yang memungkinkan terhubungnya LG SoundBar dengan cepat dan ringkas tanpa kabel. Dalam proses pengaturannya, WOW Interface memberikan tampilan khusus pada TV yang memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai pengaturan. Sementara itu, fitur WOW Orchestra juga sudah disiapkan LG untuk memproses audio yang lebih tepat dengan menyesuaikan visual, sehingga memberikan penggunanya pengalaman suara bernuansa 3D.

Dukung Spesifikasi Game Terkini

Nggak hanya untuk kebutuhan nonton keluarga, pencinta game pun juga bisa merasakan keunggulan dari TV OLED yang satu ini. LG OLED evo C4 juga dibekali dengan berbagai fasilitas yang mendukung spesifikasi game kekinian. Misalnya G-Sync compatible dan FreeSync Premium hingga Variable Refresh Rate yang mencapai 144Hz. Kemampuan untuk melakukan reproduksi gambar hingga 144 frame dalam setiap detiknya ini memberi kenyamanan gamer dengan menghilangkan gambar muncul dengan tampilan terpatah-patah saat dinamika pergerakan gambar cepat.

Menariknya lagi, produk ini juga sudah mendapatkan sertifikat Qualified Gaming Performance dari lembaga uji internasional, Intertek. Hal ini terkait dengan kemampuan response time yang kurang dari 0.1 ms, spektrum warna yang memenuhi lebih dari 90% Color Gamut Accuracy dari Adobe RGB dan HGIG EOTF Accuracy yang melebihi 90%.

webOS Versi Terbaru untuk Kenyamanan Pengguna

Soal kenyamanan pengguna, LG juga melengkapi TV OLED evo terbarunya ini dengan versi terbaru webOS sebagai platform smart TV LG. Dalam versi terbaru ini, kamu bisa melakukan personalisasi yang lebih detail. Misalnya saja profil khusus untuk pengguna menyesuaikan dengan pengalaman penggunaan.

“Dari personalisasi tersebut, TV OLED terbaru ini akan memberikan rekomendasi berdasarkan pola penggunaan sebelumnya. Yang bakal berbeda menyesuaikan masing-masing profil pengguna yang tersimpan,” ujar Hyunjin Kim, Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Nggak hanya itu saja, Dynamic Q Card yang semakin lengkap menambah kenyamanan dari tampilan antarmuka utama versi terbaru webOS ini. Hadir dengan tampilan yang membagi menu TV dalam berbagai kategori seperti Home Office, Home Hub, Sports dan Game. Sebagai kelengkapannya, TV OLED evo C4 LG ini juga mendukung konektivitas dengan Apple Airplay dan Chromecast yang memberi keleluasaan lebih bagi pengguna menikmati berbagai konten dari sumber lain yang terhubung.

Nggak kalah menarik, webOS terbaru ini juga memiliki webOS Re:New Program yang membuat pengguna bisa melakukan peningkatan webOS terbaru sampai 5 tahun mendatang.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Park Jae Il  lebih lanjut menyatakan, LG OLED evo C4 akan menjadi primadona sepanjang penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta tahun ini. Apalagi, LG juga menawarkan peminang OLED TV C4 2024 ini program pembelian spesial yang berlaku hanya sepanjang PRJ 2024. Untuk setiap pembelian 1 unit TV OLED evo C4 ukuran layar 55 dan 65 inci, pembeli akan langsung mendapatkan 1 Unit TV LG kategori UHD dengan ukuran bentang layar yang sama.

Soal harga, LG membanderol seri LG OLED evo C4 dari bentang layar terkecil hingga paling besar dalam rentang harga mulai kisaran 13 juta rupiah. Bagi pengunjung PRJ yang ingin merasakan langsung seluruh keunggulan LG OLED evo C4, dapat mengunjungi booth LG yang terletak di Hall D2 JIEXPO Kemayoran. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading