Sukses

Lifestyle

7 Sikap yang Ditunjukkan Orang Bersahaja dan Elegan secara Alami

Fimela.com, Jakarta Seseorang yang bersahaja dan elegan alami memiliki pesona yang unik dan menarik. Pembawaan diri yang bersahaja dan elegan seringkali ditandai oleh beberapa hal, salah satunya bisa dilihat dari sikapnya sehari-hari. Mereka memancarkan aura kepercayaan diri, ketenangan, keanggunan, dan keramahan tanpa perlu berusaha keras. Tentu tidak semua orang bisa dianggap elegan dan bersahaja. Ini sekian tanda sikap yang ditunjukkan seseorang yang bersahaja dan elegan alami.

1. Tidak mencari validasi

Seseorang yang bersahaja dan elegan secara alami cenderung memiliki sikap percaya diri dan nyaman menjadi dirinya sendiri sehingga tiak butuh validasi atau pengakuan orang lain. Ia tahu bahwa nilai dirinya tidak bisa dipengaruhi oleh pendapat orang lain. Ia memercayai kemampuan dan keputusannya tanpa perlu persetujuan orang lain. Bukan tidak menghargai masukan yang positif, tapi ia tidak bergantung pada pandangan orang lain untuk merasa nyaman menjadi diri sendiri.

2. Rendah hati

Kerendahan hati menjadi ciri umum orang yang elagan dan bersahaja dari hati. Ada keterbukaan terhadap perbedaan dan ia tidak memandang rendah orang lain. Ia tidak merasa lebih tinggi dari orang lain lantas menjadi sombong. Ia tahu dan memahami bahwa setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing, dan tidak masalah jika orang tidak selalu sependapat dengannya. Ia tidak akan memaksakan kehendak apalagi sampai marah-marah karena orang lain tidak sesuai ekspektasinya.

3. Penampilan sederhana dan bersih

Penampilan seringkali menjadi perwakilan jati diri. Orang yang elegan alami tidak terpaku pada tren fashion terkini dan lebih memilih pakaian yang rapi, bersih, dan sesuai dengan kepribadiannya. Itu juga menunjukkan kebersahajaan yang klasik namun enak dipandang. selama ia nyaman dengan dirinya sendiri, maka itu sudah cukup. Ia menetapkan gaya berbusaha yang sopan, membuatnya percaya diri dan bisa menjaga martabat serta harga dirinya.

4. Bersikap tenang dan sabar

Ketenangan dan kesabaran selalu menjadi ciri-ciri orang yang elegan dan berkelas alami, karena ia bisa mengendalikan diri dan emosi dengan baik serta menyikapi apa yang terjadi di dekatnya secara dewasa. Orang-orang seperti ini bisasanya tidak akan marah-marah di depan umum, bersikap kasar dan memaki karena keinginannya tidak dituruti, atau mempermasalahkan hal-hal sepele karena egonya ingin didahulukan.

5. Berpikir sebelum bertindak

Kedewasaan dan kebijaksanaan terpancar dari seseorang yang elegan, khususnya ia berpikir dahulu sebelum bertindak. Segala hal telah melalui pertimbangan baik buruknya suatu keadaan. Sebisa mungkin sebuah Tindakan tetap sesuai prinsipnya tapi tidak perlu merugikan orang lain. Ia tidak mudah panik atau terburu-buru, dan biasanya menjaga ketenangan dalam situasi sulit agar dapat menyelesaikan masalah dengan tepat.

6. Menghargai orang lain

Orang yang elegan akan menghargai orang lain. Ia tidak akan meremehkan atau merendahkan siapa pun demi terlihat berkelas, justru ia memandang siapa pun secara setara karena memiliki kepribadian baik dan tulus. Justru karena ia menghargai dan menghormati orang lain dari berbagai latar belakang, keyakinan, dan status sosial, saat itulah ia menunjukkan dirinya berkelas dan bermartabat.

7. Tidak mendominasi percakapan

Orang-orang yang bersahaja dan elegan tidak akan secara egois dan keras kepala ingin selalu menjadi pusat perhatian. Ia memberi ruang dan waktu untuk orang lain agar bisa tampil dan berada di bawah sorot lampu. Ia tidak selalu mendominasi percakapan maupun membicarakan dirinya sendiri sehingga percakapan hanya berlangsung satu arah.

Itu dia beberapa tanda sikap jika seseorang memiliki sifat bersahaja dan elegan alami. Coba cek, tanda-tanda apa saja yang sudah kamu miliki, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading