Sukses

Lifestyle

Keunikan Peng Chau Hong Kong, Menyulap Barang Rongsokan Menjadi Spot Instagramable yang Memikat

Fimela.com, Jakarta Hong Kong terkenal akan keindahan kota yang gemerlap, dengan atraksi wisata ikonis seperti Disneyland, hingga Victoria Peak. Namun rupanya, wisatawan juga bisa menemukan destinasi yang unik, tenang, dan kaya akan nilai seni, sekaligus memperkaya para wisatawan dengan pengalaman liburan unik dan berbeda. 

Destinasi di Hong Kong yang wajib mendapatkan spotlight kali ini adalah Peng Chau atau yang dikenal dengan Flat Island. Pulau ini menyimpan banyak keindahan sehingga kita bisa menjelajah setiap sudutnya menikmati mural, instalasi seni dari barang rongsokan, pantai, hingga kuil yang dipercaya mampu mengabulkan doa bagi yang mendambakan keturunan. 

 

Leather Factory menjadi hidden gems yang menakjubkan

Tersembunyi di jalan utama Peng Chau, Leather Factory Fook Yuen menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di pulau ini. Berada di bangunan bekas pabrik ini, dan menjadi sebuah bangunan bersejarah Kelas III yang dibangun pada awal tahun 1930an kini telah direvitalisasi dan diubah menjadi “Secret Garden” yang penuh warna, dengan grafiti artistik dan instalasi kreatif yang terbuat dari kursi, botol, dan ban, dan barang rongsokan lainnya. Barang bekas tersebut ditata sedemikian rupa menjadi instalasi seni yang Instagramable, sempurna menjadi sebuah spot foto yang menakjubkan.  

Di sini juga bisa ditemukan sebuah workshop Sherry Lau, sang inisiator di balik Secret Garden. Sherry juga mengoleksi barang-barang unik dan antik dari beragam penjuru dunia. Di dalam workshop yang sekaligus jadi rumahnya, Sherry juga menjajakan beberapa dari koleksinya, tentu hal ini menjadi salah satu atraksi sempurna yang wajib dikunjungi saat berada di Peng Chau. 

 

Menikmati ketenangan Pantai Tung Wan

Pantai Tung Wan, spot bagus dengan perairan tenang dan udara sejuk terbuka untuk umum. Selain sebagai tempat berenang yang ideal, warga dan wisatawan juga senang memancing di perairannya, melepas penat sambil menunggu hasil tangkapan. Sebuah pantai yang begitu sempurna untuk melakukan me time. 

 

 

Kuil Lung Mo yang Dipercaya Mampu Memberkati Pernikahan

Lung Mo adalah dewi air Tiongkok yang secara tradisional disembah oleh warga desa lokal yang sering menghabiskan waktu di laut. Kuil ini, yang dibuka di samping Tung Wan Beach pada 1971, merupakan kuil terbesar di pulau ini dan memiliki ruang interior bertabur emas. Legenda menyebutkan bahwa calon orang tua yang menyentuh tempat peraduan dewi ini akan diberkati dengan pernikahan yang bahagia dan peluang besar mendapatkan keturunan. 

Untuk mengunjungi Peng Chau, wisatawan dapat menaiki kapal feri dari Central Pier No. 6, yang dapat diakses dari MTR Hong Kong Station. Perjalanannya memakan waktu sekitar 25–40 menit.

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading