Sukses

Lifestyle

Menjelajah Lai Chi Wo, Desa Tertua di Hong Kong Raih Pengakuan Prestisius dari UNESCO

Fimela.com, Jakarta Mengulik keindahan tersembunyi di Hong Kong, kamu bisa menambahkan list dalam bucket list destinasi yang wajib dikunjungi adalah Lai Chi Wo. Untuk sampai ke Lai Chi Wo bisa menggunakan akses dengan naik Ferry selama 30 menit dari Sha Tau Kok. Perjalanan selama 30 menit menggunakan Ferry juga akan menghadirkan pengalaman yang menjanjikan dengan keindahan alam yang begitu indah. 

Lai Chi Wo atau dikenal dengan desa Hakka adalah salah satu pedesaan tertua dan terbesar di Hong kong. Dahulunya, area ini memiliki populasi sekitar 1.000 penduduk dan mengalami penurunan populasi drastis pada 1960-an. Namun seiring berkembangnya waktu, kini perlahan desa ini kembali hidup, penduduknya mulai kembali dan memfungsikan kembali Lai Chi Wo yang kini menjadi bagian dari Geopark Global UNESCO Hong Kong

Menjajal makanan ikonis

Kini Lai Chi Wo menjadi destinasi yang diincar oleh wisatawan, apalagi bagi yang gemar destinasi ekowisata. Karena di sini, kita dapat mengetahui sejarah yang tersimpan di balik Lai Chi Wo, para pengunjung sekaligus dapat menikmati keindahan alam sekelilingnya. 

Di dalam area Lai Chi Wo terdapat 200 rumah yang konon dibangun dari 300 tahun silam. kini, desa ini hanya dihuni oleh 10 orang. Mereka beraktivitas dengan bercocok tanam dan memanfaatkan hasil berkebun untuk kehidupan sehari-hari. Lai Chi Wo memiliki Cultural Hub agar setiap orang yang mengunjungi desa ini dapat memahami sejarah yang tersimpan di baliknya. 

 

Keindahan alam Lai Chi Wo

Jika para wisatawan memiliki waktu lebih, maka biisa menjelajah desa sambil mampir ke kawasan bakau ini, kamu bisa menemui delapan spesies bakau asli Hong Kong, termasuk Pesisir Heritiera (Heritiera littoralis) yang bisa tumbuh hingga 15 meter.

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading