Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Gampang Sakit karena Tubuhnya Lemah dan Sering Stres

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang tahu kapan seseorang jatuh sakit, karena seringkali itu dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti gaya hidup, pola makan, tingkat stres, kondisi kesehatan mental, dan faktor genetik. Ada kalanya seseorang memiliki tubuh sangat bugar dan sehat sehingga imun tubuhnya kuat jadi tubuhnya tidak gampang sakit, ada juga yang sebaliknya. Mereka yang punya bakat tubuh gampang sakit seringkali susah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan makanan karena imun tubuhnya lemah.

Meski tidak akan bisa akurat, tapi kepribadian bisa saja memengaruhi tingkat imun tubuh. Jika ditebak berdasarkan kepribadian atau sifat zodiak, ini dia zodiak-zodiak yang paling gampang sakit.

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces bukan hanya dikenal sebagai orang yang peduli, mudah berempati dan terpengaruh oleh orang lain, tapi juga mudah jatuh sakit ketika kondisi dan cuaca tidak menentu. Ditambah kebiasaan Pisces yang sering mengabaikan kebutuhan sendiri demi mendahulukan kepentingan orang lain, itu sering merepotkan dirinya sendiri, yang pada akhirnya mudah membuatnya kelelahan dan stres pikiran. Hal ini dapat menurunkan daya tahan tubuh mereka dan membuat mereka lebih mudah sakit.

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Jika dikaitkan dengan tubuh yang lemah dan gampang sakit, kita tak bisa mengecualikan Cancer dalam ketegori ini karena Cancer dikenal sering mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri, sehingga mudah menumpuk stres dan lelah hati. Padahal ia bisa saja menolak apa yang tidak ia suka dan kehendaki, namun karena tak ingin menyakiti hati orang lain, ia justru menyakiti dirinya sendiri. Dari situlah ia sering jatuh sakit. Hal ini dapat menurunkan daya tahan tubuh.

3. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus adalah tipe orang yang kurang suka olahraga, sehingga gampang jatuh sakit karena imun tubuhnya rentan turun. Ia lebih suka bersantai dan rebahan karena itu membuatnya nyaman. Akhirnya, karena tubuh jarang digunakan untuk olahraga, imunitas tubuh gampang nge-drop saat situasi dan kondisi tidak tepat. Taurus juga lebih suka melakukan hal-hal yang praktis sehingg kurang memperhatikan kesehatan dan pola makan. Tidak jarang, ia terkena penyakit metabolisme karena kurangnya menjaga gaya hidup dan pola makan.

4. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo dikenal sebagai pribadi yang serius, pemikir dan mudah overthinking saking analitis dan perfeksionis terhadap segala hal. Ia suka dengan hal-hal yang teratur dan pasti. Virgo cenderung mudah cemas, gelisah dan khawatir sehingga menciptakan stres berlebih di dalam dirinya, baik secara pikiran dan mental. Apalagi sesuatu yang belum terjadi, mudah sekali ia membayangkan skenario buruknya. Hal ini dapat menurunkan daya tahan tubuh mereka dan membuatnya sehingga lebih mudah sakit.

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Ketimbang sakit secara fisik, Scorpio lebih mudah mengalami sakit hati dan stres secara mental dan psikologis sehingga itulah yang memicu sakit fisik. Terkadang Scorpio cenderung mudah marah dan frustrasi, terutama ketika ia merasa tidak dihargai atau dicintai. Hal ini dapat meningkatkan hormon stres dalam tubuh sehingga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Scorpio lebih mudah sakit, terutama ketika menghadapi situasi yang tidak terduga. Jika tak bisa mengendalikan diri untuk pesimis, ia pasti akan sering gampang sakit.

Jika ditebak dari astrologi, itu dia sekian zodiak yang gampang sakit. Tapi setiap orang memiliki tingkat kebugaran yang berbeda-beda, kita tidak selalu bisa menebak hanya dari zodiaknya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading