Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Tidak Bisa Traveling Sendirian karena Takut Kesepian

Fimela.com, Jakarta Berpetualang ke berbagai tempat sendirian kadang diperlukan keberanian ekstra. Perlu diakui bahwa tidak semua orang bisa menjalani solo traveling atau traveling sendirian. Banyak orang justru harus mencari teman jika ingin bepergian jalan-jalan ke suatu tempat. Kemampuan seseorang untuk traveling sendirian juga dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti karakter atau kepribadian, tingkat kenyamanan, dan pengalaman hidup.

Jika didasarkan pada karakter atay kepribadian yang dikaitkan dengan astrologi, kemungkinan zodiak-zodiak ini yang cenderung tidak bisa traveling sendirian karena berbagai alasan.

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Traveling sendirian selalu menciptakan rasa takut dan tidak aman bagi Cancer. Ia mudah khawatir akan hal-hal yang belum tentu terjadi. Ia juga tipe orang yang mudah panik ketika menghadapi situasi yang tak terduga sehingga susah jika harus dilepas sendirian di kota orang atau di negeri seberang. Cancer lebih merasa nyaman dan tenang jika ada teman seperjalanan yang bisa diajak bicara dan diskusi tentang segala keputusan yang perlu dibuat saat traveling. Jika traveling sendirian, Cancer juga lebih mudah merasa kesepian, cemas, dan rindu dengan orang-orang di rumah.

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo terkenal mandiri dan dewasa dalam menghadapi segala urusan, terutama pekerjaan. Tapi jika soal traveling sendirian, ia bukan orang yang semandiri dan seberani itu. Ia bisa mengandalkan insting bertahan hidupnya yang baik, tapi mudah cemas dan gelisah jika tidak ada orang yang ia kenal di dekatnya. Ia senang merencanakan segala sesuatu, termasuk rencana perjalanan. Tapi akan lebih seru jika bisa traveling dengan banyak orang ketimbang sendirian. Lagipula ia tipe orang yang lebih menyukai keteraturan dan kontrol, jika ada opsi berada di rumah dengan tenang, ia lebih memilih itu daripada traveling sendirian.

3. Taurus (20 April - 20 Mei)

Sebagai zodiak yang lebih menyukai kenyamanan, keamanan, dan rutinitas, pilihan traveling sendirian sangat tidak menarik di mata Taurus. Ia tak akan berangkat jika tak ada teman yang diajak jalan. Apalagi jika melakukan sesuatu di luar kebiasaan atau rutinitas, ia harus beradaptasi atau mempersiapkan diri dengan segala ketidakpastian dan perubahan. Hal itu bisa menciptakan stres tersendir bagi Turus. Jadi jika ingin jalan-jalan ke mana pun, ia lebih memilih mengajak teman atau orang-orang terdekat, karena mudah sekali baginya tidak merasa nyaman berada di tempat yang baru dan asing.

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces tak ingin dianggap aneh oleh orang lain saat traveling sendirian. Kata "sendirian" saja sudah menciptakan kesan kesepian, dan ia tak suka dengan hal itu. Sebisa mungkin ia akan mengumpulkan banyak orang untuk diajak jalan-jalan. Ia lebih suka ikut ke dalam rencana traveling orang lain meski tujuannya kurang ia minati ketimbang traveling sendirian ke tempat yang sangat ia inginkan. Saat solo traveling, Pisces juga mudah kewalahan oleh perubahan dan kejutan-kejutan selama perjalanan yang mungkin tidak siap ia hadapi karena ia sulit untuk beradaptasi dengan budaya dan lingkungan yang baru.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Pikiran untuk solo traveling sangat amat jarang terlintas di pikiran Capricorn, kecuali dia ingin mengasingkan diri saking penatnya dengan pekerjaan dan kehidupan metropolitan. Capricorn akan lebih memilih jalan-jalan di sekitar rumah atau di tempat-tempat yang sudah dia kenali dengan baik jika ingin pergi sendiri. Meskipun menyukai kesendirian, bukan berarti Capricorn akan nyaman traveling sendirian. Caranya healing cukup tiduran di rumah atau bersantai dan bersenang-senang sambil rebahan di kasur. Membayangkan traveling sendirian saja sudah melelahkan baginya, apalagi harus keluar dari zona nyaman.

Tapi prediksi kepribadian zodiak ini tak bisa dijadikan acuan ya, Sahabat Fimela. Setiap orang memiliki cara yang unik untuk menikmati traveling, tidak menutup kemungkinan zodiak-zodiak di atas justru suka dan sering melakukan solo traveling karena traveling sendirian bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading