Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Si Paling Self-Love, Mampu Menghargai dan Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Perlu diingat bahwa self-love adalah sebuah konsep yang kompleks dan dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti pengalaman hidup, pola asuh, dan nilai-nilai pribadi setiap orang. Ada kalanya, self-love juga butuh dilatih, tidak melulu dimiliki sejak lahir sehingga kadarnya padati berbeda-beda, tak bisa ditentukan hanyalewat satu hal. Tapi jika ingin tahu siapa saja yang orang yang mampu mencintai diri sendiri dengan baik, alias punya self-love yang besar, sepertinya akan dimiliki sekian zodiak ini.

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Tidak perlu diragukan lagi jika Leo menjadi salah satu zodiak yang punya self-love paling besar. Leo selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam segala hal. Ia dikenal sebagai pribadi yang percaya diri, karismatik, dan mandiri. Ia memiliki rasa bangga terhadap diri sendiri karena merasa diciptakan dengan begitu sempurna sehingga tak ada yang bisa membuatnya kecewa dengan diri sendiri. Ia berani tampil berbeda, dan tak ragu menunjukkan kelebihan diri di mana pun ia berada karena ia yakin dirinya begitu layak untuk dicintai dan dikagumi.

2. Aries (21 Maret - 19 April)

Tidak ada yang bisa sepercaya diri Aries ketika melihat dirinya sendiri. Aries adalah zodiak kedua yang dikenal sebagai individu peberani, ambisius, kompetiif dan tentunya percaya diri dan memiliki semangat tinggi. Ketika melihat di cermin, Aries selalu tersenyum melihat dirinya yang istinewa. Ia selalu berusaha mencapai tujuannya dan tidak takut mengambil risiko. Aries yakin bahwa dirinya mampu dan bisa mengatasi segala hal dalam hidup. Ia tidak takut menunjukkan jati dirinya meski banyak orang mungkin menganggapnya narsis.

3. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Percaya diri adalah nama tengah Sagitarius. Ia terlahir sebagai zodiak yang percaya diri, optimis, bebas, merdeka dan penuh petualangan. Ia selalu suka bersosialisasi dengan banyak orang, mendengarkan kisah-kisah dan mencari pengalaman baru sehingga hidupnya lebih berwarna. Sagitarius juga bersikap terbuka, tidak takut keluar dari zona nyaman dan tentunya berani mengambil risiko. Hal-hal seperti ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki rasa cinta diri yang tinggi dan tidak mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain.

4. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius berprinsip bahwa hidup harus selalu dijalani dengan bahagia. Salah satu caranya adalah dengan mengedepankan rasa percaya diri dan berpuas diri. Ia menghargai dirinya dengan sangat baik. Ia juga dikenal sebagai individu yang unik, independen, dan berpikiran terbuka. Aquarius tidak takut untuk menjadi berbeda dan selalu berusaha untuk menjadi dirinya sendiri dalam kondisi apa pun. Aquarius yakin dengan nilai-nilai prinsip dan filosofi yang ia yakini, ia bisa menjalani hidup dengan baik.

5. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra mungkin tidak tampak percaya diri jika dilihat sekilas dari luar karena cenderung netral dalam bersikap. Tapi sesungguhnya ia zodiak yang tangguh dan tak tergoyahkan dengan sikapnya yang diplomatis dan filosofis. Ia memiliki nilai-nilai moral yang ia yakini sebagai pedoman hidup yang benar, salah satunya adalah tidak mudah terpengaruh oleh komentar orang. Ia selalu berusaha melihat semua sisi masalah dan tidak menyukai konflik. Ia tegas dalam membuat pilihan dan menetapkan batasan. Hanya orang-orang yang memiliki rasa cinta diri yang tinggi yang bisa melakukan hal ini.

Tentu penjelasan kepribadian secara zodiak saja tidak dapat dijadikan patokan yang pasti untuk menentukan tingkat self-love seseorang. Bagaimana pun, self-love terbentuk dan terlatih karena berbagai macam faktor. Jadi bersyukurlah jika kamu termasuk yang punya self-love besar,tapi juga tak perlu malu jika harus melatih lagi self-love untuk dirimu sendiri.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading