Sukses

Lifestyle

Tuang Kreativitas Lewat Permadani, Begini Rannisa Soraya Primasuri Memulai RAG Home

Fimela.com, Jakarta Memiliki karpet rumah yang indah dengan corak yang tidak pasaran tentu menjadi satu hal yang sering diinginkan banyak orang ketika sedang mendekorasi rumah. Jika pergi ke toko karpet, mungkin kita sudah familiar dengan motif yang itu-itu saja, namun berbeda jika bertemu dengan RAG Home, bukan hanya bisa memilih yang unik, kamu juga bisa request desain unik yang kamu suka. Mungkin itulah yang menjadi pemikiran Rannisa Soraya Primasuri ketika mencetuskan ingin memulai usaha karpet rumah.

Awal Memulai RAG Home

Usaha yang dimulainya di kala pandemi ini, menjadi salah satu eksplorasi yang memberikan kisah tersendiri. Bukannya mengikuti langkah metodis yang saklek, ia lebih mengutamakan inspirasi penuh spontanitas yang menciptakan bentuk abstrak, dan warna-warna cerah yang berbeda dari biasanya. Meskipun latar belakang pendidikannya adalah bidang hukum dan pernah menjadi pramugari selama beberapa tahun, tak menutup kemungkinan bahwa semesta menuntunnya memulai usaha kreatif dan nampak jauh dari latar belakangnya tersebut.

Dilansir dari manual.co.id, ia mulai tertarik membuat karpet atau permadani karena ibunya senang membuat permadani dan ayahnya adalah desainer interior. Dibandingkan dengan desain klasik atau produk massal yang tersedia di pasaran saat ini, bentuk bebas dan komposisi yang tidak biasa menjadi salah satu pakem untuk menghasilkan karya yang indah namun tetap personal dan berbeda pada RAG Home. Meski demikian, Rannisa mengaku tak pandai menggambar. Ia hanya memberikan kebebasan menemukan dan menuangkan ide yang muncul begitu saja.

Tunjukkan Kreativitas dan Kekhasan

Namun bukan berarti RAG Home tak memililiki kekhasan, perpaduan warna yang unik, motif, dan kombinasi bentuk serta ketebalan yang berbeda menjadi salah satu ciri yang membedakannya karyanya dengan karpet pada umumnya. Selain itu, relasi antara ruangan dan pribadi-pribadi yang mengisi ruangan tersebut, terbilang penting menurut Ranissa.

Dikuti dari manual.co.id, sebelum menerima komisi apa pun, dia akan selalu menanyakan tentang situasi kehidupan dan kepribadian kliennya, sehingga bisa menggambarkan desain yang sesuai dengan narasi yang diinginkan klien. Hal ini juga mampu membuat klien merasa bahwa permadani yang ia miliki hanya akan ada untuk dirinya sendiri sehingga tak akan sama dan tak bisa ditemui lagi di rumah-rumah lainnya.

Menjadi salah satu perempuan yang memulai usaha yang tak biasa, tentu tekad dan ketekunan Rannisa patut diteladani. Bukan hanya bisa berkarya sesuai dengan keinginan hati, ia juga berperan dalam menciptakan ruangan yang indah dengan permadani yang cantik lewat RAG Home. 

#Unlocking the Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading