Sukses

Lifestyle

7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok, Keren dan Kekinian

Fimela.com, Jakarta Rumah minimalis tipe 36 memang dikenal sebagai pilihan desain favorit untuk lahan yang terbatas. Meskipun berdiri di atas lahan yang sempit, rumah ini tetap mampu memberikan kenyamanan dan tampilan menarik bagi penghuninya.

Desain rumah minimalis tipe 36 dengan dua lantai adalah solusi ideal untuk memaksimalkan ruang pada lahan terbatas. Desainnya yang elegan, sederhana, dan fungsional menjadi daya tarik tersendiri bagi rumah tipe 36 dengan dua lantai.

Berikut adalah tujuh inspirasi desain rumah minimalis dua lantai tipe 36, yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (27/06/2024).

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Lengkap dengan Rooftop

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok yang pertama ini tampak lebih berkelas dan modern karena dilengkapi dengan rooftop. Rooftop di rumah ini bisa menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan sekitar atau bahkan mengadakan acara kecil bersama orang-orang sayang. Suasana santai di atas atap dengan angin sepoi-sepoi dan langit yang biru menjadi hal menakjubkan dari rumah ini.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Dilengkapi Open Space

Konsep open space pada rumah type 36 dengan 2 lantai ini memberikan kesan ruang yang lebih terbuka dan bebas. Desain ini memungkinkan segala aktivitas di dalam rumah menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Serba Hitam

Rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok yang didesain serba hitam ini memang menghasilkan kesan maskulin dan stylish. Desain ini sangat cocok untuk para cowok yang ingin punya rumah dengan karakter kuat. Warna hitam yang dominan membuat rumah ini tampak sangat elegan dan mewah. Terlebih saat matahari terbenam, siluet rumah hitam ini akan menjadi begitu menakjubkan.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Serba Putih

Rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok serba putih yang satu ini memang tampak mewah dan kekinian. Meskipun berdiri di lahan yang tidak terlalu luas, lantai dua yang memiliki aksen unik membuat rumah ini dua kali lebih keren. Desain pagarnya yang elegan dan minimalis juga membuat rumah ini tampak simple tetapi tetap manis.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok dengan Aksen Batu Bata Merah

Rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok dengan aksen batu bata merah ini termasuk desain yang tidak membosankan. Dengan tambahan aksen batu bata merah, tampilan rumah menjadi lebih hidup dan menarik. Di tengah kesederhanaan desainnya, aksen batu bata merah memberikan sentuhan yang unik dan karakter pada rumah ini.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Modern

Desain minimalis modern memang tak pernah gagal membuat mata terkesan, termasuk pada rumah 2 lantai type 36 pojok ini. Desain rumah satu ini tampak sangat kekinian dan sesuai tren masa kini. Eksteriornya yang simpel tetapi elegan dengan garis-garis bersih dan detail yang terukir rapi membuat tampilan rumah ini semakin menarik.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Klasik Mewah

Rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok dengan desain klasik mewah memang menarik perhatian. Meskipun ukurannya tidak begitu besar, namun pesonanya tidak kalah dengan rumah-rumah megah dan luas. Biasanya, desain klasik mewah ini lebih condong pada satu warna dominan, umumnya adalah putih. Hal itu karena warna putih terkenal bisa memberikan kesan elegan dan bersih. Tak hanya itu, dominasi warna putih juga menghasilkan kesan yang timeless dan selalu tampak segar, sekaligus mudah dipadukan dengan elemen dekoratif lainnya.

Rumah Type 36 72 Luas Tanah Berapa?

Type rumah 36/72 memiliki luas bangunan 36 meter persegi dengan luas tanah 72 meter persegi. Dilihat dari pembagian ruangannya, tipe rumah 36 banyak yang dibangun dengan spesifikasi ruang berupa 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, dan 1 dapur serta kamar mandi.

 

Rumah Tipe 36 Ukuran Berapa?

Rumah dengan tipe 36 dibangun dengan dimensi 6 x 6 meter atau 9 x 4 meter. Rumah dengan tipe ini dibangun diatas tanah seluas 60 hingga 72 meter persegi. Namun terdapat beberapa rumah tipe 36 yang dibangun diatas tanah seluas 90 meter persegi.

Berapa Harga Rumah Subsidi Tipe 36?

Ketua Kadin NTT ini menjelaskan, harga rumah subsidi tipe 36 dari harga sebelumnya Rp 168 juta naik menjadi Rp 181 juta di tahun 2023. Pada 2024 mendatang, per 1 Januari, harga rumah sudah ditentukan akan naik menjadi Rp 185 juta.

Rumah Paling Kecil Ukuran Berapa?

Tipe rumah 24 berarti luas dari bangunan rumah adalah 24 meter persegi. Tipe rumah satu ini merupakan tipe rumah paling kecil yang paling umum ditemukan di Indonesia meskipun beberapa pengembang terkadang masih menyediakan rumah dengan ukuran lebih kecil, yakni 21 meter persegi.

 

Apa Itu Rumah Tipe 36 dan 45?

Pada umumnya, rumah tipe 36 memiliki satu ruang tamu, satu dapur, dan satu kamar mandi. Rumah tipe 36 ini sangat cocok ditempati pasangan yang baru memiliki 2 orang anak karena memiliki dua buah kamar. Selanjutnya, tipe 45 merupakan rumah yang terbilang sedikit lebih besar dari dua tipe di atas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading